Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Minggu, 15 Juni 2014

DINAS PENDIDIKAN NASIONAL KABUPATEN KARIMUN DIMINTA USUT DAN PROSES OKNUM PELAKUNYA UNTUK TRANSPARANSI PUBLIK


Tampak Sawirdi Ketua Panitia kegiatan workshop

Tg Balai Karimun KNs.

Sawirdi.SA.AP selaku Ketua panitia pelaksana kegiatan workshop penyusunan soal dan evaluasi guru sekolah dasar menggunakan dana APBD murni Kabupaten Karimun Tahun Anggaran 2014 itu, diduga tidak transparan maka Polres Karimun diminta usut dan proses oknum pelakunya untuk mengklarifikasi permasalahan tersebut secara transparan sebagaimana diamanatkan melalui  undang undang RI No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi public.

Kegiatan berlangsung di Alisan hotel Jl Pertambangan Kapling/Tg Balai Karimun selama 4 hari dimulai dari tanggal 8 Juni s/d tanggal 11 juni 2014 itu, dihadiri oleh 50 orang guru SD se Kabupaten Karimun selaku anggota peserta, sebagaimana diberitakan sebelumnya di Portal Berita (Baca Karimun News.com)

Ditanya crew media tentang
jumlah anggaran yang digunakan untuk kegiatan tersebut dan secara blak blakkan Sawirdi mengatakan, mengenai anggaran, bukan wewenang saya untuk menjelaskan kepada media terkecuali PPTK  (Panitia pembuat teknis kegiatan) yaitu ibu Riawati, tetapi sekarang beliau tidak ditempat jadi sebaiknya konfirmasi saja langsung kepada dia. Terang Sawirdi.

Tentang penggunaan anggaran APBD untuk kegiatan workshop dinilai tidak transparan, membuat Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Karimun angkat bicara. Djupri Al Djaelani sekretaris Laskar Merah Putih saat dimintai komentarnya terkait dugaan ketidak transparanan penggunaan dana APBD untuk pelaksanaan workshop sebagaimana disebutkan diatas mengatakan, “mustahil ketua panitia tidak tahu jumlah anggara yang digunakan ; sementara antara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Sudarmadi dan PPTK Riawati maupun Sawirdi selaku Ketua Panitia pelaksana, merupakan mata rantai yang yang tidak terpisahkan. Demikian Al sapaan akrab Djupri Al Djaelani pada media.

Setelah wartawan mendapatkan contack person ketua PPTK dari salah seorang sumber yang minta namanya tidak ditulis di portal berita ini, selanjutnya Riawati ditelpon untuk konfirmasi berita terkait permasalahan tersebut, namun setelah beberapa kali dihubungi melalui seluler miliknya ; walaupun terdengar nada sambung tetapi tidak diangkat  terkecuali terdengar nada dari balik telpon genggamnya mengatakan, nomor telpon yang anda tuju sedang sibuk.

Pada keesokan harinya tanggal 13 juni 2014 kegiatan serupa kembali digelar di 3 (tiga) hotel berbeda yakni Alisan hotel, Himalaya dan hotel Artha. Ungkapnya pada media saat dikonfirmasi usai acara pembukaan secara simbolis oleh kepala dinas pendidikan Kabupaten Karimun Sudarmadi di Alisan hotel.

Dijelaskan dia lebih lanjut tentang materi kegiatan, akan disampaikan oleh petugas dari Lembaga Penyajian Mutu Pendidikan (LPMP) dari Jakarta kepada peserta. Masih menurut Sawirdi, kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari diikuti oleh 200 orang peserta. Menyinggung masalah anggaran kegiatan, lagi lagi Sawirdi mengaku tidak tahu.

Ini adalah program pusat sementara kami disini hanya sebagai pelaksana jadi berbicara masalah anggaran kami tidak tahu. Ungkapnya penuh dali. Tetapi kalau mau tahu lebih jelas ungkap dia, sebaiknya jumpa saja dengan PPTK nya (ibu Riawati-red) untuk konfirmasi lanjut.

PPTK Disdik Karimun terkesan sangat tertutup dengan wartawan karena setelah dihubungi melalui telpon genggamnya, walaupun terdengar nada sambung tetapi tidak mau menerima sementara telpon/HP adalah sarana komunikasi melalui dunia maya untuk berbagai hal. Ada apa ?  Stenly Massie-Red
 

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...