Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Sabtu, 04 Juni 2016

SAMBUT PUASA RAMADHAN 1437 H. BUPATI KARIMUN ADAKAN DIALOG DENGAN PERWAKILAN MASYARAKAT

C:\Users\user\AppData\Local\Microsoft\Windows\Temporary Internet Files\Content.Word\IMG_20160603_112031.jpgC:\Users\user\AppData\Local\Microsoft\Windows\Temporary Internet Files\Content.Word\IMG_20160603_112041.jpg
Tampak Bupati Karimun Baju kurung
diapit Dan Lanal TBk (Kanan) dan Komandan Koramil (Kiri)
serta yang paling pojok sebelah kanan Kapolres Karimun

Tg Balai Karimun KNs.com
Sejak dilantik menjadi Bupati Karimun pada 23/3-2016 oleh Gubernur Kepri di Tg Pinang, hingga sekarang, berarti saya menjabat sebagai Bupati devinitif Kabupaten Karimun ± 3 (Tiga) bulan. Demikian Rafiq mengawali sambutannya dihadapan pengurus paguyuban yang tergabung dalam wadah Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Karimun di rumah dinas Bupati Karimun Jl. Yos Sudarso Tg Balai Karimun 3/6-016.

Melalui acara dihadiri Komandan Kodim 0317 yang diwakili, serta Komandan Lanal Tg Balai Karimun dan juga Kapolres Karimun dengan dihadiri SKPD dilingkungan Setkab Karimun itu, acara berlangsung singkat, padat dan mengandung penuh makna.

Sesuai momen untuk menyambut Puasa Ramadhan, maka Rafiq mengawali pidatonya dengan menyapa umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa dengan sungguh sungguh agar kelak mendapat ganjaran pahala dari Khaliq pencipta. Demikian juga kepada warga non Muslim, diimbau untuk saling menghormati dalam beribadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

Dalam acara ini, sebelumnya saya juga sudah adakan pertemuan baru sebentar tadi dengan rekan rekan pengusaha/dan atau pemilik restoran, rumah makan dan warung kopi agar tidak lagi membuka tempat jualan dengan menutup separuh, atau dengan menggunakan hordeng dan sebagainya silahkan dibuka seperti biasa ; ini memberi makna agar umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa, dia akan malu sendiri untuk masuk kedalam kedai kopi dan sebagainya.


Kalau nanti ditutup separuh, memang dari luar hanya Nampak kakinya saja tetapi setelah kedalam kita akan melihat hidangan makanan dan sajian minuman yang nota bene akan merusak nilai ibadah kita, Untuk itu maka pada pertemuan sebelumnya kami sepakat dengan pengusaha untuk dibuka seperti biasa. Ungkap nya serius dengan nada sedikit bergurau.

Selanjutnya disampaikan dia tentang program kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang selama 5 (Lima) tahun kedepan dalam kepemimpinannya mengatakan, memang didaerah kita ini masih banyak permasalahan yang kita hadapi mulai dari Sembilan bahan kebutuhan pokok terutama beras, air bersih, sarana penerangan listrik,dan permasalahan tenaga kerja menjadi PR saya kedepan selaku penanggungjawab daerah ; tetapi ini semua dapat diatasi bersama pungkasnya, apabila didukung oleh seluuruh elemen masyarakat melalui wadah FPK, serta instansi terkait lainnya seperti Lembaga Legislatif dan Yudikatif semoga permasalahan ini dapat diatasi bersama, Imbau Rafiq penuh harap.

Secara lebih specifiq dikatakan dia tentang permasalahan sembako, saya juga selalu berkoordinasi dengan pak Gubernur semoga dilakukan terobosan kepusat ibu kota Negara agar permasalahan pasokan dari luar negeri seperti Singapore dan Malaysia dapat ditempuh melalui suatu kebijakan.

Hal ini dikatakan karena secara geografis, kita masyarakat di Kepri ini lebih dekat hubungan perdagangan dengan dua Negara sebagaimana disebutkan diatas.  Karena kondisi itu sehingga dizaman dulu sambungnya, masyarakat setempat selalu melakukan perdagangandengan sistem barter karena jarak tempuhnya sangat dekat.

Kalau permasalahan air bersih, kita juga sudah melakukan langkah konstruktif untuk memaksimalkan pasokan air bersih melalui Pam, hanya saja tempat penampungan/waduk kita didaerah ini yang kita harapkan adalah di Sei Bati dan Pongkar maupun di waduk Sentani persediaannya sangat terbatas sehingga pasokan guna memenuhi kebutuhan masyarakat, memang belum maksimal tetapi langkah selanjutnya akan kita upayakan bersama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sedangkan permasalahan listrik yang menjadi kebutuhan prima masyarakat, lebih lebih dalam memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini, saya telah berkoordinasi dengan pihak PLN ranting Tg Balai Karimun walaupun sebelumnya telah ada stactemen di Koran bahwa tenaga listrik mencukupi kebutuhan masyarakat Karimun, tetapi karena kendala tekhnis, sehingga sedang diuapayakan untuk lebih dioptimalkan dalam bulan puasa ini dan seterusnya. Optimis Rafiq dalam permasalahan listrik.

Diakhir pidatonya, Bupati Karimun yang menduduki jabatan sebelumnya selaku Wakil Bupati Karimun 2 (Dua) periode berpasangan dengan Nurdin Basirun sekarang Gubernur Kepri-red, dia mengatakan selaku masyarakat Karimun kita bangga karena akhir-akhir ini diantara perusahaan PMA dan PMDN banyak yang berminat untuk melakukan investasi di Karimun dan selama ini sudah ada beberapa perusahaan yang masuk di tempat kita sehingga penyerapan tenaga kerja terutama tenaga kerja local juga sangat membanggakan.

Artinya dari sisi pajak pasokan daerah dan Negara serta tenaga kerja menjadi primadona andalan selanjutnya mengenai perputaran uang dari sisi itu didaerah ini Kab.Karimun-red) Milyaran rupiah setiap bulan belum lagi masalah lain-lain.

Untuk itu mari kita tingkatkan kewaspadaan kita untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bersama jajaran aparat terutama pihak Kepolisian Polres Karimun agar permasalahan yang tidak kita inginkan bersama tidak terjadi di Karimun sehingga membuat pihak investor dalam dan luar negeri merasa aman dan terlindungi dari berbagai aspek.

Sambutan dari Dan Lanal Tg Balai Karimun dan Kapolres Karimun, sangat mendukung pidato Bupati Karimun dalam artian masalah Kantibmas adalah merupakan tanggung jawab bersama untuk menjadikan Karimun Kabupaten yang aman, tentram dan kondusif dari berbagai aspek kehidupan masayarakat yang selalu hidup berdampingan secara hetrogen didaerah ini, dan  tidak merasa terusik dan diusik oleh berbagai permasalahan terutama “suku, agama dan Ras, karena semua itu sudah dikoordinir oleh perwakilan suku di Karimun melalui wadah FPK, tutupnya. (Karimun News.com) IEMW.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...