Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Saturday, August 23, 2014

Bupati Karimun Meresmikan Pasar Puan Maimun

Tampak Bupati Karimun Nurdin Basirun 
 mengenakan baju koko bersama pedagang saat meresmikan 
pusat pasar Karimun “Puan Maimun” pada 22/8-2014
Tg Balai Karimun KNs.        
Sebanyak 567 tempat jualan di pasar Maimun terletak di kelurahan Sei Lakam Timur kecamatan Karimun Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, yang juga merupakan pasar pusat di Tg Balai Karimun itu sudah mulai ditempati oleh para pedagang, bersempena dengan diresmikan pemakaiannya oleh BupatiKarimun DR. H. Nurdin Basirun Sos. M.Si pada jumat 22/8-2014.

Acara puncak itu, dihadiri  oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Karimun serta TokohAgama dan Tokoh masyarakat Karimun berjalan penuh hidmat dan disambut antusias oleh masyarakat terutama pedagang pada khususnya.

Nurdin Basirun didampingi Kadis Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Kadiskop, UKM dan Perindag) Kabupaten Karimun Perindag M. Hasbi saat dikonfirmasi awak media mengatakan lokasi pasar induk Puan Maimun Blok B ini, akan ditempat oleh para pedagang yang direlokasi dari pasar baru Pakang dan sekitarnya terdiri dari meja, kios foodcourt dan pedagang kaki lima (PKL).

"Dari jumlah tersebut, dan secara
khusus sesuai specifikasi akan ditempati oleh pedagang ikan, sayuran, daging, buah-buahan, bumbu masakan giling, santan, kedai kopi, dan makanan olahan," terang Hasbi.


Dalam sambutannya, Bupati Karimun Nurdin Basirun mengatakan, fungsi pasar adalah menjadi pusat pembelanjaan masyarakat dalam bentuk jual beli barang-red, selain itu lanjut dia juga juga menjadi tempat untuk bersilaturahmi antara sesama. "Kita lihat saja jika saat mendatangi pasar lalu antara penjual dan pembeli akan terjadi tawar menawar.

Hal itulah yang dapat mempererat tali silaturahim minimal antara mereka saling mengenal. Ketus  Nurdin.

Diakhir sambutannya Nurdin mengatakan, maksud dan tujuan relokasi para pedagang dari pasar baru Poakang sekitarnya kepasar induk tg Balai Karimun (Pasar Puan Maimun) ini, di samping untuk   terciptanya tata kota yang rapi dan indah, juga diharapkan agar pendapatan pendagang lebih meningkat dari kondisi sebelumnya karena lokasi yang disediakan itu lebih strategis sehingga membuat konsumen akan lebih mudah menjangkau dari dan kepasar Puan Maimun.

Ditambahkannya bahwa "Relokasi pedagang ini berdasarkan keputusan Bupati Karimun dengan pertimbangan, Pasar Puakang sudah tidak layak dan sangat kumuh serta tidak berfungsi sebagai tempat jual-beli, melainkan sebagai tempat interaksi sosial tiap individu diruang publik,.'' ungkap nya untuk mengakhiri. KNs Stenly Massie, Editor M. Mansyur Witak

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...