Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Sabtu, 23 Januari 2016

TOKOH WANITA PIMPIN AWK TIGA PERIODE

C:\Users\user\Desktop\IMG20160122084531.jpg
Tampak Yuliana Tokoh Wanita Selama 3 (tiga) periode
Pimpin AWK memberi keterangan Pers pada media ini

Tg Balai Karimun – KNs
Perjalanan Organisasi wartawan nasional dan kedaerahan diwilayah Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau untuk menjalankan tugasnya selaku lembaga sosial control memiliki tempat tersendiri dan disambut baik oleh pemerintah setempat daerah itu sebagai mitra kerja menyongsong pembangunan jangka pendek, menengah dan jangka panjang sesuai program. Salah satu diantara wadah local di Karimun adalah AWK (Asosiasi Wartawan Karimun) saat ini dipimpin “Yuliana” seorang Tokoh perempuan selama 3 (Tiga) periode berturut turut.
Adalah merupakan bagian tak terpisahkan dari UU Pokok Pers No 11 tahun 1966 tentang wartawan yang dirancang oleh Tokoh jurnalistik nasional pra kemerdekaan RI tanggal 9 Februari 1946 “Persatuan Wartawan Indonesia” (PWI) mulai berkibar secara
nasional bermula di Salatiga Jawa Tengah sebagai “Tonggak Sejarah”.
Selanjutnya berdasarkan Pasal 28 UUD 1945 sebelum perubahan menyebutkan, “Kemerdekaan berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran dan pendapat secara lisan maupun tulisan, adalah hak warga Negara. Berdasarkan hal tersebut, dan akhirnya wadah wartawan  tumbuh dan berkembang secara nasional dan kedaerahan sebagai mitra  pemerintah menopang pembangunan pada segala bidang sesuai program.
Wadah wartawan selain PWI selaku wadah nasional yang ada di Kabupaten Karimun juga terdapat wadah wartawan local diantaranya Asosiasi Wartawaan Karimun (AWK) saat ini dipimpin Yuliana  berkantor di Jl. H. Arab Sei Lakam No. 106 Sei Kec. Tg Balai Kabupaten Karimun.



Kronologi AWK
Asosiasi Wartawan Karimun (AWK) saat ini mulai dibentuk dan didirikan oleh Tokoh Pendiri selaku penggagas sejak tahun 1999 lalu, mereka diantaranya adalah H. Zainal Abidin Kand, H. Uyub H. Saleh, Parlin Manik dkk.
Setelah wadah wartawan ini memiliki pengakuan dan pengukuhan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun, Zainal Abidin Kand terpilih menjadi pimpinan perdana AWK hingga tahun 2001 sedangkan Uyub Saleh sebagai Pembina.
Sesuai amanat AD/ART organisasi menetapkan periode kepemimpinan selama 3 tahun dan pada tahun berikutnya Parlin Manik dipercayakan menjadi Ketua, dan melalui Mubes setelah habis periode, selanjutnya Ahmad Suhartoni Damanik menjadi Ketua hingga 2007 kemudian Juragan AWK selanjutnya dinakhodai oleh Yuliana salah seorang Tokoh perempuan di Karimun yang kiranya patut disuritauladani oleh kaum Hawa lainnya didaerah/negeri ini.
Sejak kapan anda dilantik menjadi Ketua AWK, secara blak-blakkan dijelaskan dia, saya dikukuhkan menjadi Ketua AWK oleh Bupati Karimun DR. H. Nurdin Basirun S.SOs M.Si dan jajaran, sejak tanggal 9 Maret 2008 dan sampai saat ini saya masih dipercaya kawan kawan untuk memimpin wadah ini sehingga secara Nota Bene sudah 3 (tiga) periode terhitung sejak tahun 2008 s/d 2020.
Kenang Yuliana atau selalu akrab disapa Bunda itu sembari mempersilakan crew media yang mewawancarainya, ayo minum pak, hanya sekedar air aqua saja. Sapanya ramah sambil tersenyum.
Dalam konteks ini ungkap dia, maka saya selalu mengadakan pendekatan dan koordinasi dengan Pemkab Karimun melalui Kabag Humas Setkab bapak M. Yosli M.Si dalam bidang tugas kejurnalistikan untuk mohon bimbingan dan Alhamdulillah, pak Kabag juga tidak segan segan menegur saya untuk perbaikan kinerja kedepan.  
Diantara masyarakat melihat kinerja dan kepiawaian Yuliana untuk memimpin wadah AWK itu mereka mengatakan kesigapan ibu Yuliana dibidangnya, patut diapresiasi dan kiranya patut diberi gelar “Pahlawan perempuan” yang bergerak dibidang jurnalistik, dan  juga dapat dijadikan contoh oleh kaum sejenis karena melalui ketauladanannya dia mampu berpacu bersama wadah lainnya yang dipimpin kaum lelaki di Kabupaten Karimun. Ungkap warga setelah melihat loyalitas dan sepak terjang perempuan paruhbaya itu memburu berita untuk publikasi media sebagai bagian tak terpisahkan dari tugas jurnalis.
Ditanya media tentang program AWK kedepan, perempuan yang tak kenal lelah dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya itu mengatakan, kalau saya didukung oleh kawan kawan dalam wadah ini saya akan membuat terobosan program berbasis kinerja agar eksistensi anggota AWK harus selalu bersinergi dengan pemerintah untuk kedepan secara bersama sama menopang program pembangunan pada segala bidang terutama infrastruktur agar Karimun kota Berazam yang akan dipimpin oleh dua putra terbaik pilihan masyarakat Karimun yakni H. Aunur Rafiq S.SOs M.Si selaku Bupati Karimun terpilih dan wakilnya H. Anwar Hasyim M.Si masa bhakti 5 tahun kedepan akan lebih maju, mandiri agar menjadi setara dengan daerah lain dinegeri ini yang telah lebih dulu maju. KNs Stanly Massie

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...