Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Selasa, 17 Juni 2014

PILIHAN ANDA, ADALAH KELANGSUNGAN PEMBANGUNAN BANGSA




165 Ribu Kertas Suara Tiba di Karimun
 Dibawah Pengawalan Aparat Kepolisian

Tg Balai Karimun-KNs
Pemilihan umum Prsiden dan wakil Presiden (Pilpres) masa bahakti tahun 2014-2019 tinggal hitung hari, dan untuk proses pelaksanaannya sebagaimana diatur melalui undang undang RI tentang Pemilu, sudah mulai dipersiapkan, diantaranya ialah kertas suara yang akan digunakan oleh peserta pemilih.

Dikatakan demikian dan khususnya di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, KPU Pusat telah mendistribusikan sebanayak 165 ribu kotak suara yang akan digunakan warga setempat untuk ikut menentukan nasib kandidat calon Presiden dan wakil Presiden pada 9 juli 2014 mendatang.


TENTUKAN PILIHAN ANDA YANG BENAR
 PADA PILPRES 9 JULI 2014 MENDATANG.
Kertas kotak suara dengan menggunakan  
kapal reguler Dumai Line 3 dan langsung di bongkar di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, pada hari Minggu 15/6 dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian Polres Karimun.

Pantauan media di pelabuhan domestic Tg Balai Karimun dari 165 ribu kertas suara tersebut, digabungkan ke dalam 21 karung yang terdiri dari 83 kardus. Sebanyak 82 kardus diantaranya berisi 2.000 lembar kertas suara dan satu kardus lagi berisi 1.000 kertas suara untuk cadangan.

Sumber dari KPUD setempat menyebutkan semua kotak sura itu diinapkan di gudang logistik KPUD Karimun atau tepatnya disamping Marina hotel Tg Balai Karimun dibawah pengawalan aparat Kepolisian dan kita hanya menunggu petunjuk dari KPU Provinsi. Ungkap sumber itu pada media menjelaskan.

Dijelaskan sumber lebih lanjut mengatakan, adapun kotak suara dan bilik suara yang dipersiapkan itu, sesuai kebutuhan yakni sebanyak 435 TPS (Tempat Pemungutan Suara) ditempatkan di 71 desa dan kelurahan se Kabupaten Karimun.

Untuk sementara terang sumber lagi, adapun  logistik yang belum diterima antara lain adalah teli, tinta dan sebagainya, sedangkan kotak suara sudah tidak ada masalah dan tinggal dilakukan pengosongan usai Pemilu legislative 9 April lalu, karena kotak suara itu nanti, akan digunakan saat pencoblosan pada 9 Juli mendatang.

Sementara itu, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Karimun ditetapkan sebanyak 168.169 pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Presiden dan wakil pada Pilpres 9 Juli mendatang. Dari jumlah pemilih tersebut diatas, terdiri dari 86.126 orang laki laki, dan 82.043 orang pemilih perempuan.

Pantauan media di KPUD setempat menyebutkan tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Karimun, sebanyak 435 atau terjadi pengurangan 56 TPS dari 491 TPS pada pemilu legislatif  9 April lalu. Diantara Tokoh masyarakat saat dimintai komentarnya terkait pesta demokrasi pemilihan umum untuk memilih Presiden dan wakil pada Pemilu 9 Juli mendatang menghimbau agar selaku warga negara yang sadar hokum, mari kita gunakan hak pilih sesuai hati nurani untuk memilih salah satu diantara dua pasang kandidat calon Presiden dan wakil Presiden untuk menentukan nasib bangsa ini 5 tahun kedepan sesuai keinginan dan pilihan hati nurani.

Mengingat betapa pentingnya peran masyarakat negeri ini untuk menentukan nasib bangsa, maka diimbau agar hindari golput, dan gunakan hak pilih sesuai hati nurani. Imbau sumber mengakhiri.
KNs. Stenly Massie

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...