Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Selasa, 02 September 2014

DISTAN HUT-BUN KAB. KARIMUN ADAKAN PROGRAM TEMU USAHA AGRI BISNIS PRODUK HOLTI KULTURA


Kadis Pertanian dan Kehutanan Kab. Karimun
 H. Amran Syahidid SP

Tg Balai Karimun KNs. 
Bertempat di meeting room MaxiMilion hotel, terletak di Jl Nusantara Tg Balai Karimun Provinsi Kepri Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan (Distanhut-bun) Kabupaten Karimun adakan kegiatan Program temu usaha agri bisnis produk holti kultura, dalam rangka meningkatkan peran serta dan peran aktif masyarakat untuk memajukan produktifitas usaha selaku petani.

Saat Portal Berita KarimunNews.com melakukan peliputan berita dilokasi acara dan sempat berbincang-bincang dengan Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Karimun H. Amran Sahidid SP melalui Sukrianto Putra Kabid Pertanian dan Tanaman Pangan mengatakan, acara ini diadakan, merupakan program Pemerintah Kabupaten Karimun yang dicanangkan melalui Dinas yang dipimpinnya untuk memacu dan memicu mutu serta kwalitas dan kwantitas   pertanian didaerah,  dalam rangka meningkatkan peran aktif masyarakat terutama petani melalui kegiatan agri bisnis dan produktifitas andalan  untuk pemenuhan sumber pendapatan dan pasokan daerah/negara.

Acara diadakan pada Selasa 01/9-014 itu, dihadiri oleh para petani se Karimun, serta nara sumber yang didatangkan oleh panitia kegiatan, diantaranya ialah Dinas Pertanian, Kehutanan dan Peternakan Provinsi Kepri yaitu ibu I’is Solihat, dan juga Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia Provinsi Kepri yaitu ibu Atri.

Selain dalam jabatannya sebagai mana disebutkan diatas, perempuan paruh baya itu juga menjabat selaku store Manager Carvore Masyarakat Ekonomi Asean.



Tampak Para Peserta Berdampingan dengan Sukrianto Putra

Kabid Pertanian dan Tanaman Pangan Distanhut Kab. Karimun

 Saat MengikutiPemaparan Nara Sumber Di meting Room Mexi Milion hotel
Selain ibu I,is dan ibu Atri, turut hadir dalam acara temu usaha agri bisnis itu adalah Kepala kamar dagang dan industry (KADIN) Provinsi Kepri bapak Fazrin, dan juga Kadin Kabupaten Karimun dan salah seorang petani sukses dibidangnya sebagai nara sumber. Terang Sukri pada awak media KNs tanpa menyebutkan jati diri petani yang dimaksudkan itu.




Sukrianto Putra

Kabid Pertanian dan Tanaman Pangan Distanhut Kab. Karimun
Lebih lanjut dikatakan Sukri bahwa peran aktif para petani nasional terutama di daerah Kabupaten Karimun selama ini, sangat kita banggakan karena halnya telah mendapatkan support Pemkab Karimun yang dicanangkan melalalui program 4 Azam ; diantaranaya adalah peningkatan ekonomi berdimensi kerakyatan menuju hidup bahagia dan sejahtera dalam rangka menopang pembangunan nasional dan daerah Kabupaten Karimun yang kita cintai ini. Ungkap Sukri pada media penuh percaya diri seraya mengatakan, Karimun “Bisa”.



Artinya kegiatan yang kita lakukan ini bukan seremonial melainkan menjadi indicator untuk oleh peserta yang hadir agar dapat diterapkan kepadaq petani didaerahnya masing masing agar petani daerah itu mampu bersinergi dengan Aparat setempat didarahnya masing masing untuk menumbuh kembangkan sector pertanian dan peternakan seperti unggas, ternak kambing, sapi dan sebagainya sehingga menjadi berdikari sesuai harapan.



Pada kesempatan terpisah, Sukri mengagumi salah satu usaha kelompok tani pimpinan Sugianto, bergerak dibidang pertanian penanaman tebu untuk diproduk menjadi gula. Dalam perbincangan antara Sukri dan Sugiaro direstoran Mexi Mllion seperti disadap KNs, Sugiarto menceritakan tentang program yang dirancang melalui GAPOKTAN (Gabungan Kelomok Tani) yang dipimpinnya.



Dikatakannya bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan kegiatan tanam tebu bersama anggota Gapoktan sebanyak 50 orang diatas lahan seluas ± 20 Ha dan kedepan hasil tebu yang ditanam itu akan diproduksi menjadi gula untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.



Selain itu, Gianto juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Karimun pimpinan Bapak H. Nurdin Basirun serta wakilnya Bapak H. Aunur Rafiq dan juga Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Karimun Bapak H. Amran Syahidid SP untuk membantu kegiatan tersebut, terutama dapat mengadakan mesin produksi dengan anggaran dana APBD seperti kegiatan petani di Selat Panjang agar kami dapat meproduksi tanaman tebu itu menjadi gula sebagai upaya mengurangi produk impor.  Tukas mereka sambil menyantap kopi siang di restoran Mexi Milion itu untuk menutup perbincangan.  KNs Drs. Stanly Massie-Daktur

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...