Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Minggu, 01 Februari 2015

KESRA DAN KEAGAMAAN BERSAMA KEMENTERIAN AGAMA KAB. KARIMUN BEKERJA SAMA PENGURUS MASJID AGUNG KARIMUN SELENGGARAKAN PROGRAM PENINGKATAN IMAN DAN TAQWA

J:\DCIM\100MEDIA\FILE2138.JPG
USMAN, S.Si M.Si
KABAG KESRA & KEAGAMAAN KAB. KARIMUN
Tanjungbalaikarimun - karimunnwes.com 
Dari tahun ketahun, Bagian Kesra dan Keagamaan Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama dan pengurus Masjid Agung Karimun untuk  menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan sesuai program yang disusun.

Diantara kegiatan yang diselenggarakan antara lain ialah dengan mengadakan pesantren kilat Ramadan bagi para mualaf atau saudara baru agama Islam-red, di Masjid Agung Karimun, berlokasi di Poros tengah Kabupaten Karimun. Upaya itu dilakukan mengingat saudara baru (para mualaf) yang memerlukan penggemblengan iman agar mereka tidak rapuh keyakinannya untuk melaksanakan ibadah sesuai ajaran Islam.

Program dan rencana Kerja
Anggaran Th 2015

http://4.bp.blogspot.com/-bxWXx_RNh-E/U6ova-fjsjI/AAAAAAAALgo/Wy2i6V2l_ww/s1600/IMG_1543.JPG

Kementerian Agama Kab. Karimun pada tahun 2015 telah menyusun program kegiatan dan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Karimun. Kegiatan dilaksanakan di wisma Karimun hotel sebelum ini, dengan menghadirkan peserta sebanyak 27 orang, utusan terdiri dari Kantor Kemenag Kab. Karimun sebanyak 16 orang, dari KUA Kecamatan sebanyak 8 orang dan dari Madrasah Negeri sebanyak 3 orang.

Ketua Panitia Hendri Kurniawan menjelaskan dengan kegiatan ini diharapkan bisa menghasilkan rencana kerja dan anggaran tahun 2015 yang efektif, efisien dan akuntable. "Maksud dari pelaksanaan kegiatan ini adalah melakukan penyusunan program dan rencana kerja anggaran di tingkat satker Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun untuk mendukung penyusunan RKA-K/L Kementerian Agama di tingkat Kementerian /Lembaga Pusat".

Adapun tujuan dari kegiatan ini masih menurut Hendri Kurniawan pertama; adalah untuk menyeleksi dan menyusun rekomendasi usulan program APBN yang diterima dari unit kerja agar selaras dengan Renstra, RPJMN dan kompetensi Unit Kerja. Kedua: untuk menyelaraskan anggaran masing-masing satker agar sesuai dengan pagu dana pemerintah dan ketiga: untuk mengusulkan rencana kerja dan anggaran Kementerian/Lembaga kepada pemerintah sesuai dengan aturan yang berlaku dalam rangka mendapatkan alokasi anggaran dari pemerintah pusat.

Selain menghadirkan narasumber dari Kemenag Kab. Karimun, panitia juga menghadirkan nara sumber dari Bappeda Kab. Karimun dan dari Kanwil Kemenag Provinsi Kepri. KNs. Stanly Massie. (Net)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...