Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Rabu, 02 Juli 2014

PEMERINTAH PUSAT SUPPORT OPTIMALISASI TANAMAN PANGAN DI KUNDUR UTARA



Sukrianto Putra : Kabid Pertanian dan tanaman pangan

Tg Balai Karimun KNs.
Pemerintah pusat melalui Kementrian pertanian dan kehutanan cq Dirjen tanaman pangan dan holtikultura, merespon positif terhadap kegiatan tanaman pangan di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri.

Responsif Kementerian terhadap tanaman pangan sebagaimana dimaksud, dibuktikan dengan akan diluncurkan dana APBN pada tahun 2014 ini, untuk optimalisasi lahan seluas 90 Ha didesa Teluk radang kecamatan Kundur utara Kabupaten Karimun.

Demikian Sukrianto Putra Kabid pertanian dan tanaman pangan Dinas pertanian dan kehutanan (Distanhut) Kabupaten Karimun pada Karimun News.com saat dikonfirmasi diruang kerjanya 2/7-014.

Kami telah mendapatkan bocoran tentang
realisasi kucuran dana APBN untuk kegiatan kelompok tani padi ladang di desa Teluk radang itu, diperkirakan setelah Idul fitri tahun ini, 2014-red.


Lebih lanjut dikatakan dia bahwa  pemerintah pusat begitu peduli terhadap  permasalahan pertanian di Kabupaten Karimun, maka diharapkan peran aktif petani yang terlibat langsung dalam permasalahan tersebut dapat berperan secara proaktif  menata diri menggeluti bidang usaha agar hasil produksi yang dicapai dapat menopang swa sembada pangan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat luas khususnya warga setempat. Imbau Sukrianto.


Para petani didaerah itu (desa Tl Radang sekitarnya-red) secara sadar membentuk kelompok tani sebanyak 6 kelompok untuk menggeluti kegiatan sebagai  \petani padi ladang, dibawah bimbingan dan pembinaan petugas penyuluh lapangan (PPL) dari dinas pertanian dan kehutanan Kabupaten Karimun.

Kami sangat intens terhadap kegiatan pertanian didaerah ini sesuai kewenangan, dan halnya kami terus memantau kegiatan di beberapa lokasi dan hasilnya sangat positif sehingga kedepan kami terus melakukan motifasi agar lahan terbiar dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya.

Dalam permasalahan tersebut, tentunya kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan berwenang terutama pihak BPN (Badan pertanahan nasionalKabupaten Karimun)  agar permasalahan tanah tidak tumpang tindih/overlip.

Hal ini kami lakukan sebagai tindak lanjut dari kegiatan kelompok tani padi ladang pada tahun 2011 silam yang juga direspon positif oleh Pemprof Kepri dan Pemkab Karimun.

Untuk diketahui ketusnya, pada saat panen perdana ketika itu, lanagsung dilakukan oleh Bupati Karimun Bapak DR.H.Nurdin Basirun S.Sos.M.Si di Teluk radang Kecamatan Kundur Utara.

Karena dengan memperleh hasil panen secara maksimal dan meningkat dari tahun tahun sebelumnya, maka hal ini kami akan lakukan kerja sama dengan instansi tekait lainnya terutama Camat setempat daerah itu selaku Pembina fungsional sebagai upaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dari sisi ekonomi berdimensi kerakyatan sebagaimana disebutkan pada alinea ke II 4 Azam Kabupaten Karimun yaitu Azam peningktan ekonomi berdimensi kerakyatan, yang bersumber dari sumber daya manusia (SDM). Terang Sukrianto untuk mengakhiri komentarnya pada media.  KNs-red

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...