Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Friday, June 13, 2014

DISDIKNAS KARIMUN GELAR WORKSHOP PENYUSUNAN SOAL EVALUASI GURU SEKOLAH DASAR SE-KAB. KARIMUN


Tampak : Sawirdi SA.AP (Tengah) saat menutup acara

Tg Balai Karimun-KNs.
Bertempat di meting room Alisan hotel Tg Balai Karimun Jl Kapling Kecamatan Tebing, Dinas pendidikan nasional gelar workshop penyusunan soal evaluasi guru sekolah dasar se-Kabupaten Karimun berjalan lancar sesuai rencana.

Acara digelar selama 4 hari terhitung sejak tanggal dimulai 4 s/d tanggal 8 juni itu, adalah sebagai upaya untuk melakukan evaluasi kinerja para guru khususnya yang mengajar disekolah dasar (SD) agar kedepan peran aktif selaku tenaga pendidik dapat menggembleng murid/anak didik  ditempat tugasnya seuai fungsi dan tugasnya masing masing.

Demikian Kepala dinas pendidikan nasional Kabupaten Karimun
Sudarmadi seperti dijelaskan Sawirdi.SA.AP selaku ketua panitia pelaksana menjawab media saat dikonfirmasi pada 8/06-2014. Diungkapkannya bahwa acara ini digelar, dengan dihadiri oleh 50 peserta, dari luar pulau Karimun besar seperti pulau Kundur, Moro, Durai dan pulau Buru.

Peserta Workshop penyusunan soal evaluasi
Anggaran kegiatan terang  Sawirdi, berasal dari dana APBD Kabupaten Karimun TA 2014 tanpa menyebutkan total anggaran terserap.  Kalau berbicara jumlah anggaran terserap, persisnya saya tidak tahu karena ibu Ria selaku ketua PPK sedang keluar kota jadi sebaiknya tanyakan saja nanti langsung kepada beliau. Akunya polos  saat setelah menutup acara workshop secara resmi pada media. Dijelaskannya bahwa materi penyusunan soal dan evaluasi kinerja guru yang disampaikan, adalah berdasarkan kurikulum dan program Menteri pendidikan nasional RI.

Lebih lanjut dikatakan dia bahwa adapun materi yang digelar ini, adalah sebagai upaya penyegaran dan mendorong semangat para guru (khususnya guru SD-red) agar kedepan menjadi lebih professional untuk menghadapi anak didik, tanpa menafikan prestasi dan pengalaman yang diraih sebelumnya.

Artinya, seorang guru bukan saja menjadi tenaga pengajar sebagaimana dalam istilah umum, terkecuali setiap guru dituntut kemampuannya didepan kelas agar menjadi tenaga pendidik untuk memberi motivasi kepada murid agar lebih menyerap ilmu secara umum lebih lebih ilmu Agama dalam arti sesungguhnya. Ungkap pria separo baya itu menjelaskan kepada awak media.

Diantara warga masyarakat setempat saat dimintai komentarnya seputar kegiatan workshop oleh Dinas pendidikan nasional Kabupaten Karimun mengatakan, kalau kegiatan itu diadakan selama 4 hari dengan mendatangkan peserta yang kebanyakan dari pulau-pulau sebagaimana disebutkan diatas, tentunya mereka menginap di hotel, akomodasi/transportasi,  dan tidak tertutup kmungkinan mereka para peserta-red, diberi uang saku. 

Seperti dikatakan mereka, mengingat jenis kegiatan itu menyerap anggaran daerahi (dana APBD Kabupaten Karimun)  maka diminta kepada panitia penyelenggara dan ketua PPK untuk transparan sesuai amanat UU RI No.14 Th 2008 tentang Keterbukaan Informasi Public (KIP). KNs. Stenly Massie (Bersambung) …….

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...