Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Senin, 26 Maret 2018

PEMKAB KARIMUN SOSIALISASI REGULASI JASA KONSTRUKSI TH 2018

H. Usman SS,Si., Kabag Kesra Setkab Karimun.
Karimun News.com 
     Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun melalui Bagian pembangunan Setkab Karimun bekerjasama dengan Tim pembina Jasa konstruksi  adakan kegiatan sosialisasi Undang undang No 18 Th 1999 tentang jasa konstruksi.

     Demikian H. Usman SS.Si,. selaku Kabag pembangunan pada media ini menjelaskan ketika dikonfirmasi diruang kerjanya pada 26/3.


     Diuraikan dia lebih lanjut bahwa kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Tim pembina jasa konstruksi pimpinan Asisten ekonomi dan pembangunan Setkab Karimun. 



      Hal ini dilaksanakan ungkap dia adalah berdasarkan UU No 18 Th 1999 tentang Jasa konstruksi dan peraturan pemerintah No 29 Th 2000 sebagai landasan penyelenggaraan pembinaan jasa konstruksi. 


     Artinya untuk memberi pemahaman secara spesifik kepada para pejabat  dilingkungan pemerintah Kabupaten Karimun dan masyarakat sebagai pengguna jasa konstruksi.
     Ada tiga hal sebagai dasar pelaksanaan, pertama mensodialisasikan peraturan perundang undangan jasa konstruksi. Kedua, mekanisme pelatihan jasa konstruksi dan ketiga, sertifikasi, registrasi dan tenaga kerja konstruksi. 


     Nara sumber :
Dikatakan dia bahwa nara sumber yang diundang untuk mengisi acara ini ada 4 orang antara lain yang membidangi jasa konstruksi wilayah I Aceh serta Kementerian pekerjaan umum - PR Indra Suhada, ST, MT. dan Hamka Lubis, ST, M. Tech. dan Ir. Dinoch Rica dari provinsi Kepri.  


     Diuraikannya bahwa kegiatan ini, ada dua hal merupakan item penting yang kami selenggarakan diantaranya ialah untuk memberikan pemahaman dan persamaan persepsi mengenai peraturan perundang undangan bidang jasa konstruksi, baik oleh pengguna jasa maupun penyelenggaraan jasa konstruksi. 


     Selain itu kegiatan ini juga diharapkan kepada penyedia dan pengguna jasa terkait dasar konstruksi sehingga dapat menghasilkan mutu yang berkualitas berdasarkan UU dan peraturan pemerintah sebagaimana disebutkan diatas. 


    Diakhir penjelasannya pada media ini H. Usman yang pernah berkarir di Bagian Kesra dan Kemasyarakatan itu menjelaskan peserta sosialisasi yang diselenggarakan itu, dihadiri oleh 60 orang peserta terdiri dari OPD pemkab Karimun selaku Tim pembina jasa konstruksi, Asosiasi Gapegnas dan Asosiasi Gapensi, Tutup Usman. 

Karimun News. Com : Masyur Witak -  Stanly Massie

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...