Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Monday, February 9, 2015

Diduga, Kepala BLH Karimun Tilap Ratusan Juta Rupiah Perjalanan Dinas Fiktif

Tanjung Balai Karimun - KarimunNews.com
Hasil Pemeriksaan yang dilakukan Badan Inspektorat Pemerintahan Daerah  Kabupaten Karimun tahun anggaran 2014 pada Instansi Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Karimun tentang laporan pertanggung jawaban perjalanan Dinas yang dilakukan oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun, diduga fiktif.
Rudi Erwandi, di kantor sekertariat

Dari hasil audit Badan Inspektorat, diduga  sebanyak ratusan juta rupiah bukti  pengeluaran dana perjalanan dinas yang disulap itu tidak dapat dipertanggung jawabkan. Hal ini dipaparkan Sekertaris Lembaga Swadaya Masyarakat Peneliti Kinerja Badan Pemeriksa Keuangan Daerah ( PKBPKD ) Kabupaten Karimun Rudi Erwandi, di kantor sekertariat, selasa (3/2/2015) .

Lanjut Rudi, pihaknya akan menindak lanjuti hasil temuan tentang dugan perjalanan dinas fiktif di SKPD Badan Lingkungan Hidup ini ke pihak Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Karimun, katanya dengan serius.



Salah satu contoh akal akalan perjalanan dinas yang diduga fiktif diungkap oleh nara sumber yang identitasnya tidak ingin disebutkan di Media ini, nara sumber itu mengungkapkan pada absensi kegiatan dinas luar, pada absensi tersebut ada nama yang bersangkutan, sementara yang bersangkutan sedang melakasanakan dinas di luar, kata sumber tadi dengan penuh rasa heran.


Kepala Inspektorat Pemerintahan Daerah  Kabupaten Karimun, ketika dimintai keterangannya mengenai hal ini oleh salah satu wartawan media lokal, jumat ( 30/1/2015 ), mengatakan, bahwa pihaknya ( Kepala Badan Inspektorat – red ) membenarkan adanya pemeriksaan dan didapatkan hal yang janggal dilaporan pertanggung jawaban perjalanan dinas yang dibuat, dan membenarkan adanya temuan yang menyimpang yang tidak sesuai dengan laporan tersebut.


Sementara, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun Amzon, Mpd, ketika ingin dimimtai tanggapannya tentang temuan  dugaan laporan pertanggung jawaban perjalanan dinas fiktif yang dilakukannya, sampai berita ini dimuat, saudara Amzon tidak dapat dijumpai alias jarang masuk kantor, ketika ingin dikonfirmasi  via hp, hp pun tulalit. (RG Stanly)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...