Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Wednesday, May 21, 2014

KINERJA DAN PRESTASI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KARIMUN REPRESENTATIF SEHINGGA SISWA LULUS 100 %


MS. Sudarmadi S.Pd, Kadisdiknas Kabupaten Karimun

Tg Balai Karimun – Karimun News.
Prestasi gemilang diraih dinas pendidikan Kabupaten Karimun pimpinan MS.Sudarmadi,S.Pd sekaku Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Karimun dan Bakri Hasyim S.Pd sebagai sekretaris Dinas, sehingga tingkat kelulusan para pelajar, siswa dan mahasiswa di Kabupaten Karimun pada tahun ajaran 2013-2014 ini, lulus 100 %.

Prestasi dan reputasi gemilang diraih kedua putra terbaik Kabupaten Karimun itu, sebagai momentum terselenggaranya pendidikan 9 tahun yang di programkan Pemerintah pusat, sehingga berbagai upaya dan kemampuan Ka.Kandisiknas Kabupaten Karimun dan Sekretaris, bekerja sama dengan semua unsure dan kalangan dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun dan akhirnya menoreh prestasi gemilang dikalangan pelajar yang dibimbingnya.



Pada 20/5 ketika pimpinan redaksi dan penanggung jawab media portal “Karimun News” menjambangi  Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun terletak di gedung B komplek perkantoran Bupati Karimun Jl.Poros untuk mendapatkan informasi tentang kelulusan sekolah dibawah binaannya.

Bakri Hasyim S.Pd, Sekretaris Disdiknas
Kalau detail kelulusan, belum bisa kami berikan karena proses dari sekolah masing masing, belum semuanya masuk ke Dinas disamping menunggu instruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, tetapi se cara representative, tingkat kelulusan sekolah di Karimun tahun ini, 100 %. Demikian Kadisdik Karimun sebagaimana disampaikan sekretarisnya Bakri Hasyim S.Pd

Alhamdulillah. itu semua berlaku berkat kerja sama semua pihak terutama wali murid sehingga proses pendidikan belajar/mengajar didaerah ini berjalan maksimal sesuai harapan. Dilain pihak Bakri mengatakan, kalau tanpa dukungan dan peran aktif masyarakat, maka keberhasilan pendidikan di sekolah, tidak akan tercapai. Betul tak.

Ditanya tentang jumlah sekolah yang ada di Kabupaten Karimun, Bakri mengatakan karena kita ada profil sekolah se Kabupaten Karimun jadi sebaiknya kita berikan buku Direktori dan Profil untuk publikasi media, ungkap sekretaris Dinas sambil memanggil staf diruangannya untuk memberikan buku panduan kepada media.

Untuk diketahui tentang jumlah sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Karimun tahun 2014, per kecamatan, terdiri dari :

Kecamatan Karimun :
Sekolah negeri sebanyak 20 sekolah, dan sekolah swasta sebanyak 33 sekolah dengan rincian, TK 2 sekolah, SD.12 sekolah, SMP.4 sekolah, SMA 1.dan SLB 1 sekolah. Sedangkan sekolah swasta sebanyak 33 sekolah, terdiri dari TK  10 sekolah.  RA 3 sekolah SD, 6 sekolah, MI, 2 sekolah. SMP 4 sekolah, MTs, 1 sekolah, SMA 2 sekolah, MA 1 sekolah dan SMK 2 sekolah dan SLB 2 sekolah. 

Kecamatan Buru :
Sekolah negeri sebanyak 12 sekolah, dan sekolah swasta sebanyak 2 sekolah dengan rincian, SD negeri  9 sekolah, 2 SMP negeri dan SMA negeri 1 sekolah.  Sedangkan sekolah swasta terdiri dari TK 1 sekolah dan RA 1 sekolah.

Kecamatan Meral :
Sekolah negeri sebanyak 14 sekolah, dan sekolah  swasta sebanyak 19 sekolah dengan rincian, SD negeri sebanyak 9 sekolah, MI, 1 sekolah, SMP, 3 sekolah, dan SMA negeri 1 sekolah.  Sekolah swasta sebanyak 19 sekolah, dengan rincian :
Sekolah Taman kanak kanak/TK sebanyak 8 sekolah, RA 2 sekolah, SD.3 sekolah SMP.2 sekolah MTs 2 sekolah, MA 1 sekolah, dan SMK 1 sekolah.

Kecamatan Meral Barat :
Sekolah negeri sebanyak 8 sekolah dan sekolah  swasta sebanyak 7 sekolah dengan rincian, TK. negeri 2 sekolah, SD negeri 4, SMP negeri 2 sekolah. Sedangkan sekolah swasta terdiri dari Taman kanak kanak, 6 sekolah. SD. 1 sekolah.

Kecamatan Tebing :
Sekolah negeri sebanyak  18 sekolah dan sekolah swasta sebanyak  12 sekolah dengan rincian, TK. negeri 1 sekolah, SD negeri 9 sekolah, SMP negeri 4 sekolah. SMA negeri 2 sekolah dan SMK negeri 2 sekolah. Sedangkan sekolah swasta terdiri dari Taman kanak kanak, 6 sekolah. SD. 2 sekolah, MI 1 sekolah, SMP 1 sekolah, MTs 1 sekolah dan MA 1 sekolah.

Kecamatan Kundur Utara :
Sekolah negeri sebanyak  15 sekolah dan sekolah swasta sebanyak  6  sekolah dengan rincian, TK. 3 sekolah, SD 8 sekolah, SMP 3 sekolah. Dan SMA 1 sekolah. Sedangkan sekolah swasta terdiri dari TK sebanyak 4 sekolah, MI 1 sekolah dan  MTs 1 sekolah.

Kecamatan Belat :
Sekolah negeri sebanyak  11 sekolah dan sekolah swasta sebanyak  1  sekolah dengan rincian, SD sebanyak 7 sekolah, SMP 3 sekolah. Dan SMA 1 sekolah. Sedangkan sekolah swasta terdiri dari 1 sekolah Taman kanak kanak.

Kecamatan Kundur Barat :
Di Kecamatan Kundur Barat, terdapat Sekolah negeri sebanyak  17 sekolah dan sekolah swasta sebanyak  8  sekolah dengan rincian, SD negeri 13 sekolah, SMP negeri 2 sekolah. Dan SMA negeri 1 sekolah. Sedangkan sekolah swasta terdiri dari TK sebanyak 4 sekolah, SMP 1 sekolah, MTs 1 sekolah dan SMA 1 sekolah.

Kecamatan Kundur :
Di Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, terdapat Sekolah negeri sebanyak  28  sekolah dan sekolah swasta sebanyak  13  sekolah dengan rincian, TK sebanyak 3 sekolah, SD 17 sekolah, MI 2 sekolah, SMP 3 sekolah. dan SMA negeri 2 sekolah. Sedangkan sekolah swasta terdiri dari  sekolah TK sebanyak 6  sekolah, RA 1 sekolah, MI, 3 sekolah, MTs 1 sekolah, MA 1 sekolah dan SMK 1 sekolah.

Kecamatan Ungar :
Di Kecamatan Ungar, terdapat Sekolah negeri sebanyak  9 sekolah dan sekolah swasta sebanyak  2  sekolah dengan rincian, SD sebanyak 6 sekolah, SMP sebanayak 2 dan SMA negeri sebanyak 2 sekolah. Sedangkan sekolah swasta terdiri dari  sekolah sekolah TK sebanyak 1 dan Madrasah Ibtidaiyah sebanyak 1 sekolah.

Kecamatan Moro :
Di Kecamatan Moro, terdapat Sekolah negeri sebanyak  32  sekolah dan sekolah swasta sebanyak  6  sekolah dengan rincian, TK 1 sekolah. SD sebanyak 20 sekolah, SMP 8 sekolah. dan SMA 2 sekolah dan SMK negeri 1 sekolah. Sedangkan sekolah swasta terdiri dari  sekolah TK 1  sekolah, RA 2 sekolah, SD 1 sekolah  dan MI, 1 sekolah.

Kecamatan Durai :
Di Kecamatan Durai, terdapat Sekolah negeri sebanyak  12  sekolah dan 1 sekolah swasta. dengan rincian, TK negeri 1 sekolah. SD negeri sebanyak 7 sekolah, SMP negeri 3 sekolah. dan SMA negeri 1 sekolah, sedangkan sekolah swasta baru ada satu sekolah yaitu Madrasah Tsyanawiah.

Diakhir perbincangannya dengan  media Bakri berpesan dan berharap agar di Kabupaten Karimun ini tidak ada lagi anak putus sekolah, apa lagi anak yang tidak bersekolah ; maka saya menghimbau kepada semua pihak, mari bersama galakkan dan sukseskan pendidikan nasional IX tahun agar para siswa yang diharapkan menjadi generasi pejuang dan penerus kelangsungan pembangunan bangsa negeri ini, dapat terwujud sesuai harapan Pemerintah.
          Redaksi Karimun News





No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...