Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Sabtu, 07 Oktober 2017

DISNAKER & PERINDUSTRIAN KARIMUN ADAKAN KEGIATAN PELATIHAN MEKANIK

Harlita Kabin Disperindag Pemda Karimun

Karimun News.com
Pemerintah Kabupaten Karimun Provinsi Kepri melalui Dinas tenaga kerja dan perindustrian (Disnaker Pernd) belum lama ini, adakan kegiatan pelatihan sertifikasi terhadap  masyarakat umum yang nantinya menjadi tenaga kerja professional di bidangnya setelah melalui proses pelatihan dan di terima menjadi tenaga kerja di perusahaan tertentu  sesuai besik/spesifikasi yang di miliki. Ungkap Harlita ST, dalam jabatan sebagai Kepala bidang (Kabid) penyuluhan dan produktifitas disnaker prind menjawab wartawan media ini di ruang kerjanya pada 5/9-017.



Setelah dilakukan konfirmasi sebelumnya melalui ontack person miliknya, terkait dua bidang kegiatan di laksanakan di satu tempat, namun hal itu di bantah keras dan secara balak-balakan di jelaskannya bahwa, memang ada dua kegiatan yang kami  laksanakan dalam waktu bersamaan tetapi di laksanakan di ruangan berbeda, rinci Harlita mengelak tudingan.

Di jelaskan dia lebih lanjut tentang kegiatan pelatihan mekanik terdiri dari dua kegiatan diantaranya ialah kegiatan  pelatihan dan sertifikasi listrik, PPTK-nya Zainab SH, dan satu kegiatan lagi yaitu kegiatan pelatihan dan sertifikasi mekanik, PPTK-nya Paspa Granitama SE dengan pagu anggaran sebesafr Rp 500 jt.

Di tanya tentang jumlah peserta, dan hampir secara bersamaan ketiganya menjawab jumlah pesertsa sebanyak 20 orang yang kita rekrut dari 12 kecamatan se-kabupaten Karimun ; dengan terlebih dahulu kita buat pengumuman melalui Camat setempat di masing masing kecamatan  dan apabila dinyatakan lulus ujian tertulis dan praktek, baru mereka di terima menjadi pesertsa untuk mengikuti acara ini.

Secara lebih detail di jelaskan mereka bahwa kegiatan pelatihan ini kita adakan selama 5 hari di mulai dari tgl 20 s/dtgl 24 September 2017 dengan rincian 4 hari kegiatan pelatihan mekanik di hotel dan 1 hari peraktek di perusahaan Karimun Sembawang Shipyar (KSS) di Tl Paku Karimun.

Seperti di tanyakan sebelumnya tentang dua kegiatan di adakan di satu tempat, kiranya perlu saya jelaskan untuk transparansi publik bahwa kegiatan itu memang ada dua agenda yaitu kegiatan pelatihan/sertifikasi listrik, dan yang kedua kegiatan pelatihan/ sertifikasi mekanaic, di laksanakan di ruangan berbeda ” bukan dua kegiatan dalam satu ruangan”-red.

Di rincinya tentang pagu anggaran yang ada, kami gunakan mendatangkan peserta dari luar pulau Karimun besar dank arena kegiatannya itu selama 5 hari maka mereka menginap di hotel hingga selesai acara dengaan biaya dari kami selaku panitia, demikian  juga dengan para nara sumber tanpa di jelaskan secara rinci berapa orang nara sumber yang di datangkan, dan dari daerah mana saja nara sumber di maksud, hanya saja di jelaskan secara gamblang bahwa dari anggaran Rp 500 jt itulah kami laksanakan acara ini hingga selesai.

Di akhir keterangannyaKabid penyuluhan dan produktifitas disnaker prind yang sebelumnya bertugas di Distamben Karimun itu mengatakan, kami sedikit hati hati berbicara di depan wartawan karena pada saat sebelum saya disini, termuat berita tentang kegiatan Disnaker hingga membawa persoalan, maka terus terang sekarang di zaman saya ini memang saya harus hati-hati dan tidak gegabah memberikan keterangan Pers untuk publikasi media. Tutup Harlita, (Karimun News.com) : M2W - daktur

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...