Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Wednesday, October 22, 2014

KISAH MESUM SANG PENUNTUT HARUS DITUNTUT SECARA HUKUM

Tampak Juliansyah wartawan Halo Karimun
Membelakangi kamera, saat meliput penggrebekan di rumah kontrakan Jaksa LEO
Tg Balai Karimun-KNs.
Perbuatan mesum dilakukan pasangan berlainan jenis yang bukan suami istri yang sah, adalah perbutan melanggar norma Agama dan etika pergaulan sehari hari dimasyarakat ; apalagi yang melakukan itu, adalah seorang sepejabat yang harus memberi contoh dalam arti positif kepada masyarakat luas.

Kondisi itu, malah terjadi sebaliknya yaitu di Tg Balai Kabupaten Karimun Propinsi Kepri, malah seorang pejabat digrebek warga karena diduga melakukan perbuatan mesum dengan pasangan kumpul kebonya.

Adalah
Leo Rinanto Haribuwono” Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) pada Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Karimun” digrebek warga di rumah kontrakannya, perumahan Sidorejo Indah Blok G. No. 10 pada hari Jum’at tanggal 17 oktober 2014.


Sumber KNs dilokasi kejadian saat diintrogasi mengatakan, pada sekitar jam 6 pagi hari Jum’at, dari kejauhan saya melihat seorang perempuan berjilbab keluar dari rumah kontrakan Jaksa Leo, dengan diantar Leo hingga depan pintu, lalu pergi engendarai sepeda motor                                                     

Inilah Sepeda Motor milik Leo saat membonceng kekasih gelapnya
 dengan No.Polisi : BP.2778 HK.  11.18
Informasi berhasil dirangkum portal berita KNs dari warga setempat mengatakan Jaksa Leo yang membawa perempuan kerumah kontrakannya pada malam hari dan pulang pagi-red, sudah berlangsung ± 6 (enam) bulan lamanya, tanpa  mengindahkan norma kehidupan  beragama dan bermasyarakat.
norma kehidupan ber-agama/masyarakat, dan akhirnya berurusan dengan hukum.

Karena Leo adalah seorang Jaksa penuntut umum ternyata dia yang melanggar hokum dengan melakukan perbuatan mesum, maka perbuatannya itu harus dituntut sesuai hukum dan undang undang yang berlaku. Pinta warga. Seharusnya aparat/pejabat negeri ini, member contoh yang baik kepadaa masyarakat, bukan sebaliknya seperti dilakukan oleh pak Leo itu, ketus mereka pesimis.

Awal kejadian : Pak RT mulai curiga dengan gelagat Leo yang selalu membawa perempuan kerumah kontrakannya, dan akhirnya RT setempat itu mencoba mencari informasi ternyata yang tinggal dikomplek perumahan itu adalah seorang Jaksa Pratama bertugas di Kejaksaan negeri Tg Balai Karimun dengan No.NIP.19821223 200112 1 002).

Tampak :Kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Karimun
Tempat Jaksa LEO bekerja sebagai Jaksa dengan Jabatan Kepala Seksi Pidana Umum
Demi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, serta untuk menjaga agar warga tidak salah dalam mengambil tindakan, maka Ketua RT Rido Haryono, Ketua Pemuda Rio serta warga berkonsolidasi memecahkan persoalan Mesum dan Maksiat Jaksa Leo tersebut sehingga semua warga memohon juga bantuan “Reeclassering Indonesia, Lembaga peserta hukum untuk negara dan masyarakat Diluar dan Didalam Pengadilan ” dengan diliput secara langsung oleh media harian nasional Batam Pos yang beredar di Kepri, dan portal berita Halo Karimun.com, mereka sepakat untuk melakukan pengerebekan.
                                          
Sekitar jam 23.30 WIB, Ketua RT Rido dan Ketua Pemuda Rio beserta warga mendatangi rumah Jaksa Leo, untuk membuktikan informasi yang dia terima. Pak Leo, Pak jaksa Leo, itulah nada panggilan yang terlontar dari mulut pak RT.  namun tidak dihiraukan oleh Jaksa Leo yang sedang berada dengan kekasih gelapnya itu didalam rumah.

Kemudian Pak RT dan Ketua pemuda langsung naik keteras mencoba lebih dekat dan menggedor pintu rumah, juga sis-sia. Dari kondisi itu dan akhirnya mereka sepakat untuk tetap menunggu sampai sang Jaksa dengan kekasih gelapnya itu keluar ruma. 

Tidak lama berselang, ungkap warga pada media, ternyata ada segerombolan pemuda berpakaian preman datang dari sudut jalan ke rumah Jaksa Leo untuk menghampiri Ketua RT setempat dan kerumunan warga.

Ada apa ini pak ? Tanya salah satu dari pemuda diantara mereka, dan ternyata adalah Anggota Kepolisian dari Polres Karimun dan Polsek Urban Tg Balai Karimun. Selanjutnya secara spontan dijawab warga, “didalam rumah ini ada pasangan diluar nikah lagi berbuat mesum, dan penghuni rumah ini juga tidak pernah melapor kepada saya”. Pada Polisi, Ketua RT, itu menjelaskan.

Masih menurut Ketua RT. itu mengatakan, dari laporan warga setempat kepada saya selaku RT. disini, mengatakan “penghuni rumah ini/Jaksa Leo-red, selalu membawa wanita bukan muchrim dan juga diduga diantaranya adalah anak yang masih mengenyam pendidikan di sekolah. Terang pak RT. itu kepada Polisi.

Dari keterangan dan penjelasan pak RT. itu, lalu oleh pihak Kepolisian mengatakan, baiklah pak, “biar kami yang tangani untuk ditindak lanjuti sesuai mekanisme dan prosedur hukum yang berlaku. 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...