Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Kamis, 09 Juli 2015

Safari Ramadan Ajang Silaturahmi


http://infopublik.id/cni-content/uploads/modules/posts/148_20150623110838.jpg
Tanjung Balai Karimun KNs
Wakil Bupati Karimun, H . Aunur Rafiq S.SOs M.Si melakukan kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan Pemeritah Daerah Kabupaten Karimun, dan tentunya selain sebagai sarana bersilaturahmi juga merupakan ajang mendapatkan informasi publik. Hal itu dilakukan terutama pembangunan daerah kabupaten Karimun baik secara infrastruktur maupun non yang telah dilaksanakan sepanjang kepemimpinannya bersama Bupati Karimun DR. H.Nurdin Basirun S.SOs M.Si selama 2 (dua) periode.
"Sejauh mana pembangunan yang dilaksanakan di suatu daerah atau pulau dapat diketahui dengan Safari Ramadhan ini. Tentu ada yang perlu disampaikan oleh masyarakat dan kita pun butuh informasi dilapangan termasuk juga mengenai pengentasan kemiskinan," ujar Rafiq saat Safari Ramadan di Masjid Annur, Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat, Minggu Malam.
Ia  juga meminta kepada masyarakat agar menyampaikan semua permasalahan yang
terjadi di tengah-tengah masyarakat, terutama hambatan yang ditemui dalam proses pembangunan yang ada. Dengan demikiana nantinya, pemerintah akan berusahan mencarikan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.
Tujuan lain dilaksanakan safari Ramadan ungkap Rafiq, adalah untuk menjaga Ukhuwah Islamiyah dalam konteks hablum minannas antar sesama umat Islam, dalam hal ini untuk menjaga hubungan baik antara tokoh masyarakat dan Forum Komunikasi Perangkat Desa (FKPD) serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), termasuk unsur desa atau Kecamatan setempat. "Di samping hablum minnas nas, juga menjaga hablumminallah, hubungan manusia dengan sang pencipta," tuturnya
"Sambil mengutip sebuah hadis Nabi Muhammad SAW. Lebih lanjut Rafiq mengatakan barangsiapa yang bergembira menyambut ramadan maka diharamkan baginya neraka. Hadits ini menggambarkan bahwa bergembira saja kita dinanti oleh syurga, sehingga perbanyaklah amal ibadah yang pahalanya dilipatgandakan.
Kemudian bergembira disini bagaimana kita gambarkan, yakni dengan melaksanakan ibadah sholat tarawih dan sholat sunnah yang lainnya," imbuh Rafiq yang akan maju menjadi Karimun satu pada Pilkadabup Desember 2015 mendatang..
Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat kalau tak lama lagi akan dilangsungkan Pilkada provinsi Kepri dan pemilukada Karimun. Untuk itulah, dirinya menghimbau agar tetap menjaga situasi Kabupaten Karimun yang tetap kondusif. Meski terjadi perbedaan pilihan namuan harus tetap menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.
Ikut dalam rombongan safari Ramadan itu, Ketua Komisi B DPRD Karimun, Anwar Hasyim, sejumlah kepala dinas, badan, kantor, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta unsur Forum Komunikasi Perangkat Desa (FKPD) Kabupaten Karimun. Sebelum melaksanakan shalat tarawih di Masjid Annur, rombongan melaksanakan buka puasa bersama di mushalla Asyakirin, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat. KNs. Stenly Massie. Editor M. Mansyur Witak

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...