Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Thursday, July 17, 2014

PADA 18 HARI PUASA KA. KANSOP TBK ADAKAN BUKA BERSAMA


Tampak :Foto bersama Kepala kantor Syahbandar dan Otoritas pelabuhan
 Tg Balai Karimun Cap. Barlet MM Baju koko putih
 Diapit dua orang wartawan baju kaos kuning dan kemeja bergaris lengan panjang

Tg Balai Karimun KNs.
Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa di bulan suci Ramadan 1435 H guna untuk mempererat tali silaturahim, maka pada Kamis 18 Juli 2014 yanag  bersamaan dengan 18 hari puasa, Kepala kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kls II Tg Balai Karimun adakan buka bersama jajaran dipelabuhan diantaranya ialah Kepolisian Polsek KPPP, Imigrasi, Bea dan Cukai dan Kantor Karantina selaku sesama petugas di pelabuhan, dan wartawan dari media cetak harian/mingguan, berlangsung aman dan penuh hidmat.

Bertempat dihalaman kantor Syahbandar pelabuhan Tg Balai Karimun tampak ratusan orang warga  menghadiri buka bersama setelah sebelumnya acara dibuka oleh Mc Jhon Hendri. Dijelaskan Jhon bahwa tidaklah merupakan hal yang berlebihan terkecuali untuk mendekatkan diri kepada umat, terutama secara internal sesama di pelabuhan domestic dan internasional kls II Tg Balai Karimun.

Dalam sambutannya Kepala kantor Kesyahbandaran dan
Ogoritas Pelabuhan Kls II Tg Balai Karimun  Capt. Barlet MM. menyampaikan ucapan selamat datang kepada para tamu undangan dan hadirin yang telah sudi meluangkan waktu menghadiri penyelenggaraan buka bersama sebagai rasa syukur kehadirat Khaliq sang pencipta yang telah memberikan kenikmatan berlipat ganda kepada hamba Nya terutama nikmat Iman dan Islam.  Sebut Barlet.

Acara selanjutnya diisi dengan siraman rohani/ceramah Agama yang diisi oleh penceramah kondang yang diundang dari Masjid Agung Karimun.

Siraman rohani
Tampak Al Ustazd Sinambela sedang menyampaikan dakwah didepan hadirin

Pada kesempatan itu Ustazd Sinambela penceramah kondang yang diundang dari Masjid Agung Karimun untuk mengisi acara tersebut mengatakan,Puasa adalah salah satu dari rukun Islam yang wajib dilaksanakan sebagaimana dikerjakan oleh orang orang (Muslim-red) sebelum kita.  Itulah thema yang disampaikan Al-Ustazd melalui suaranya yang khas dan dikenal penuh humor tetapi mengandung penuh arti itu.

Untuk itu maka pada kesempatan ini lanjut Ustazd, saya mengajak para hadirin untuk menjadikan puasa ini sebagai momentum membentengi diri dari godaan syaitan angkara murka.

Puasa dalam arti kharavia adalah menahan diri untuk tidak makan dan minum  pada siang hari. Selain menahan makan dan minum serta melakukan hubungan suami istri pada siang hari lanjut dia, kita wajib berpuasa menahan mata dari memandang hal hal yang dapat mencoreng nilai iman, artinya kita dilarang melihat sesuatu secara berlebihan sehingga megundang syahwat, puasa mulut dari berkata kotor dan keji, puasa kaki daan tangan untuk tidak berada ditempat-tempat maksiat dan memagang sesuatu yang bukan hak.

Secara lebih specific Sinambela mengatakan, puasa mendidik umat/Muslim-red untuk mengintropeksi diri pada setiap melakukan sesuatu dengan tulus karena Allah ; bukan karena ria.

Laksanakanlah dengan penuh rasa taqwa kepada Allah untuk menharapkan ganjaran pahala dan ridho dariNya, bukan untuk mengharapkan pujian dari sesama. Kalau orang melaksanakan ibadah karena ria, apakah perbuatannya itu salah atau saleh ? Ungkapnya dengan tatapan mata yang berbingar bingar kehadapan majlis.

Mungkin saleh menurut pandangan yang melaksanakannya, tetapi menurut qaidah Islam, beramal karena ria itu jelas jelas “salah dan tidak mendapat pahala apa apa di sisi Allah SWT. terkecuali hanya menahan lapar dan dahaga belaka.

Karena waktu berbuka puasa tepat pada pukul 6.17 menit, maka setelah berbuka puasa acara dilanjutkan dengan sholat magrib secara berjamaah bagi yang mnelaksanakannya di Mushola yang ada disekitar pelabuhan Tg Balai Karimun kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

Pada akhir acara, Jhon Hendri atas nama Kepala kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan waktu para hadirin dan undangan menghadiri buka bersama untuk menutup acara. KNs. Red

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...