Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Selasa, 20 Mei 2014

Wakil Bupati Karimun Tinjau Pembangunan Pesantren Perbatasan di Desa Parit



Tg Balai Karimun – Karimun News.

Tampak wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq S.Sos M.Si Baju safari lengan panjang

didampingi Ka.Kan Kementrian Agama Kabupaten Karimun Drs H. Afrizal

 saat berada dilokasi pembangunan pesantren di pulau Parit Kec. Karimun
Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq S.Sos M.Si  ketika melakukan kunjungan kerjanya  ke pulau Parit Kecamatan Karimun guna melihat secara langsung proses pekerjaan pembangunan pondok Pesantren perbatasan didesa itu mengatakan, kegiatan pembangunan proyek ini adalah bernilai religi, maka diharapkan kepada semua pihak terutama yang mengerjakan proyek ini agar selesai tepat waktu.

Dikatakan Rafiq bahwa proyek senilai Rp.2 M lebih ini menyerap anggaran APBN dibangun diatas tanah seluas 10 hechtare, sedangkan Pemerintah Kabupaten Karimun menyediakan lahan untuk pembangunan proyek pondok Pesantren Perbatasan Mutiara Bangsa tersebut.  Ungkap Rafiq penuh semangat saat berada di pulau parit pada beberapa waktu lalu sebagaimana dijelaskan Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Karimun pada media.

 “Pesantren perbatasan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan iman dan taqwa sebagaimana dirancang melalui empat azam Kabupaten Karimun yakni Azam peningkatan iman dan taqwa. Permasalahan tersebut, sehingga dengan hadirnya
pesantren ini masyarakat tidak perlu lagi mengirim putra putrinya untuk belajar di kota/daerah karena di tempat kita sendiri sudah ada pesantren ber taraf nasional dan kedepan tidak tertutup kemungkinan mampu bertaraf international.

Kunjungan kerja wakil Bupati Karimun ke pulau Parit dan ikut serta bersama rombongan adalah Kabag Humas Pemkab Karimun, M Yosli pada media mengatakan, kunjungan kerja wakil Bupaati Karimun ke Pesantren Perbatasan itu sekaligus sebagai langkah persiapan peresmian pembangunan yang insya Allah dijadwalkan akan  di resmikan oleh Menteri Agama RI  disejalankan dengan peresmian tugu MTQ tingkat Provinsi Kepri, yang di pusatkan di Tg Balai Kabupaten Karimun.

Lebih lanjut dijelaskan Yosli bahwa untuk saat ini baru dibangun satu unit ruang belajar/mengajar yang nantinya diperuntukkan bagi pelajar tingkat SMA sederajat. Sedangkan tenaga pendidik/guru sudah ada sebanayak enam orang, dari kalangan Mahasiswa/i   dari Institut Pertanian Bogor (IPB),” ungkap Yosli menjelaskan.

Masih menurut Yosli, pembangunan pesantren tersebut, dilakukan secara bertahap sehingga dengaan selesainya pembangunan Pesantren tersebut, tentunya sangat membantu masyarakat Kabupaten Karimun menambah wawasan Agama khususnya Islam-red, dan juga sebagai upaya untuk rentang kendali terhadap pelajar dipulau pulau sekitar diluar Karimun.

Hal itu adalah sangat perlu dan penting dalam kehidupan umat beragama terutama bagi  penganut Muslim/Islam, sehingga kedepan, generasi muda kita sangat diharapkan mampu selaku generasi penerus pembangunan bangsa, dan harapan seluruh rakyat NKRI negeri ini. Lanjuyt Yosli untuk mengakhiri penjelasannya pada media.

 Turut serta dalam kunjungan kerja wakil Bupati Karimun itu antara lain adalah Kepala Kantor Kementerin Agama (Kakanmenag) Kabupaten Karimun, Drs. H. Afrizal, Ketua Yayasan 7 Juli H. Amjon serta Sekretaris daerah Kabupaten Karimun T S Arif Fadillah dan Kepala Dinas PU, Ir.Abu Bakar MT. (M. Mansyur Witak-Karimunnews.com)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...