Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Sunday, February 1, 2015

POTENSI WISATA DI KARIMUN MENJANJIKAN

J:\DCIM\100MEDIA\FILE0367.JPG
Tampak Kadis Pariwisata Seni dan Budaya
Kab. Karimun Provinsi Kepri Drs. H. Suryaminsyah
Tg Balai Karimun - karimunnews.com
Karimun adalah sebuah Kabupaten hasil pemekaran dari kabupaten induk (Kepulauan Riau-red). Dalam proses pemekaran yang disejalankan dengan UU No 53 Th 1999 yang disahkan pembentukannya pada tanggal 22 Oktober 1999, kini kabupaten Karimun telah berkembang pesat yang disejalankan dengan laju pertumbuhan penduduk dan lainnya sebagainya di kota itu.

    Selain pertumbuhan penduduk secara hetrogen di 13 kecamatan yang ada, tak kalah pentingnya juga adalah potensi wisata yang selalu dikunjungi wisatawan mancanegara dan regional. Kiranya dengan ptensi wisata menjanjikan itulah dapat  
menarik minat kunjungan maca negara seperti Singapore dan Malaysia yang hampir saja pada setiap minggu mreka datang ke Karimun untuk bertamasya bersama keluarga dan handai tolan.

    Adapun tempat untuk kunjungan wisata di kabupaten Karimun Provinsi Kepri, adalah “pantai pelawan berlokasi didesa Pangke Barat kecamatan Meral Barat kabupaten Karimun. Dilokasi itu anda akan menyaksikan lautnyanya yang jernih dan airnya kebiru biruan dengan posisi berhadapan dengan pulau Rangsang dan pulau Penyalai. Selain itu anda juga dapat menyaksikan panorama alamnya yang khas antara ain seperti terlihat lereng bebukitan yang rindang dan kicauan satwa seolah menambah keindahan alam.

    Slain pantai Pelawan didesa Pangke Barat kecamatan Meral Barat, masih banyak lagi lokasi wisata lainnya yang tak kalah menariknya untuk anda antara lain adalah “obyek wisata di pulau Buru yaitu tempat yang dikeramatkan (makam Badang-red) dan sebuah Masjid  bersejarah yang dibangun oleh Abdurrahman Muazamsyah pada tahun 1883 Masehi.

Dalam kisah sejarah menyebutkan, pada zaman kerjaan Riau - Lingga terdapat salah seorang hulu balang  yang sangat terkenal dengana keberaniannya yaitu “BADANG”. Ia menjadi sangat dikenal orang karena tenaganya yang kuat dan berani melawan musuh dan terakhir dia meninggal dunia dan dimakamkan di kwasan sekitar Lubu puding.  Tak ada penjelasan yang ditulis oleh sejarahwan tempatan, tahun berapa Badang meninggal dunia dan dari mana asal usulnya.

    Untuk anda wisatawan yang mau mengunjungi pulau Buru dikenal dengan dua obyek wisata itu, harus menggunakan kapal laut yang dapat ditempuh ± 1 jam dari Tg Balai Karimun ibu kota kabupaten Karimun, dan atau dari Tg Batu Kundur dan sekitarnya.

    Tempat untuk tujuan wisata lainnya di Kabupaten Karimun adalah “Prasasti batu bertulis di Pasir panjang Kecamatan Meral Barat, Masjid bersejarah di Meral yaitu Masjid Al-Mubarak, pantai Pongkar diKecamatan Tebing dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya yanag akan diuraikan secara lebih rinci pada edisi selanjutnya. karimunnews.com. Stanly Massie

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...