Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Saturday, May 24, 2014

KABID DIKMEN SOSIALISASIKAN HIV AIDS KEPADA PELAJAR

Tg Balai Karimun-Karimun News, Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas pendidikan nasional Kabupaten Karimun bekerja sama dengan Komisi Perlindungan Ibu dan Anak Daerah (KPIAD) Kabupaten Karimun pada 19/5-014, adakan sosialisasi tentang bahaya virus HIV AIDS kepada pelajar SLTA sederajat, melibat pembicara dari KPIAD dan salah satunya lagi kalau saya tidak salah ingat, ibu ibu dari anggota Kodim Karimun.

Demikian Erdan Firdaus S.Sos Kabid Dikmen saat dikonfirmasi diruang kerjanya pada 23/5-2014. Lebih lanjut dijelaskan dia, mengingat HIV AIDS itu adalah penyakit yang belum ditemukan obatnya secara kemedisan oleh WHO maka pihak KPIAD Kabupaten Karimun “peduli terhadap  efek bahaya penyakit mematikan tersebut, berkoordinasi dengan pihak kami di Dinas pendidikan untuk kegiatan sosialisasi tersebut. 

Acara dipusatkan di wisama Karimun posisinya berhadapan dengan Gedung Nasional Tg Balai Karimun itu, diadakan selama 3 hari diikuti oleh 120 orang siswa.  Ditanya media masalah anggaran kegiatan Erdan menyebutkan dana yang digunakan berasal dari dana APBD Kabupaten Karimun tahun 2014 dengan total sekitar 50 hingga 60 puluhan juta rupiah.

Kalau masalah anggaran, saya
tidak begitu tahu persis tetapi kira kira sebegitulah, ungkapnya polos dengan nada bersahaja. Anggaran tersedia itu, kita gunakan untuk transportasi peserta terutama yang datang dari pulau pulau sekitar Karimun seperti pulau Moro, Kundur, Durai


sekitarnya dan selama di Karimun, tentunya kita menginapkan mereka di hotel disamping  akomodasi dan  uang saku buat mereka.
Foto ilustrasi : Orang yang menderita HIV AIDS
Dengan menguti pembicara, pada media Erdan menjelaskan tentang efek bahaya HIV & AIDS. HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus”  dan AIDS adalah “Acquired Immunodeficiency Syindromrome”. Dikatakannya bahwa penyakit tersebut merupakan virus yang menyerang sistim kekebalan tubuh manusia dan menghancurkan dan/atau mengganggu fungsinya sehingga mengakibatkan penurunan sistim kekebalan tubuh.

Hal itu terjadi lanjutnya dengan menstabilo pebicara mengatakan adalah ‘tetapi maaf’ akibat  dari hubungan seks secara bebas. Untuk itu dan untuk antisipasi dini terhadap kawulah muda terutama pelajar, siswa dan mahasiswa agar permasalahan ini disosialisasikan sehingga tidak menjerumuskan banyak pihak.  KN. Stenly Massie

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...