Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Friday, May 23, 2014

KEMENAG KARIMUN LAKUKAN PENILAIAN DAN PEMILIHAN KELUARGA SAKINAH



Tg Balai Karimun - Karimun News. Untuk membentuk keluarga Sakinah, Mawadah dan Warahma,  maka Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Kementerian Agama beberapa waktu lalu mengadakan Penilaian dan Pemilihan Keluarga Sakinah di wilayah hukumnya.  Demikian Drs H Afrizal Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun sebagaimana dijelaskan Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Drs Kholif Ihda Rifai pada media.

Dalam sambutan pada acara  penuh hikmad dan besejarah itu, H. Afrizal mengatakan, hidup dalam satu rumah tangga, adalah amanah dan anjuran untuk membina/ mahligai rumah tangga bahagia dunia dan akhirat. Dikatakannya bahwa Keluarga adalah unit terkecil dalam satu kelompok masyarakat yang apabila dibina dan ditata dengan baik, maka kelak menjadi keluarga baldatun thayibatun warabbun ghafur.

Oleh karenanya maka apabila karakter kaluarga itu baik, maka akan berpengaruh baik kepada
lingkungan masyarakat setempat dalam arti sempit, dan tentunya akan menjadi tolak ukur kepada masyarakat luas ; Tetapi apabila karakter itu tidak baik dan tidak terpuji, maka akan terjadi efek dan dampak sebaliknya. ucap Drs. H. Afrizal.

Lebih lanjut Afrizal menjelaskan, tujuan dari pemilihan keluarga sakinah ini adalah untuk mewujudkan keteladanan bagi keluarga muslim Indonesia pada umumnya dan khusus bagi keluarga Muslim Kabupaten Karimun, membangun keluarga  melalui ajaran agama terutama membangun akhlakul karimah dalam hidup bermasyarakat dan terutama menggalakan untuk hidup sosial kepada sesama.


Selanjutnya pada kesempatan itu dijelaskan Afrizal bahwa pemilihan keluarga sakinah teladan kali ini, diikuti oleh pesrta dari masing masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun, dengan jumlah pesertanya sebanyak 18 orang terdiri dari 9 pasangan suami istri. Tempat pelaksanaan pemilihan keluarga sakinah tahun ini diadakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun" pungkasnya u ntuk mengakhiri. Net, sumber berita Humas Kemenag.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...