Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Rabu, 02 Mei 2018

MAY DAY : ORGANISASI BURUH MELALUI WADAH SPSI GELAR DIALOG INTER AKTIF SAMBUT HARI BURUH SEDUNIA

Anis Jasni ketua SPSI cabang Kabupaten Karimun
 Karimun News.com 
     Bertempat di ruang rapat Alisan hotel Tg Balai Karimun, organisasi buruh yang tergabung dalam wadah SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Kabupaten Karimun pimpinan Anis Jasni, adakan dialog interaktif dalam rangka menyambut hari buruh sedunia pada tanggal  1 May 2018. 

     Acara dibuka oleh Bupati Karimun H.Aunur Rafiq S.Sos.M.Si  pada 1/5- 2018 itu dihadiri oleh kepala dinas tenaga kerja kab karimun, ketua Kadin, kepala BPJS dan para buruh dari beberapa perusahaan antara lain PT. Karimun Granit dan PT Mos sebanyak lebih kurang 100 buruh untuk mengisi kursi tamu undangan di sediakan pemilik hotel. 


     Dalam sambutannya Rafiq  memberi supot moral kepada pekerja yang hadir di acara itu untuk menekuni bidangnya masing masing sesuai spesifikasi. 



     Hal ini saya katakan ungkap dia karena hubungan interaktif secara Tripartit antara buruh, pengusaha dan pemerintah harus tetap dijaga dan terus disinerjikan  agar pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah khususnya Kabupaten Karimun terutama pendapatan perkapita masyarakat dari upah buruh terus diwujudkan sesuai harapan bersama. 

tampak peserta di lokasi acara
     Artinya pihak pengusaha yang melakukan investasi tentunya ingin mencari keuntungan dari bidang usaha yang di geluti dengan mematuhi peraturan hukum dan ketentuan Undang undang  yang berlaku di Indonesia selaku negara yang bersaskan hukum. Demikian juga dengan rekan rekan selaku pekerja buruh. Payung hukum secara mekanis, telah diatur tatanannya sehingga hak dan kewajiban buruh tetap menjadi perhatian pengusaha sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Pemerintah akan terus memantau perkembangan yang ada sehingga tidak ada pihak merasa dirugikan. 

     Anis Jasni di awal sambutan pada acara itu mengatakan "MAY DAY" di tahun, 2018 ini kita jadikan sebagai langkah awal berbalanse antara pengusaha dan buruh untuk mewujudkan Tripartit sebagai mana diharapkan. 


     Untuk itu ungkap Anis, melalui momen May Day  tahun, 2018 ini Anggota SPSI Kabupaten Karimun diharapkan mampu untuk :
1.   Meningkatkan pendidikan 
      Pekerja buruh
2.   Meningkatkan kesetaraan 
      Sosial dan kesejahteraan   
      ekonomi pekerja buruh
      Indonesia 
3.  Merubah situasi dan
     kondisi dari biasa menjadi  
     luar biasa dengan Motto : "KITA MAMPU DAN BISA ASALKAN MAU BEKERJA KERAS, KERJA JUJUR, KERJA CERDAS, KERJA ADIL DAN KEBERSAMAAN". Kalau Motto sebagaimana disebutkan diatas kita lakukan secara bertanggung jawab maka kesempatan kerja menuju Kesejahteraan buruh akan terwujud. 


foto Bersama usai acara puncak 
     Masih menurut Anis di hari May Day ini, mengapa kami memilih alternatif melakukan diskusi inter aktif dengan Pengusaha dan pemerintah dari pada turun ke jalan melakukan orasi  menyampaikan pendapat. Jalur itu, bisa bisa saja tetapi menurut saya selaku Ketua SPSI Cabang Kabupaten Karimun, jalur yang kami tempuh ini lebih efektif. Mengapa saya katakan demikian karena hal hal/kondisi yang terjadi antara buruh dan pengusaha selama ini, kami langsung sampaikan kepada pengusaha dan pejabat berkompeten untuk di jadikan akomodir. 

     Atas nama pemerintah Kabupaten Karimun, Kepala dinas tenaga kerja dalam sambutan singkatnya mengatakan kami akan terus memantau perusahaan perusahaan yang ada di daerah ini (kab. Karimun) - red terutama mengenai hak dan kewajiban buruh yang diatur oleh peraturan dan UU di NKRI antara lain seperti jam sostek, besaran upah dan lain sebagainya. 


     Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua KADIN kab. Karimun Sabari Basirun. Dia berpesan kepada Pengusaha untuk tetap menjaga hubungan Industrial daerah ini sehingga iklim investasi dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karimun menjadi tetap stabil. Demikian pesan singkat dari Ketua KADIN Kabupaten Karimun yang juga merupakan abang kandung dari Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun S.SOS.M.SI  untuk mengakhiri sambutannya. 


        Karimun News.Com :  
         Admin.  MW/Daktur 

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...