Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Friday, September 19, 2014

Hewan Kurban Di Karimun Bebas Penyakit




Tampak drh. Syauki 
Kabid Perternakan Distanhut Kab.Karimun 
di ruang kerjannya

Tg Balai Karimun – KNs.
Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut) Kabupaten Karimun H. Amran Syahidid SP memastikan, hewan kurban yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriyah, bersamaan dengan tahun 2014 M ini dinyatakan bebas dari penyakit. 

Demikian drh Syauqi atas nama
Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Karimun   menjawab Karimun News.com saat dikonfirmasi pada 17/9 diruang kerjanya. Lebih lanjut Syauqi menjelaskan hal itu menyusul adanya pengawasan rutin dari Distanhut dan pihak Karantina Hewan.

"Hewan kurban yang akan kita sembelih pada Hari Raya Idul Adha mendatang saya pastikan  aman dan tidak  terindikasi  berbagai penyakit hewan . Hal itu dikatakan karena kami sudah lakukan pengecekan terhadap fisik ternak antara lain  seperti kuku, mulut, hati bulu dan sebagainya. 


Selain itu, secara cermat lanjut piran kelahiran Aceh 43 tahun silam itu mengatakan, secara teliti dan cermat kami juga mengecek hewan korban yang
disumbangkan atau yang dibeli panitia korban itu kondisi fisiknya dalam keadaan sempurna alais organ tubuhnya tidak cacat, seperti contoh seekor kambing atau lembuh yang dijadikan hewan korban itu tidak pincang kakinya dan/atau matanya tidak buta sebelah dan sebagainya. 

Ditanya berapa jumlah hewan kurban yang akan disembelih pada hari raya Idul Adha ini tahun ini, tetapi Syauqi belum dapat memastikan karena data rilnya masih berada di pihak Karantina dan Kementerian Agama, jadi kami belum dapat memmastikannya, ungkap Syauqi.




Hewan kurban jenis sapi yang akan dijadikan kurban

  pada hari raya Idul Adha Th 1435 Hijriyah (Data Foto-net)

Dilain pihak berdasarkan data di Kemenag Karimun menyebutkan, jumlah hewan korban tahun ini (2014-red)  ± 700 san  ekor terdiri dari sapi dan kambing untuk 4 Kecamatan di pulau Karimun besar antara lain ialah Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat dan Kecamatan Tebing sekkitar 400 ekor, dan sisanya  300 ekor lagi papar dia, akan dibawa keluar Pulau Karimun Besar. yakni di 8 Kecamatan lainnya dalam wilayah Kabupaten Karimun. Ungkap Syauqi untuk mengakhiri keterangannya.

Ungkapnya bersahaja, setelah meniti karirnya dari pegawai biasa di kalangan Pemkab Karimun kota ber-Azam iu. Selanjutnya reputasi dan karir tetap diukirnya untuk raih prestasi dari jabatan Kasi hingga menjadi Kabid di Dinas pertanian dan kehutanan Kabupaten Karimun.

Jhon Saputra Ketua sebuah LSM di Karimun yang sebelumnya sedang berada diruangan Kabid peternakan  Distanhut Karimun itu pada media mengatakan, melalui penampilan pak Syauqi yang  sangat bersahaja tetapi pria yang masih tergolong muda itu, dinilai sangat energik dan memiliki ilmu pengetahuan sesuai specificasi dibidangnya dinilai mampu mengemban tugas dan amanah rakyat kedepan, dinilai mampu maka prestasi dan karir yang dilukisnya hari ini diharapkan dapat menghantarkan dia kejenjang karirnya untuk menjadi orang nomor 1 (satu) di Dinas pertanian dan kehutanan. Papar Jhon untuk mengakhiri komentarnya pada media.  Suara Kedaulatan  Karimun :Pendi. Ditulis oleh M. Mansyur Witak

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...