Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Jumat, 20 Oktober 2017

KEGIATAN DISNAKER PERIND TELAN ANGGARAN 250 JUTA RUPIAH

suasana pembukaan pelatihan dan sertifikasi scafolding
Karimun News.com
Dinas tenaga kerja dan perindustrian (Disnaker-perind) kabupaten Karimun Provinsi Kepri adakan pelatihan dan sertifikasi Scaffolding untuk tenaga  kerja perusahaan jndustri di Tg Balai Karimun, agar menjadi tenaga kerja skil managemen sesuai disiplin ilmu.

Pantauan media ini pada 18/10 acara berlangsung di meting room Mexi million hotel dan sempat berdialog dengan Harlita ST dalam jabatan selaku kepala bidang (Kabid) pelatihan dan prodak sertifikasi kerja disnaker prind Karimun, secara blak blakan mengatakan pelatihan ini kita adakan untuk memberi pembekalan pengetahuan secara khusus kepada tenaga kerja agar antinya mereka menjadi tenaga kerja andalan yang memiliki specifikasi sesuai bidang.


Ralat Berita  tentang anggaran kegiatan :
Sehubungan dengan terjadi mis komunikasi tentang anggaran kegiatan Disnaker perind akabupaten Karimun sebagaimana di publikasi di media ini pada edisi sebelumnya, selanjutnya secara lebih terperinci di jelaskan oleh Harlita selaku Kabid Pelatihan dan Produk Sertifikasi Kerja tentang rincian anggaran tersedia, telah digunakan  untuk biaya sertifikasi, honorarium PPTK, biaya konsultasi dengan pejabat Pemprov Kepri, serta biaya makan, minum/akmodasi dan lain sebagainya sehingga total keseluruhan mencapai ± Rp 250 jt.

Dijelaskan bahwa kegiatan ini kita laksanakan selama 5 hari terhitung sejak tanggal 18 – 22 Oktober 2017 melibatkan 20 orang peserta dengan nara sumber dari Batam dan tempatan menggunakan anggaran dari dana APBD TA 2017.

Demikian Kabid pelatihan dan prodak sertifikasi kerja Disnaker prind Karimun menjelaskan. Karerna kegiatan ini hanya menyerap tenaga kerja tempatan/dalam lingkup pulau Karimun besar-red maka peserta tidak kami beri fasilitas menginap di hotel terkecuali nara sumber, ungkap Harlita menjelaskan pada media ini secara terperinci.

Kadisnanaker perind kabupaten Karimun Ir Hazmi Yuliansyah M.Si atas nama Bupati Karimun dalam sambutannya mengatakan kegiatan pelatihan ini adalah hal yang sangat positif maka diharapkan kepada peserta untuk bersungguh sungguh mengikutinya sampai akhir agar ilmu yang di berikan nara sumber dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin dan akan bermafaat selaku tenaga kerja, membawa dampak kesejahtraan dan kebahagiaan keluarga.

Harlita mengatakan, terus terang kalau kegiatan ini memang kami tidak ada anggaran untuk biaya liputan tetapi untuk kedepan pungkasnya, kami akan usulkan untuk biaya peliputan di masukan dalam anggaran kegiatan, dan nanti kalau di terima maka akan kami poryeksinya untuk berita online, 3 media dan media cetak/harian ternama yang beredar di Karimun juga ada 3 media tanpa merinci media yang mana saja yang akan diterima setelah usulan di terima.

Diantara warga Tg Balai Karimun saat di mintai komentarnya terkait anggaran kegiatan yang digunakan oleh Disnaker Perind Karimun tentang penggunaan anggaran daerah yang berasal dari dana APBD maka diminta kepada penyelenggara untuk transparan dan akuntable sesuai amanat UU RI No 14 Tahun 1980 tentang transparansi public. (Karimun News.com) : Stanly Massie - red  

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...