Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Sabtu, 07 Oktober 2017

POLRES KARIMUN ADAKAN SOSIALISASI HUKUM TANTANG BAHAYA NARKOBA

F:\DCIM\104CANON\IMG_9837.JPG
Tampak : Nara sumber dari Polres Karimun
menmyampaikan materi bahaya narkokba
F:\DCIM\104CANON\IMG_9841.JPG
Tampak : Ketua Aliansi Peduli Karimun Abbizar Samad kemeja putih
                                                                                                                                                                                                
KarimunNews.com – Bertempat di aula kantor Lurah Sei Pasir pada 25/9 pihak Kepolisian Polres Karimun bekerja sama dengan Aliansi Peduli Karimun (APK)   pimpinan Abizar Samad, mengadakan penyuluhan hukum tentang bahaya narkoba, dan peraturan lalu lintas agar masyarakat menjadi lebih patuh dan peduli  terhadap bahaya narkoba ; demikian juga dengan sanksi  bagi pengendara/pengemudi kendaraan roda 2 (dua) dan roda 4 (empat) tanpa memiliki kelengkapan dokumen sebagaimana di atur melalui UU RI No 14 Th 1992 kemudian di ubah dan diganti dengan UU No22 Th 2009 tentang lalu lintas.

Melalui acara itu, ketua Koordinator Aliansi Peduli Karimun(APK) mengucapkan terima kasih kepada Ka.Polres Karimun  Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Agus Dwiyanto SIK beserta jajaran yang peduli terhadap masyarakat  tentang bahaya narkotika dan obat-obat terlarang (narkoba) dengan harapan agar warga yang dikenal santun dan ramah sesuai moto “bumi berazam”  kabupaten karimun itu, terbebas dari bahaya narkotika dan bahaya lainnya, yang akan merongrong stabilitas nasional/daerah dari berbagai ancaman bahaya.

Pada media ini Abizar mengatakan pada suatu kesempatan saya sudah sampaikan hal itu kepada  pak Kapolres dan di antara beberapa pejabat tentang kondisi kemajemukan antara pimpinan instansi terkait dengan masyarakat sangat di perlukan, terutama untuk langkah antisipasi terhadap hal hal yanag tidak di inginkan seperti bahaya narkoba dan tindak kejahatan lainnya maka saya sampaikan kepada Beliau bahwa masyarakat adalah corong pemerintah, dan sekaligus sebagai benteng pertahanan nasional bersama ABRI dan POLRI untuk menjaga keutuhan nasional (NKRI).

Hal itu saya katakan lanjut Bizar sapaan akrab dari nama lengkap Abizar Samad, kareana akhir akhir ini di antara gembong dan para pemakai  dan pengedar narkoba selalu di beritakan di media cetak dan elektronik dengan ancaman hukuman puluhan tahun hingga hukuman mati, demikian juga dengan kejadian laka lantas yang memakan korban hingga merenggut nyawa manusia maka saya sampaikan  kepada Beliau tentang permasalahan tersebut diatas dan Alhamdulillah mendapat tanggapan dan respon positif hingga diadakannya acara pertemuan di Balai desa kelurahan Sei Pasir kecamatan Meral kabupaten Karimun pada tanggal seperti disebutkan diatas.
Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum di gagas oleh bapak Kapolres Karimun, maka saya atas nama peribadi dan selaku pemuka masyarakat menyampaikan rasa salut dan ucapan terima kasih tak terhingga kepada pak Agus selaku Ka.Polres Karimun yang telah mengutus di antara Kasat dalam  jajarannya untuk menjadi nara sumber menyampaikan materi hukum terkait permasalahan tersebut diatas.

Selanjutnya secara lebih spesifik dalam acara sosialisasi dan penyuluhan hukum, pihak Kepolisian memaparkan tentang tata tertib berlalu lintas di jalan raya sehingga tidak menimbulkan bahaya terhadaap diri sendiri dan masyarakat lain ; maka pada kesempatan itu di jelaskan bahwa setiap orang yang mengendarai kendaraan di jalan raya, harus memilki kelengkapan diri antara lain seperti  surat izin mengenudi (SIM) surat tanda nomor kendaraan (STNK) buku pemilikan kendaraan bermotor (BPKB) baik roda dua daan roda empat.

Tampak hadir di acara itu antara lain adalah para Kasat dari Polres Karimun, Camat Meral, Lurah dan kepala desa serta para RT dan RW dalam lingkungan kecamatan Meral, juga dari elemen masyarakkat sebanyak  ±  100 orang memadati ruang rapat/aula kantor lurah Sei pasir untuk mendengar secara langsung tentang pemaparan dari pembicara/pihak Kepolisian Polres Karimun-red, selaku nara sumber.

Diharapkan agar melalui metode sosialisasi dan penyuluhan hukum  ini, menjadi sangat bermanfaat buat masyarakat dalam konteks kedekatan dengan Polri dan siapa saja selaku mitranya. Artinya apabila terjadi suatu permasalahan yang tidak di inginkan maka jangan segan segan untuk melaporkan kecurigaan itu kepada pihak Kepolisian untuk di tindaklanjuti, tetapi hal itu apa bila bapak dan ibu   tidak melapor, maka Polisi tidak bisa bertindak   sesuai kewenangan, dan akhirnya kejahatan terjadi itu semacam ada proses pembiaran. Ungkap Abizar Mengakhiri. (Karimun News.com) : Lumban

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...