Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Minggu, 20 Juli 2014

PENGEMUDI/PENGENDARA KENDARAAN DIIMBAU PATUHI UNDANG UNDANG LALU LINTAS


TAMPAK : AKP I GEDE NGURAH JONI 
KASAT LANTAS POLRES KARIMUN

Tg Balai Karimun KNs.
Pengemudi/pengendara kendaraan roda dua dan roda empat di jalan raya, diimbau untuk selalu waspada dan berhati hati agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan. Imbauan ini disampaikan Kapolres Karimun AKBP Dwi Suryo Cahyono melalui Kasat Lantas Polres Karimun AKP I Gede Ngurah Joni pada Portal Berita Karimun News.com saat dikonfirmasi diruang kerjanya belum lama ini.

Dikatakan Kapolres bahwa baik selaku pengemudi/pengendara kendaraan maupun pengguna jalan, diminta untuk tetap waspada demi keselamatan bersama. Artinya setiap pengemudi/pengendara, diwajibkan memiliki document surat sebagai tanda kelengkapan kendaraan seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) dan surat izin mengemudi (SIM) sebagaimana diatur melalui undang undang RI No 22 Th 2009.

Akhir akhir ini kata Joni, nama lengkap dari I Gede Ngurah Joni yang sebelumnya bertugas di Direktorat Polisi lalu lintas (Dirpol lantas) Polda Kepri itu mengatakan kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama ini, adalah kurangnya
tingkat kesadaran masyarakat untuk berlalu lintas dijalan raya hingga berujung korban jiwa dan sebagainya.

Untuk itu maka selaku anggota Polri, yang bertugas mengatur arus lalu lintas di jalan raya kami mengimbau agar selalu mematuhi aturan lalu lintas untuk keselamaytan bersama. Hal hal untuk dipatuhi dan ditaati bersama  ungkap dia, adalah para pengemudi/pengendara saat mengendarai kendaraan dijalan raya, dilarang kebut kebutan untuk saling mendahului yang berakibat fatal.

Selain itu, para pengemudi/pengendara kendaraan juga diimbau untuk wajib mematuhi rambu rambu lalu lintas di jalan raya untuk keselamatan bersama terutama pengendara kendaraan roda dua saat berboncengan wajib menggunakan helm ganda untuk menghindari benturan kepala apabila terjadi kecelakan lalu lintas.

Rembo bin Atan salah seorang warga pada media menuturkan kisah saat berboncengan dengan istrinya Aisyah saat akan belanja di pasar Bukit Tembak. Pada saat itu kata Rembo, kendaraan yang saya kendarai itu sedang melaju dengan kecepatan agak tinggi, tahu tahu kendaraan kami terpeleset sehingga membuat saya dan istri saya jatuh terpelanting tapi untung kepala saya dan istri saya tidak apa apa karena kami menggunakan helm ganda.

Jadi jika Polisi memberlakukan ketentuan untuk menggunakan helm ganda sesuai undang undang lalu lintas itu, manfaatnya sangat besar sekali terutama buat saya dan istri saya. Ungkap Rembo mengenang kisah yang dialami beberapa waktu lalu pada media

Dan bukan saja itu lanjut Joni.  Pada ruas jalan tertentu pihak Polri/Polres Karimun bekerja sama dengan Dinas perhubungan untuk memasang lampu trafiq laik sebagai alternative menghindari kecelakaan, namun  terkadang para pengemudi/pengendara kendaraan roda dua dan roda empat terkadang nekad untuk nyelonong seakan tanpa beban sementara guna dan manfaat lampu trafiq laik itu untuk mengatur arus lalu lintas agar dipatuhi dan ditaati bersama sebagai upaya untuk menghindari terjadinya laka lantas..

Dari kondisi itu, maka setiap pngemudi/pengendara kendaraan, saya berlakukan uji kecakapan sebelum mereka kita berikan surat izin mengemudi (SIM). Hal itu diberlakukan bukan untuk menylitkan masyarakat yang ingin mendapatkan SIM terkecuali hanya melihat sejauh mana kemampuan dan keterampilan mereka saat mengemudi/mengendarai kendaraan di jalan raya.  Tutup Joni pada media. KNs. Daktur

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...