Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Tuesday, May 20, 2014

OKNUM PENGUSAHA LECEHKAN UU PABEAN, APARAT BEA & CUKAI KANWILSUS KEPRI DIDUGA TUTUP MATA. ADA APA ???




Asg. salah seorang cukong  barang selundupan di Tg Batu Kundur/Kab Karimun
Kundur-Karimun News.

Undang-undang RI No 17 Th 2006, sebagi perubahan atas undang undang No 10 Th 1995 tentang pabean dalam rangka mengatur kelancaran arus barang eksport/import.



Pantauan wartawan portal Karimun News yang sedang menjalankan tugas jurnalistiknya di Tg Batu Kundur atau tepatnya di desa Teluk Radang Kec. Kundur Utara, memperhatikan salah seorang oknum pengusaha berinitial Asg, secara leluasa dan terang terangan membongkar barang diduga hasil selundupan berkedok importer untuk diperjual belikan hingga keluar daerah seperti Tg Balai Karimun dan sekitarnya. Mengapa aparat setempat,  terutama Bea & Cukai diam saja, dan terkesan tutup mata. ada apa ?



Melihat kondisi itu, membuat AGUSMAN  Ketua LSM “Semenanjung Kita angkat bicara dan
menuding aparat Bea dan Cukai Kantor Wilayah Khusus Kepulauan Riau di Tg Balai Karimun  seakan tidak punya nyali dan terkesan memelihara oknum pengusaha hitam alias pengusaha abu abu-red, untuk mencari keuntungan pribadi dan kelompok terentu dengan membiarkan para penyelundup itu meraja lela.

Lebih lanjut pada media Agusman menjelaskan, sebetulnya barang barang yang dipasok dari luar negeri diduga keras dengan cara selundupan itu, semuanya sudah ada hasil produksinya di Indonesia sehingga prilaku mereka para cukong penyelundup berkedok importer terutama Asg itu, hanya bermaksud untuk mengacaukan harga pasar hasil produksi dalam negeri dan sengaja untuk tidak memberi pasokan kepada negara dan daerah melalui pajak penghasilan  sebagaimana diatur melalui undang undang dan peraturan pemerintah yang berlaku.


Karena perilaku pengusaha berinitial Asg itu telah dengan sengaja mencoreng wibawa pemerintah RI terutama Dirjen Bea dan Caukai dengan melemparkan kotoran/nazis kemuka pejabat terkait, maka diminta kepada aparat penegak hukum ‘tangkap dan penjarakan pelaku sebagai akibat dari perbuatannya dengan mempertanggung jawabkannya didepan hukum.  Pinta Ketua LSM Semenanjung Kita penuh harap.

Saya akan laporkan kasus dugaan penyelundupan itu kepada aparat Kepolisian Polres Karimun, karena pelaku telah melakukan pelanggaran tindak pidana ekonomi sehingga dengan laporan saya itu nanti, aparat Kepolisian diminta bekerja sama dengan instansi terkait lainnya, mengambil langkah/tindakan prosedur untuk menindak pelaku yang melanggar tindak pidana ekonomi sebagaimana diatur melalui undang undang pabean No 17 2006.

Sumber media ini menyebutkan, Asg saat dikonfirmasi namun pihaknya menolak untuk memberi keterangan, hanya sesekali dia mengatakan permasalahan barang barang ini saya tidak urus lagi karena sudah saya serahkan kepada abk saya bernama Ed, jadi segala sesuatu yang mau ditanyayakan, silahkan saja temui beliau pak Ed-red. Ed hingga berita ini di ungga, tidak dapat dimintai tanggapannya karena diduga nama Ed itu hanya dikamuflasekan saja oleh Asg.

Kapolres Karimun AKBP Dwi Cahyo SIK saat dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut melalui Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Yoga Buana Dipta Ilafi SIK dan melalui pesan singkatnya mengatakan, informasi yang diberikan oleh masyarakat terutama rekan rekan LSM dan wartawan, kami ucapkan terima kasih namun untuk melakukan tindakan hukum, kami perlu bukti dan tentunya melalui hasil  penyelidikan kasus ; dan apa bila terbukti baru kami naikan statusnya menjadi penyidikan. Jadi sekali lagi mas,  informasi yang disampaikan kepada kami, terima kasih.  Imron
 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...