Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Thursday, May 21, 2015

DINKES KARIMUN SULUH HIV AIDS DAN IMS DI ALISAN HOTEL

J:\DCIM\100MEDIA\FILE2257.JPG
Tampak nara sumber
dihadapan peserta kegiatan
Tg Balai Karimun KNs.Com
Pada 20/5 2015, bertempat di Alisan hotel Tg Balai Karimun, Dinas kesehatan Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, adakan penyuluhan tentang bahaya HIV AIDS dan IMS melibatkan peserta sekabupaten Karimun sebanyak 77 orang dibagi dalam dua lokasi terpisah dihotel yang sama menggunakan dana hibah dari luar negeri.

Pantauan Karimun News.com dilokasi kegiatan, para peserta terdiri dari Kader kesehatan, Ormas/LSM dan LKD itu dengan tekun dan antusia mengikuti jalannya acara. Salah seorang penyelenggara kegiatan saat dikonfirmasi mengatakan, permasalahan HIV AIDS dan IMS adalah tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat dalam artian pemerintah secara tupoksi wajib memberi penyuluhan tentang efek dan bahaya penyakit yang belum ditemukan obatnya secara medis itu ; sehingga  masyarakat menjadi sadar dan tidak akan terjebak dalam kondisi yang memiliki resiko itu-red.

Sehubungan dengan hal tersebut maka
J:\DCIM\100MEDIA\FILE2259.JPG
Peserta kegiatan terlihat antusias
mengikuti jalannya penyuluhan
 

Dinas kesehatan Kabupaten Karimun pimpinan Dra. Sensissiana M.Si bekerja sama dengan staf dan jajaran yang dipimpinnya untuk melakukan penyuluhan tentang penyakit yang mematikan itu selama tiga hari di Alisasn hotel dimulai dari tanggal 20 s/d 22 Mei 2015. Ungkap sumber yang menolak untuk ditulis namanya dimedia ini penuh semangat.

Kepedulian ini dilakukan lanjut sumber agar penyakit HIV AIDS dan IMS itu tidak merebak kemasyarakat luas khususnya kawulah muda dan pelajar dimanapun berada terutama di Bumi Berazam Kabupaten Karimun yang dibangun dengan landasan 4 Azam kabupaten Karimun, salah satu  diantaranya adalah Azam iman dan taqwa.

J:\DCIM\100MEDIA\FILE2260.JPGDitanya wartawan mengapa kegiatan ini dilakukan di hotel, sementara pemerintah melalui Menpan RB telah mengeluarkan larangan kepada PNS untuk tidak mengadakan kegiatan dihotel, tetapi hal itu ditegaskan sumber bahwa sekarang sudah ada perubahan tentang larangan Menpan RB sebagaimana disebutkan diatas sehingga kami berani melaksanakan kegiatan ini dihotel.

Secara tatanan, perubahan dimaksud detailnya seperti apa, namun pihaknya mengaku lupa. Terus terang saya tidak ingat tentang nomor dan tanggal perubahan surat dari Menpan itu tetapi prosedurnya sudah berubah. Kilah sumber meyakinkan wartawan.

Karena ini gawe besar, apakah anggarannya diplot dari dana APBN atau APBD tetapi hal itu meneurut sumber, ini adalah “Proyek global” dengan menggunakan dana hibah/bantuan luar negeri, jadi kegiatan ini tidak menggunakan anggaran pusat dan/ataupun daerah ungkap sumber lagi tanpa menyebutkan Negara mana yang menghibah anggaran dimaksud, dan berapa besar dana bantuan luar negeri yang dihibahkan itu. Dan untuk diketahui ungkapnya lagi, kegiatan ini adalah perannya Provinsi Kepri-red sementara kami disini hanya sebagai pelaksana kegiatan didaerah. Tim Redaksi KNs.Com     

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...