Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Saturday, April 18, 2015

DINAS PARIWISATA SENI DAN BUDAYA KABUPATEN KARIMUN AKAN SELENGGARAKAN PARADE TARI DAN GAWAI DI COASTAL AREA TG BALAI KARIMUN

J:\DCIM\100MEDIA\FILE0367.JPG
Syuraminsyah
Kadis Disbudpar Kab. Karimun
Tg Balai Karimun KNs.Com
Rencananya pada tanggal 25 s/d 26 April ini, kami selenggarakan ‘parade tari, dipusatkan di Qostal area Tg Balai Karimun melibatkan sanggar tari se kabupaten Karimun. Selain itu, dan pada medyo Mei 2015, kami adakan gawai yang pesertanya dari pelajar tingkat SD hingga SMA se kabupaten Karimun.

Demikian kepala dinas Pariwisata seni dan Budaya kabupaten Karimun Drs. H. Syuryaminsyah kepada Karimun News.com ketika dikonfirmasi diruang kerjanya pada 16/4. Lebih lanjut    diungkapkan dia bahwa parade tari yang akan digelar ini, akan melibatkan sanggar tari se kabupaten Karimun sedangkan ‘gawai akan diikuti oleh siswa sekabupaten Karimun mulai dari tingkat sekolah dasar (SD hingga SMA-red).

Untuk tampilan ketus wa’Min sapaan akrab dari Syuraminsyah mengatakan akan
disesuaikan dengan tatanan dan garapan dari masing-masing sanggar tari ; demikian juga dengan gawai tetapi sedikit ada perbedaan yaitu para siswa nantinya akan mengguba pantun, syair, gurindam dan lomba lagu Melayu serta busana dan seni tari.

Hal ini kami galakan terang uwa, sebagai upaya untuk antisipasi dini terhadap kawulah muda menjadi generasi penerus bangsa dalam arti luas dan positif agar budaya nasional dalam negeri terutama budaya daerah  selaku warisan leluhur tidak lapuk ditelan zaman lalu terseret arus budaya barat.

Dengan didampingi dua orang staf, kembali wa’ Min menjelaskan perjalanan karirnya selaku kepala dinas pariwisata seni dan budaya kabupaten Karimun mengatakan selagi saya masih diberi kepercayaan oleh pimpinan (Bupati Karimun dan Wakil-red) saya terus menggalakan kegiatan sesuai program dan anggaran tersedia dan insya allah secara bertahap akan terus kita galakan potensi  dalam arti luas yang ada dalam kewenangan dinas pariwisata seni dan budaya kabupaten Karimun yang dipimpinnya.

Dalam permasalahan ini ketus wa’ peran orang tua juga sangat diharapkan menjadi indicator terhadap anak anaknya agar mereka merasa lebih termotivasi dengan perhatian orang tua sehingga baik bersama teman selaku sesama pelajar di sekolah maupun dilingkungan pergaulan dengan masyarakat mereka telah terbiasa dengan budaya serta adat iistiadat daerah tanpa mengkesampingkan budaya nasional dalam negeri. Ketus wa’Min untuk mengakhiri komentarnya. Tim Redaksi KNs.Com

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...