Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Jumat, 03 November 2017

Jabatan Itu Amanah

M. Nuru, Kepala desa Kundur kec.Kundur barat.
KUndur - Karimun News.com
Itulah Muhammad Nuru Kepala desa Kundur kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun mengawali perbincangannya dengan M.Mansyur Witak dari Karimun News.com saat ditemuai di ruang kerjanya belum lama ini.

    Melalui sikapnya yang bersahaja tetapi memiliki potensi berbazis kinerja untuk dan akan memajukan masyarakat desa yang dipimpinnya, M.Nuru  mengatakan Jabatan adalah amanah, maka dengan amanah ini insya allah akan saya laksanakan dengan sebaik mungkin agar harapan dan keinginan semua pihak terakomodir.


Dijelaskannya bahwa saya hadir disini untuk meneruskan pekkerjaan pendahulu selaku senior saya, dalam artian yang telah dibangun sesuai program tentunya tetap kita jaga dan rawat agar tidak mudah rusak, demikian juga dengan  rancangan program baru, adalah menjadi skala prioritas yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran APBD Karimun setiap tahun anggaran, dan juga anggaran dana desa yang digulirkan pemerintah pusat melalui APBN.

 Menyinggung masalah proyek fisik dan non fisik yang dilkerjakan dengan menggunakan dana APBD maupun APBN selama menjabat kepala desa, secara blak blakan  Nuru panggilan akrab dari nama lengkap Muhammad Nuru mengatakan, saya dilantik menjadi pejabat kepala desa di tempat ini pada bulan Mei 2016.

Alhamdulillah setelah saya menjabat, peran aktif masyarakat terhadap pembangunan sangat antusias sekali, sehingga dengan anggaran tersedia kami telah melakukan pembangunanan fisik antara lain seperti gorong gorong, drainase, tembok  penyangga abrasi dibibir pantai, tambatan perahu dan juga pembangunan infrastruktur.

Untuk kedepan lanjut dia pada tahun anggaran 2018-red, target saya untuk membangun saranadan prasana olah raga dengan menggunakan dana desa, sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan olah raga dengan motto “memasyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat” artinya kepada lapisan masyarakat khususnya kawulah muda diharapkan berperan aktif, meraih prestasi dibidang olah raga yang diharapkan kedepan menjadi atlet daerah dan nasional bahkan hingga ajang international meraih prestasi berskala international hendaknya, kisahnya pada media ini penuh harap.

Diantara Tokoh masyarakat saat berbincang bincang dengan media ini mengatakan, pak kades Nuru itu saya kenal betul sewaktu masih menjadi karyawan PT Timah di Skumbang prayun/Kundur. Dia memang orangnya sederhana dan sikap keramahtamaannya dengan siapa saja dia selalu akrab sehingga dari perangai beliau membuat orang yang mengenal beliau akan mudah akrab. 

Langkah kepemimpinan :
Diungkap dia bahwa, selaku seorang pejabat kita harus mampu menjadi filter dimasyarakat  dalam artian kita harus menjadi contoh dan tauladan dibarisan paling depan sehingga menjadi panutan masyarakat. Itulah sikap dan metode yang selalu saya terapkan kepada staf dan pegawai disini, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat kita harus mampu mengayomi dan membimbing mereka terutama bagi masyarakat yang kurang paham menghadapi suatu permasalahan.

    Dekati dan tanyakan kepada mereka tentang urusan/permasalahan yang dihadapi, selanjutnya arahkan dan bimbing mereka sesuai dengan fungsi pegawai/pajabat dalam pelayanan public sehingga proses birokrasi menjadi primadona masyarakat. Ungkap M. Nuru menutupi keterangannya pada media ini. (Karimun News.com) : Admin

 

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...