Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Minggu, 04 September 2016

MENITI KARIR MENDULANG PRESTASI

MENITI KARIR MENDULANG PRESTASI, ADALAH
MENJADI PRINSIP TUGAS SEBAGAI ANGGOTA POLRI

Tg Balai Karimun – KNs.com
Adalah menjadi harapan dan dambaan setiap Anggota Polri  menuju sukses dalam mengemban tugas selaku abdi hokum, tentunya dimulai dari jenjang karir dalam tugas dengan mengedepankan proses pembinaan dan pengayoman terhadap masyarakat dimanapun ditugaskan dalam wilayah hukum NKRI.
C:\Users\user\Desktop\IMG20160903114003.jpg
Kapolsek Tebing AKP Andi Amirwahyudi,S.Sos, SIK

Judul tulisan diatas, kiranya lebih tepat disematkan kepada Polisi karir salah satu diantaranya ialah “Andi Amirwahyudi,S.Sos, SIK saat ini menjabat Kapolsek Tebing, dibawah naungan Polres Karimun/Polda Kepri.


Saat berbincang bincang dengan Pimpinan redaksi Portal Berita “Karimun News” diruang kerjanya pada 3/9 Andi sapaan akrabnya saat ditanya tentang perjalanan karirnya sebagai anggota Polisi ; dia mengatakan setelah menamatkan pendidikannya di SLTA, kemudian saya lanjutkan ke Akademi Kepolisian  (AKPOL) tamat tahun 2009. Setelah tamat saya ditempatkan di Polda Papua, berdinas di Polres Tl Bintuni selama ± 4 tahun, kemudian dari pada itu saya dipindah tugaskan menjabat Kanit Reskrim selanjutnya dipromosikan menjabat Kapolsek.

Selama menjabat Kapolsek lalu saya ditarik ke Polda Papua saat dijabat “Irjen Pol Tito Karnavian (Kapolri sekarang-red) menjadi staf Kapolda, selanjutnya saya mendapat kesempatan untuk tes di PTIK selama 2 (Dua) tahun, dan setelah lulus di PTIK selanjutnya mendapat penempatan di Polda Kepri menjabat Panit Intel Unit I Dir Polda Kepri.

Dari Polda Kepri, kemudian saya dimutasikan ke Polres Karimun menjadi Kapolsek Tebing sampai sekarang. Urai Ajun Komisaris Polisi Andi pada media mengisahkan perjalanan karirnya sebagai anggota Polisi yang dimulainya dari Indonesia bagian Timur hingga Indonesia Barat.

Dikatakannya, kalau untuk perjalanan karir dan bidang tugas kedepan, itu urusan yang Diatas karena selaku manusia kita hanya punya rencana dan membumbung cita cita setinggi langit, sementara  yang menentukan semua itu adalah Khaliq pencipta semesta, jadi dengan kondisi yang ada kita jalani saja semoga mendapat ridho dariNya, aamiin

Ditanya tentang suka dan duka selama dalam mengemban tugas sebagai anggota Polisi, Andi 34 tahun itu menjelaskan, berbicara tentang suka dan duka dalam perjalanan tugas, memang banyak sekali. Dukanya karena selama dalam mengemban tugas sebagai abdi Negara, saya harus rela meninggalkan seluruh keluarga yang saya cintai untuk mengedepankan kepentingan umum dan bersama diatas kepentingan pribadi dan golongan, dilain pihak tentang suka,memang banyak sekali yang saya alami dan rasakan diantaranya ialah saya dapat melihat secara langsung panorama alam dan iklim serta adat dan budaya disuatu daerah sekaligus dapat memperhatikan karakteristik serta watak maupun perilaku orang/orangan disetiap daerah.

Artinya dari kondisi dan keadaan serta pengalaman yang ada, selanjutnya didaerah dalam wilayah tugas (Polsek Tebing-red) saya akan selalu berkoordinasi dengan Tokoh Agama dan Pemuka masyarakat terutama kawulah muda untuk saling membahu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat/kamtibmas dilingkungan masing masing agar keamanan dan ketertiban selalu dijaga bersama.

Selanjutnya Kapolsek Tebing Andi Amirwahyudi,S.Sos, SIK kelahiran Sulawesi selatan 34 tahun silam itu mengatakan, mengingat daerah kita ini adalah daerah perbatasan yang berhampiran langsung dengan dua negra tetangga yaitu Singapore dan Malaysia maka tingkat pengawasan dan pengamanan selalu di antisipasi bekerjasama dengan aparat instansi terkait sehingga hal hal yang tidak diinginkan yang sifatnya dapat merongrong wibawa Pemerintahan NKRI,  selaku anggota Polisi memiliki personil sebanyak 38 orang ini  kami siap tanggap.

Seperti saya katakan diatas, ungkap Andi bahwa daerah kita ini teridiri dari gugusan pulau-pulau sekaligus merupakan daerah perbatasan maka sesuai kemampuan dalam bidang tugas kami selalu memantau dan mengawasi kondisi daerah agar menjadi aman dan tertib.

Lebih lanjut dijelaskan dia bahwa anggota Polisi selaku personil di Polsek Tebing adalah sebanyak 38 orang, diantaranya terdiri dari Polisi perbatasan sebanyak 18 orang untuk menjaga keamanan dilaut bersama aparat berwenang dan terkait lainnya.
Mereka Bicara :

Diantara warga masyarakat Tebing saat dimintai tanggapan oleh wartawan media ini terkait sikap keteladan dan kepemimpinan Kapolsek Tebing AKP Andi Amirwahyudi,S.Sos, SIK mereka mengatakan selama pemekaran wilayah Kepolisian Polres Karimun sehingga wilayah Polisi pos Tebing dimekarkan statusnya menjadi Polsek, sudah beberapa Kapolsek yang bertugas disini,  tetapi dengan adanya pak Andi yang menjabat Kapolsek sekarang ini, kami bangga atas kepemimpinan beliau karena kami lihat dia sangat dekat dan selalu beradaptasi dengan masyarakat. Ungkap warga pada media ini untuk mengakhiri.     (Karimun News.com) Stanly Massie. Editor : IEMW

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...