Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Saturday, October 4, 2014

Tuntut Kesejahteraan Karyawan, Buruh Perusahaan Lakukan Aksi Demo

Foto pengunjuk rasa
 saat melakukan aksi demo
di lapangan upacara kantor Bupati karimun 
Tg Balai Karimun-KNs. 
Ribuan pekerja buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Karimun,  gelar aksi demo di depan Kantor Bupati Karimun sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (2/10) menuntut kesejahtraan pekerja.

Dalam orasinya yang disampaikan secara
bergantian, mereka para buruh-red mengajukan 7 tuntutan diantaranya ialah upah minimum daerah pada tahun 2015 mendatang, dinaikkan sebesar 30 persen dari besaran tahun 2014. Permenakertrans nomor 13 tahun 2012 supaya direvisi yaitu dari 60 komponen penilaian KHL menjadi 84. Jaminan pensiun wajib bagi buruh dengan manfaat atau benefit pensiun yang diterima oleh buruh saat pensiun sebesar 75 persen.

"Lebih lanjut pendemo juga menyuarakan, kami

para buruh yang tergabung dalam FSPMI menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan jaminan kesehatan pekerja untuk seluruh rakyat Indonesia. Hapus outsourching dan cabut permenakertrans nomor 7 tahun 2012. Ucap M Fajar Ketua FSPMI Kabupaten Karimun, saat membacakan 7 (tujuh) tuntutannya.

Jaminan pensiun bagi karyawan perusahaan kata Fajar, wajib dilakukan karena hingga saat ini masih sebatas wacana yang disampaikan oleh pemerintah pusat. Memang wacananya, akan dibuatkan undang-undang, yang rencananya akan ditetapkan sebesar 25 persen dari besaran gaji sebulan penuh. Artinya jika gaji pekerja sebesar Rp2,5 juta maka persentasinya 25 persen atau berkisar Rp. 500 ribu. Ungkap Fajar beribarat.

Jika hal itu terjadi terang Fajar maka para pekerja semakin terjepit padahal jaminan pensiun merupakan hak seluruh pekerja, maka kesempatan ini diminta kepada pemerintah dalam hal ini Bupati Karimun-red agar besaran hak pensiun bagi pekerja/karyawan perusahaan, mencapai 75 persen.

Setelah berorasi selama
± 30 menit, selanjutnya Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Karimun, Ruffindy Alamsjah tiba di lokasi demonstran mewakili Bupati Karimun untuk menampung apa yang menjadi tuntutan dan keinginan para pendemo.

Ruffindy dengan nada tenang menampung seluruh aspirasi dan tuntutan demonstran. Dia mengatakan, adalah merupakan domain dari pemerintah pusat, apa apa yang menjadi keluhan pekerja kami untuk disampaikan kepada pemerintah pusat.Ungkap Ruffindy Alamsjah  disambut tepuk tangan pendemo.

Usai menyampaikan tuntutan, para demonstran yang mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polres Karimun itu membubarkan diri dengan tertib.

Sebelum menggelar aksi tersebut, ratusan pekerja itu terlebih dahulu mengggelar konvoi berkeliling pulau Karimun sekitar pukul 08.00 WIB pagi. Dimulai dari Simpang Mutiara, ke Stadion Badang Perkasa, Bandara Sei Bati, menuju Tebing, Jalan Nusantara berbelok ke Jalan H.Arab, trafic light Sungai Lakam menuju Jalan A.Yani ke arah Meral dan berbelok melintasi Bukit Tembak tembus ke Kantor Bupati Karimun.
  KNs. Drs Stanly Massie. Editor M. Mansyur Witak

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...