Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Thursday, June 19, 2014

DISTANHUT TINGKATKAN SUMBER DAYA EKONOMI BERDIMENSI KERAKYATAN




Sukrianto Putra

Kabid pertanian dan tanaman pangan

Tg Balai Karimun KNs.
Sebagai implementasi dari alinea ke II 4 (Empat) Azam Kabupaten Karimun tentang  pembangunan ekonomi berdimensi kerakyatan, maka secara tupoksi Kepala Dinas petanian dan kehutanan (Distangut) Kabupaten Karimun H. Amran Sahidid SP didampingi Kabid pertanian tanaman pangan dan holti kultura Sukrianto Putra pada media saat dikonfirmasi pada 18/6 menjelaskan, secara institusional dan specifikasi kami terus melakukan upaya kebijakan strategis dan teroboson dalam ramgka meningkatkan ekonomi masyarakat luas.


Untuk melakukan straategi itu ungkap Sukri, saya dibantu oleh dua orang kepala seksi yakni seksi pengembangan lahan pertanian, dan seksi produksi.

 Upaya peningkatan swa sembada pangan dan holtikultura di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri ini terang Sukri, saya bersama Kasi dan
jajaran mengambil langkah strategis memanfaatkan potensi yang ada itu dengan sebaik baiknya.

Artinya kami menggesa dan menggalakan minat masyarakat khususnya petani untuk memanfaatkan potensi yang ada sehingga setiap sudut ruang pertanian  daerah ini selalu diisi dengan kegiatan pertanian. Kalau sudah dimanfaatkan secara maksimal tentunya akan berpotensi memproduksi dan/atau menghasilkan hasil panen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dari sisi sandang maupun pangan.

Masih menurut mantan Kasubag perencanaan di Distanhut Karimun itu mengatakan, pada tahun 2014 ini, kita memanfaatkan tanah seluas 278 Ha untuk kegiatan pertanian dengan memaksimalkan 90 Ha lahan terdiri dari 7 kelompok tani dalam rangka menunjang program peningkatan beras nasional (P2BN) yang merupakan program nasional-red.

Secara teori untuk menggeluti bidang petanian ungkap dia pada media, maka para petani perlu digembleng dengan ilmu pengetahuan dengan melibatkan ibu ibu sebanyak 30 orang sebagai anggota peserta mengikuti kegiatan bimbingan teknis di Mexi Milyon hotel Jl Nusantara Tg Balai Karimun dengan mengundang nara sumber dari Provinsi Kepri, dan yang satunya lagi dari Padang/Sumbar.

Kegiatan ini dilakukan kata dia lagi, adalah untuk lebih memaksimalkan hasil pertanian sesuai perkembangan teknologi dan kemajuan zaman dengan memanfaatkan teknologi modern saat ini.

Kegiatan yang dilakukan selama 4 hari itu, dengan  materi pengenalan jenis tanaman dan cara perawatan. Disamping itu, kondisi tanah juga sebagai daya dukung dalam obyek maupun sabyek disesuaikan dengan pupuk dan sebagainya agar tanaman tumbuh yang kita tanam antara lain seperti padi, jagung, serta tanaman holti kultura lainnya dapat membuahkan hasil yang maksimal untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat. KNs. Stenly Massie-Red

1 comment:

Novian said...

Semoga sukses selalu Pak dalam meningkatkan perekonomian petani kita. Amiin YRA...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...