Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Selasa, 20 Oktober 2015

SATU LAGI WADAH WARTAWAN HADIR DI KARIMUN

Listony N Ketua LWI Kab. Karimun
Tg Balai Karimun KNs
Diantara organisasi resmi diakui pemerintah RI akhir-akhir ini, tumbuh subur seirama dengan laju pembangunan nasional di NKRI negeri ini. Hal tersebut disejalankan dengan pasal 28 UUD Th 45 yang mengamanatkan tentang kebebasan untuk berkumpul dan berserikat mengeluarkan pendapat baik lisan maupun tertulis ; diantaranya termasuk kebebasan pers yang diamanatkan melalui UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999 sebagai perubahan atas UU No 11 Tahun 1966.

Untuk diketahui publik bahwa di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, telah ada beberapa wadah wartawan diantaranya seperti PWI, PWI Reformasi, HIPSI, dan wadah lokal lainnya, dan kali ini telah hadir satu lagi wadah wartawan di Karimun yaitu “Lembaga Wartawan Indonesia (LWI)” pimpinan Listony N dari wartawan media Harapan Rakyat.

Saat berbincang dengan Karimun News.com pada 19/10 disuatu tempat, Liston sapaan akrab dari
Listony N yang dipercayakan kawan kawan untuk memimpin wadah yang dibentuk itu mengatakan kami tidak punya niat apa-apa untuk membentuk wadah wartawan ini apalagi untuk menyaingi yang lain terkecuali ingin merajut kebersamaan membangun bangsa, terutama Kabupaten Karimun bumi ber-azam ini agar mampu bersaing dengan daerah lain yang telah lebih dulu maju.

Berbicara untuk saling bersaing laanjut Liston, adalah hal logis dalam arti positif dan itu merupakan tuntutan. Oleh karenanya maka kami hadir dari wadah nasional di Karimun ini, selalu bersahaja dan kedepan kami akan berkiprah untuk maju sebagaimana wadah lainnya, bukan untuk menyaingi dalam arti negatif. Karenanya maka saya yang dituakan oleh teman teman selangkah dari mereka, saya harapkan dukungan/bimbingan dari  senior saya guna membangun kebersamaan selaku sesama kuli disket. Imbuhnya polos penuh harap.

Ditanya tentang komposisi kepengurusan dan program wadah yang dipimpinnya kedepan dia mengatakan, struktur organisasi, “telah kami bentuk tanpa merinci komposisi bentukannya itu”  dan untuk program kedepan kami ingin meningkatkan kinerja anggota secara professional seperti rekan wartawan lainnya yang ada di Karimun sekitarnya agar mereka lebih berperan secara proaktif dalam mencari, mengumpul  dan mengolah tulisan menjadi berita secara professional sesuai amanat UU Pokok Pers No.40 Thun 1999.

Adapun program yang dibangun lanjutnya, kami akan selalu bermitra dengan pemrintah setempat melalui Humas Setkab Karimun agar upaya untuk meningkatkan mutu pembangunan secara komprehensif daerah ini menjadi signifikan sesuai harapan dan keinginan semua pihak  disejalankan dengan kekuatan APBD pada setiap tahun berjalan.
Keanggotaan.

Ketika ditanya mengenai calon anggota yang direkrutnya, Liston yang telah sekian lama menggeluti profesi wartawan itu mengatakan, berbicara tentang anggota, tentunya akan berpedoman pada AD/ART LWI. Kami tidak menerima anggota yang sebelumnya telah berada dan/atau masih aktif disuatu wadah wartawan daerah ini ; artinya kami butuh teman-teman yang akan direkrut menjadi anggota, tetapi seyogiyanya mereka/teman teman yang tidak sedang menjalankan tugas jurnalistiknya dibawah naungan suatu wadah wartawan di Karimun. Terang Liston menegaskan.

Hal ini saya lakukan ungkap dia, karena pertama, berdasarkan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART-LWI) sebagaimana saya sebutkan diatas, dan kedua agar kehadiran wadah ini di Karimun, biarlah kami merintis dari dasar semoga kami menjadi lebih mandiri. Ungkapnya polos.

Dan akhir akhir ini lanjut dia, kami telah memiliki sekretariat LWI berlokasi di H. Arab No.19 Kelurahan Sei Lakam Timur Kecamatan Karimun Kabupatejn Karimun dan sesuai tatanan procedural, kami akan segera membuatkan AKTE Notaris untuk didaftarkan di Kesbangpol dan  PMD Kabupaten Karimun. Tutup Liston.  KNs. Stanly Massie


Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...