Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Monday, May 19, 2014

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kab. Karimun Pantau Kegiatan Ujian Nasional Tahun 2014



Tg Balai karimun Karimun News - Secara umum dan serempak pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs di Kabupaten Karimun, diselenggarakan sesuai jadwal. Demikian Kepala dinas pendidikan nasionaal  Kabupaten Karimun pada media. Dijelaskan dia bahwa dalam pelaksanaan yang dislenggarakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 5-8 Mei itu dapat terselenggara dengan baik, atas kerjasama semua pihak.
Semoga atas keberhasilan penyelenggaraan diikuti dengan prestasi yang diraih para siswa-siswi yang mengikuti Ujian Nasional itu dapat dijadikan skala prioritas oleh orang tua murid dan kelak mereka menjadi generasi penerus pembangunan bangsa, terutama Kabupaten Karimun yang kita cintai dan banggakan ini. Demikian sambutan singkat disampaikan Sudarmadi dihadapan peserta.

Tidak hanya lulus dalam mengikuti Ujian Nasional, ungkap dia tetapi mampu meraih nilai terbaik pada setiap mata pelajarannya yang diselenggarakan untuk meraih prestasi gemilang. Ada  4 (empat) mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). 

Sebagai penanggungjawab pelaksana ujian nasional tingkat SMP/MTs, maka belum lama ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M. melaksanakan
Monitoring pelaksanaan ujian pada sekolah sekolah terkait di Kabupaten Karimun.
Pada Hari I, Senin 5/5-014, M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M. mendampingi Bupati Karimun,Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos., M.Si memantau pelaksanaan ujian di SMP Negeri 1 Tebing. Kehadiran Bupati Karimun dan rombongan, diharapkan menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang mengikuti ujian nasional sehingga diharapkan dapat membuat para siswa/i lebih tenang dan teliti dalam menjawab soal-soal yang diberikan. 

Selain itu, Wakil Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si juga memantau dan memberikan motivasi pada siswa-siswi di SMP Negeri 1 Meral, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Bakri Hasyim, S.Pd. Sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Dr. H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos., M.Si memantau dan memberikan motivasi di SMP Negeri 2 Karimun. Kepala Bappeda Kabupaten Karimun, Djunaidi, S.Sos., M.Si didampingi Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi Dinas Pendidikan, Grandy Regel Tuerah, S.T., M.E. memantau dan memberi motivasi di MTs Ar- Raudah Tebing.

Seluruh Kepala Badan, Dinas dan Kantor di Kabupaten Karimun pada Hari I pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP/MTs diberi tugas oleh orang nomor 1 (satu) di Karimun yaitu Bapak DR.H.Nurdin Basirun S.Sos.M.Si selaku Bupati Karimun untuk memantau dan memberi motivasi kepada para siswa-siswi di seluruh SMP dan MTs di Kecamatan Karimun, Tebing, Meral dan Meral Barat.

Pada acara selanjutnya yaitu Selasa 6/5-o14 Kadisdiknas Sudarmadi, S.Pd., M.M. memantau pelaksanaan UN di Kecamatan Moro bersama Sekdisdik Bakri Hasyim, S.Pd dan rombongan memantau pelaksanaan ujian nasional di SMP Negeri 1 Moro. Dijelaskan Sudarmadi melalui sumber media menyebutkan, jumlah siswa/i  yang mengenyam pendidikan disekolah tersebut berjumlah 144 siswa  terdiri dari 53 laki-laki dan 91 perempuan.

Secara lebih rinci diuraikan dia bahwa pada sekolah satu atap juga terdapat siswa-siswi SD-SMP Negeri 3 di Setonggeng terdiri dari 4 laki-laki dan 2 perempuan. SD-SMP Negeri 4 Satu Atap Moro di Selat Mie (3 laki-laki dan 11 perempuan), SD-SMP Negeri 5 Satu Atap Moro di Tanjung Pelanduk (5 laki-laki dan 4 perempuan) dan SD-SMP Negeri 6 Satu Atap Moro di Buluh Patah (5 laki-laki dan 5 perempuan) diikutkan dalam pelaksanaan ujian nasional di SMP Negeri 1 Moro.

Selain itu pelaksanaan ujian itu dilaksanakan di SMPN I Moro, kegiatan serupa juga dilaksanakan di SMP Negeri 2 Kecamatan Moro. Hal itu dilakukan ujar Sudarmadi, karena para siswa-siswi satu atap Kec. Moro di Sugie yakni SD-SMP Negeri 7 itu, terdiri dari 8 laki-laki dan 7 perempuan tetap melaksanakan UN di sekolahnya. Sedangkan siswa-siswi SD-SMP Negeri 8 Satu Atap Kec. Moro di Pulau Bahan  terdiri dari 4 laki-laki dan 4 perempuan, menumpang dan mengikuti ujian negeri di SMP Negeri 2 Moro di Dusun Nyiur. Kalau di SMP Negeri 2 Kec. Moro, terdapat 23 siswa yang mengikuti ujian nasional dengan rincian terdiri dari 10 laki-laki dan 13 perempuan.

 Setelah melakukan pemantauan pelaksanaan ujian nasional di Kecamatan Moro, Kepala Dinas Pendidikan bersama rombongan, selanjutnya memantau pelaksanaan ujian nasional di wilayah Kecamatan Durai. Rombongan melakukan peninjauan di SD-SMP Negeri 2 Durai di Sanglar. Setelah itu, Kepala Dinas bersama rombongan sempat mengunjungi Pulau Akat di Kecamatan Durai. Walaupun tidak ada SMP/MTs, Kepala Dinas mengunjungi Pulau Akat untuk melihat dan bersilaturahmilanjutnya rombongsn melanjutkan perjalanan ke SD Negeri 007 Durai.

Dijelaskannya bahwa di sekolah tersebut baru saja direguler-kan pada awal tahun 2014 menjadi SD Negeri 007 Durai. Sebelumnya, sekolah ini hanya kelas jauh dari SD Negeri 006 Durai di Semembang. Dari SD 007 Durai, rombongan juga mengunjungi POS PAUD Teratai I dan POS PAUD Teratai II di Desa Tanjung Kilang.

Pada hari ke-3, rombongan  Kepala Dinas Pendidikan memantau pelaksanaan ujian nasional di SMP Negeri 1 Durai, kemudian dilanjutkan ke MTs Al-Hikmah setempat. Selesai di MTs Al-Hikmah, rombongan kembali memantau pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP/MTs dengan mengunjungi SD-SMP Negeri 3 Durai di Semembang.

Selanajutnya rombongan Kepala Dinas Pendidikan nasional Kabupaten Karimun melakukan kunjungan serupa di pulau Kundur yang merupakan hari terakhir perjalanan dinas/kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Karimun MS. Sudarmadi, S.Pd,.MM dan rombongan pada 8/5-014.

Kepala Dinas Pendidikan beserta rombongan didampingi Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kundur, H. Mohd. Tahir, M.Pd dan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kundur Utara, Saiful, S.Pd., M.M.P memantau pelaksanaan ujian nasional di SMP Negeri 1 Kundur dan SMP Negeri 2 Kundur di Tanjung Batu. Kemudian dilanjutkan ke SMP Negeri 1 Kundur Utara. Dari Tanjung Berlian, rombongan langsung memantau pelaksanaan ujian nasional di SMP Negeri 1 Kundur Barat di Sawang. Kemudian ke SMP Negeri 2 Kundur Barat dan terakhir di SMP Negeri 2 Kundur Utara di Desa Prayun, dan akhirnya kembali ke Tg Balai ibu kota Kabupaten Karimun.
M. Mansyur Witak,
 Pimpinan Redaksi Karimun News.

Sumber berita : website Dinas Pendidikan.com

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...