Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Minggu, 18 Mei 2014

Hasil Pleno KPUD Karimun Tetapkan Nama-Nama Anggota DPRD Kab. Karimun Periode 2014-2019

Tg Balai Karimun-Karimun News, Setelah melalui perjalanan panjang dan melelahkan, mulai dari proses pemilihan, penghitungan

dan rekapitulasi perolehan suara  pada Pemilu Legislatif DPRD Kabupaten Karimun tanggal 9 April 2014 lalu dan akhirnya  KPUD Karimun menetapkan nama Anggota DPRD Kabupaten Karimun, akhirnya terjawab sudah.

Demikian Eko Purwandoko Komisioner KPUD Karimun menjelaskan, sebagaimana dikutip sebuah Koran harian ternama yang beredar di Kepri.  Lebih lanjut dijelaskan Eko bahwa  perolehan suara Legislatif 2014-2019 yang akan diisi oleh 50 persen wajah baru yang bertarung, juga diisi oleh 10 dari 12 partai politik pada 2014 ini.

Secara lebih rinci Eko menjelaskan sebagaimana dilangsir media mengatakan, wajah baru sebagaimana dimaksud, berasal dari 4 daerah pemilihan (Dapil) yakni :

Dapil I Kecamatan Karimun dan Kecamatan Buru. Dapil II Kecamatan Moro dan Kecamatan Durai. Dapil III dari Kecamatan Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat dan Kecamatan Ungar. Sedangkan Dapil IV, terdiri dari Kecamatan Meral, Tebing dan Kecamatan Meral Barat.

Diantara mereka dari Dapil I diisi oleh wajah baru antara lain adalah

M. Tahir dari Partai Demokrat dengan perolehan suara sebanyak 1.135 suara. Aloysius dari PDI-Perjuangan, 1.122 suara.  Zuhdiono dari PPP meraih 985 suara, dan Syarifuddin dari parpol PKB dengan perolehan suara sebanyak 596 suara.

Sedangkan meraka dari orang orang lama (incumbent) didapil I antara lain adalah  :

Zainuddin Ahmad dari parpol Gerindra yang sebelumnya selaku Legislator PDI-Perungan, dengan perolehan suara 978 suara. Djumadi dari partai Golkar meraih suara sebanyak 968 suara. Drs Ady Hermawan dari Partai Hanura mendapatkan dukungan suara sebanyak 1.255 suara. dan Isnuriman pada Pemilu sebelumnya selaku Legislator dari Partai Bintang Reformasi, sekarang bergabung dengan Partai politik Amanat Nasional dengan perolehan suara sebanyak 478 suara.

Dapil II. dengan alokasi kursi perolehan suara sebanyak 3 (Tiga) kursi diisi oleh wajah lama ; yaitu Bakti Lubis dari partai Hanura, dengan perolehan suara sebanyak 2.664 suara. Sementara mereka dari wajah baru diantaranya adalah Samsul dari Partai Golkar meraih suara sebanyak 1.509 suara. Syafri Sandy dari Parpol Keadilan Sejahtera dengan perolehan suara sebanyak 1.317 suara.

Diwilayah daerah pemilihan (Dapil III) ditetapkan oleh KPUD Karimun dengan perolehan kursi sebanyak 9 (Sembilan) kursi terdiri dari wajah baru sebanyak 3 kursi diantaranya ialah ; Hj Rohani (wajah baru) dari Partai Golkar dengan perolehan suara sebanyak 2011 suara. Fakhrurrazi dari Partai PKB memperoleh suara sebanyak 700 suara.

Sedangkan wajah lama, diantaranya adalah ; Muhammad Asyura dari Partai Golkar dengan perolehan suara sebanyak 2436 suara. Azmi, dari Partai Demokrat didukung 2048 suara. Suharsono  dari Parpol PPP, dengan perolehan suara sebanyak 1.926 suara. Rasno dari PDI-Perjuangan didukung 1.559 suara. Muhammad Taufik dari PKS. memperoleh suara sebanyak 1.371 suara. Sementara Abdul Hafid yang sebelumnya menggeluti Parpol PNI Marhaenisme dan kini bergabung di Nasdem, meraih 1.311 suara.

Dapil-IV.

Didaerah pemilihan/Dapil IV, ditetapkan melalui hasil pleno KPUD Karimun dengan perolehan kursi sebanyak 10 kursi, diantaranya adalah :

Wajah baru, diisi oleh H. Anwar Hasyim M.Si dari Partai Golkar dengan perolehan suara sebanyak 2013 suara. diikuti Sulfanow Putra dari  PDI-Perjuangan dengan perolehan suara sebanyak 1.449 suara. Zaizulfikar dari Gerindra memperoleh dukungan sebanyak 1.362 suara. Nyimas Novi Ujiani dari Parpol PKB memperoleh suara 1.037 suara. Sumardi dari Partai Demokrat, 570 suara. dan Sappe Sinaga dari Partai politik Nasdem, meraih 369 suara.

Selanjutnya wajah lama diisi oleh masing masing ; Rosmeri dari Golkar mendapatkan dukungan suara sebanyak 1.481 suara. Rosdiansyah yang sebelumnya dari pentolan PBR dan kini bergabung dengan Hanura, memperoleh suara sebanyak 1.449 suara. Kamaruddin dari PKS  memperoleh dukungan suara sebanyak 1.431 suara. Anwar dari Partai Amanat Nasional (PAN) meraih dukungan masyarakat diwilayah pemilihan, sebanyak 1.091 suara.

Dari hasil perolehan suara sebagaimana diuaraikan diatas, maka dapat diprediksi bahwa Partai politik (Parpol) Golkar tetap menjadi pemenang Pemilu pada Pemilu Legislatif kali ini walaupun perolehan kursinya berkurang yakni dari 7 kursi sebelumnya, dan kali ini hanya memperoleh kursi sebanyak 6 kursi-red.  Sumber Berita Tribun News tanggal 17 Mei 2014. Redaksi - Karimunnews

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...