Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Jumat, 04 Juli 2014

BUPATI KARIMUN CANANGKAN PEMBANGUNAN PELABUHAN DAN JEMBATAN ANTAR PULAU



Bupati Karimun DR.H.Nurdin Basirun S.Sos.M.Si

Tg Balai Kaimun KNs. 
Program Bupati Karimun DR. H. Nurdin Basirun S.Sos M.Si untuk merangkai pulau membangun negeri, kini terwujud menyusul akan dibangunnya jembatan penghubung dari pulau Moro Besar ke pulau Jang dan pulau Pauh diwilayah kecamatan Moro, serta pulau Karimun Besar dan pulau Parit, akan segera terwujud.

Setelah dirancang dan disusun secara matang oleh pihak exekutif Pemkab Karimun, dan halnya mendapat sambutan positif Legislatif DPRD Kabupaten Karimun pimpinan Raja Bakhtiar MM. bak-gayung bersambut. Hal itu perlu diwujudkan ujar Bakhtiar seperti ditulis media harian nasional (Tribun News). adalah untuk memudahkan akses transportasi masyarakat/rentang kendali dari satu pulau ke pulau laninya terutama warga hinterland.

Lebih lanjut Raja Bakhtiar merupakan sosok panutan masyarakat dari politisi Partai berlambang pohon Beringin, yang juga meraih dukungan suara pada Pemilu Legislatif 9 Juni 2014 lalu untuk melaju ke DPRD Provinsi Kepri itu mengatakan, rencana dan usulan Bupati Karimun DR. H. Nurdin Basirun itu, kita sambut baik dan dianggarkan dana pembangunannya dalam tahun 2014 ini.

Usulan tersebut, menurut dia sudah disampaikan ke
Dinas Perhubungan agar segera membuat rancangan sebagai langkah awal untuk membangun jembatan tersebut.. Diungkapkannya bahwa Tim sudah turun ke Pulau Jang untuk mengukur panjang jembatan yang direncanakan. Tentunya, Dinas Perhubungan terlebih dahulu membuat rancangan Detail Engineering Design (DED) sebagai kerangka awal.

Mengenai anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut, Raja Bakhtiar yang berasal dari daerah pemilihan Kecamatan Moro dan Kecamatan Durai itu mengatakan, perkiraan anggaran untuk pembangunan infra struktur itu berkisar Rp 15 – 20 M. berassal dari dana  APBD Kabupaten Karimun TA 2014, termasuk pembangunan sarana listrik dan air, bersih pungkasnya menjelaskan.

Dia berharap pembangunan jembatan Moro-Jang dan sekitarnya dapat memacu roda perekonomian dan mobilisasi masyarakat di kecamatan setempat, terutama membuka akses untuk transportasi melalui darat tanpa mengurangi transportasi laut sesuai tradisi daerah secara turun menurun bagi masyarakat didaerah kepulauan yaitu di Kepri dan Riau.

Dengan dibukanya akses tersebut diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan pendidikan serta kelancaran arus barang untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

Diantara warga Moro yang dimintai komentarnya terkait rencana pembangunan jembatan untuk menghubungkan transportasi antar pulau terutama Moro – pulau Jang ke pulau lainnya mengatakan, kami sangat gembira dan menyamabut baik program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Karimun pimpinan DR. H. Nurdin Basirun S.Sos.M.Si dan wakilnya H. Aunur Rafiq S.Sos.M.Si.

Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah (Pihak Eksekutif dan Legislatif-red)  untuk membuka akses transportasi buat masyarakat daerah ini semoga dengan dibukanya akses tersebut peningkatan ekonomi masyarakat menjadi lebih signivikan sesua harapan. Ungkap sumber mengakhiri komentarnya.

Secara terpisah dikatakan Bakhtiar bahwa untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Durai yang bertetangga dengan Kecamatan Moro dan Kundur, masih difokuskan pada pembangunan sarana jalan. KNs. (Drs Setely Massie)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...