Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Sabtu, 01 Juli 2017

WARGA PAYALEBAR DAMBAKAN PELEBARAN JALAN

Sulaiman RT. 01/RW.02 Kelurahan Pasir Panjang
                           
Telukpaku – KNs.com
Akses jalan dari dan menuju lokasi perusahaan Sembawang Shipyard dan Oil Tanking di Teluk paku kelurahan Pasir panjang kecamatan Meral Barat kabaupaten karimun kian padat dilalui kendaraan bermotor roda dua dan roda empat mencapai puluhan hingga ratusan unit setiap hari.

Mengingat ruas jalan itu hanya ± 3 meter sehingga perlu dilakukan pelebaran oleh instansi berkompeten sebagai upaya antisipasi kemacetan arus lalu lintas berujung pada hal-hal yang tidak diinginkan seperti laka lantas dan sebagainya-red, dapat menjadi perhatian serius pemertintah kabupaten Karimun.


Permasalahan tersebut kami warga tempatan dalam kawasan Teluk Paku,  khususnya warga RT 01 dan 02 lingkungan RW 02 Paya lebar berharap kepada Bupati Karimun untuk membuat program pelebaran jalan dikawasan ini sesuai harapan dengan anggaran tersedia untuk menciptakan rasa aman dan konduktifitas masyarakat.

Selain Bupati Karimun dan jajaran, selaku warga kami sangat berharap kunjungan Anggota DPRD Karimun ketempat kami agar dapat berdialog langsung dengan masyarakat melalui kegiatan reses guna menyerap aspirasi semoga momentum ini menjadi gayung bersambut pada momen berikutnya. Ungkap warga pada media ini penuh harap.

Demikian Sulaiman selaku ketua RT 01/RW 02 daerah itu diaminkan oleh Nurdin dan Feri ketika dikonfirmasi media ini secara terpisah pada 30/06/17. Hampir bersamaan mereka mengatakan ; terus terang pak, kalau pada hari kerja kita sangat khawatir dengan keselamatan warga terutama anak sekolah dan pejalan kaki yang sewaktu waktu melintas disepanjang jalan itu.

Sudalah ruas jalan itu kecil ditambah ramainya kendaraan bermotor roda dua dan empat keluar masuk di dua perusahaan itu mencapai puluhan hingga ratusan unit setiap hari kerja yang berlalu lalang ditempat ini maka kami mengimbau kepada Bupati Karimun  H. Aunur Rafiq dan wakilnya H. Anwar Hasyim membuat program pelebaran jalan di tempat kami ini sesuai dengan kampanye politik pada pilkada mengantarkan mereka menjadi pejabat daerah selaku Bupati dan wakil Bupati Karimun periode 2016-2021 .

Abaikan nasib nelayan :



 C:\Users\user\AppData\Local\Microsoft\Windows\Temporary Internet Files\Content.Word\DSC_0522.jpgC:\Users\user\AppData\Local\Microsoft\Windows\Temporary Internet Files\Content.Word\DSC_0523.jpg



Nurdin warga Paya Lebar                                 Salah satu warga tempatan


Lebih lanajut Feri yang sehari harinya mendambakan nasib hidupnya selaku nelayan tradisional untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga dan biaya anak sekolah mengatakan semenjak adanya perusahaan Oli Tanking ini, nasib hidup kami terkesan diabaikan dan bahkan terancam karena tidak ada perhatian dari perusahaan terhadap nasib nelayan yang ada disini.

Hal ini kami katakan karena sumber penghidupan kami diobok-obok sehingga membuat air laut menjadi keruh dan tercemar bercampur minyak akibat olah gerak perusahaan. Dari kondisi itu membuat hasil tangkap kami menjadi turun drastis dari biasanya.

Masih menurut warga, untuk saat sekarang ini jangankan menerima bantuan berupa kompensasi dari perusahaan, kami mau melaut mencari ikan untuk biaya hidup disekitar perusahaan beroperasi dilarang oleh managemen perusahaan sementara wilayah tempat tinggal kami berada di ring 1 sekaligus menjadi peserta aset dalam perusahaan beroperasi kok kami dipersulit untuk mencari nafkah ? Ungkap mereka tanda tanya.

Dari kondisi ini maka kami mengimbau kepada dinas kelautan dan perikanan kabupaten Karimun serta instansi terkait lainnya untuk melihat permasalahan yang kami alami saat ini secara arif dan bijaksana agar rasa aman selama ini menjadi skala prioritas tetap menjadi milik bersama ; dan halnya jangan sampai terjadi sebaliknya seperti kejadian didaerah lain yang kita sakasikan melalui media cetak dan elektronik yang beredar luas dimasyarakat. Ungkaap mereka mengakhiri.
(Karimun News.com) : Witak

 




Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...