Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Selasa, 30 September 2014

UNIVERSITAS KARIMUN JANJIKAN MASA DEPAN


Tampak Drs Abdul Latif Rektor UK
saat berbincang dengan awak media

Tg Balai Karimun KNs. 
Harapan masyarakat terutama Mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi ditanah air, adalah harapan agar menjadikan yang terbaik dan berkualitas di berbagai program studi sesuai kurikulum dan program pendidikan nasional.

Hal itu tentunya diiringi dengan
displin ilmu yang diterapkan tenaga pengajar/dosen sehingga menjadi mutu serta harapan yang menjanjikan masa depan semua pihak. Untuk diketahui masyarakat luas bahwa di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri telah berdiri sebuah Perguruan Tinggi yaitu Universitas Karimun (PT UK) dengan 14 program studi yang diajarkan sesuai bidangnya masing masing.

Demikian Drs. Abdul Latif Rektor Universitas Karimun ketika
dijambangi portal berita Karimun News.com diruang kerjanya belum lama ini. Silahkan masuk pak, sapanya lembut dengan nada penuh bersahabat pada media.

Diawal pembicaraannya Rektor kelahiran Tg Balai Karimun dari etnis Melayu itu mengatakan berbicara tentang masa depan UK (Universitas Karimun) dan para mahasiswa yang mengenyam pendidikan/kuliah disini, tentunya kami memiliki metode dan kurikulum berdasarkan program dari pemerintah pusat.

Alhamdulillah sampai saat ini, para mahasiswa yang kuliah disini sudah mencapai 2000-an mahasiswa cuman detailnya saya kurang begitu ingat. Ungkap dia. Abdul Latif  melalui  beacgroun sebagai rektor dibeberapa perguruan tinggi antara lain seperti di Kalimantan misalnya , tetapi karena dia merasa terpanggil untuk mengabdikan diri di tanah kelahiran Tg Balai Karimun-red maka ia bertekad menjadikan masa depan Universitas Karimun itu sesuai harapan dan keinginan semua pihak.

Diterangkan dia bahwa status Universitas yang dipimpinnya itu dibawah naungan Yayasan 7 Juli. dan  sampai saat ini sudah 2 x terjadi perubahan pengurus. Lebih lanjut diungkapkannya Universitas Karimun sudah beberapa kali memwisuda mahasiswa menjadi sarjana. Papar Latif optimis dan berharap agar para mahasiswa dari alumni UK itu menjadi mahasiswa berkwalitas dalam pengabdian di masyarakat nantinya.

Diantara orang tua mahasiswa ketika berbincang bincang dengan awak media seputar mutu dan kwalitas ilmu yang diserap anaknya di Perguruan Tinggi Universitas Karimun dengan nada bersahaja dia/orang tua mahasiswa yang menolak untuk dituliskan namanya di media portal ini mengatakan saya sangat  bangga karena anak saya bias kuliah di Karimun, berarti ini untuk rentang kendali dan evicienci kurs pengeluaran.

Kalau anak saya kuliah keluar daerah seperti ke Pekanbaru, Jakarta dan/atau kota besar lainnya di Indonesia berarti saya harus menyediakan biaya besar untuk transportasi dan sebagainya. Tetapi selama anak saya yang sudah smester 6 sekarang ini, saya tidak terlalu besar mengeluarkan biaya disamping rasa kekhewatiran dengan anak saya diluar kota sebagaimana disebutkan diatas, dapat terkubur. Ungkap pria separo baya itu mengenang salah seorang anaknya yang kuliah di Pekan baru kala itu.

Terangnya memberi dorongan semangat kepada warga lainnya di Kabupaten Karimun sekitarnya seraya mengapresiasi Rektor Abdul Latif dan jajaran yang telah banyak berbuat untuk mahasiswa Karimun ; diharapkan kedepan menjadi kader pembangunan bangsa pada segala bidang sesuai program terutama Karimun kota berazam yang diranca ng melalui 4 Azam Kabupaten Karimun itu. KNs.Drs. Stanly Massie. Editor M. Mansyur Witak

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...