Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Tuesday, July 21, 2015

Aunur Rafiq – Anwar Hasyim Siap Memenangkan Pilkada Karimun

Pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH) @halokarimun 2015
calon Bupati Karimun H. Aunur Rafiq S.SOs M.Si kopia putih
berpasangan dengan H.Anwar Hasyim M.Si peci hitam.

Tg Balai Karimun KNs.

Setidaknya tercatat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2015-2020 berdasarkan data base di KPUD Karimun, diantaranya adalah Anur Rafiq dan Anwar Hasyim sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2015-2020. Sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Karimun, keduanya bertekad untuk menangkan pemilu kada bup yang diselenggarakan pada 9 Desember 2015 mendatang.
Calon Bupati Karimun Aunur Rafiq, yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Karimun itu akhirnya menjatuhkan pilihan pada Mantan Sekda Karimun Anwar Hasyim, untuk mendampinginya bertarung memperebutkan kursi Karimun 1 dan 2. Setelah sekian lama teka-teki mengenai siapa pendampingnya untuk bertarung pada Pilkada Karimun 9 Desember nanti, Rafiq yang sudah menjabat sebagai Wakil Bupati Karimun selama dua periode ini mengaku sudah mantap menjatuhkan pilihan pendamping pada Anwar Hasyim yang saat ini sebagai anggota DPRD Karimun dari fraksi Golkar.
“Dalam hidup ini, kita pasti membuat keputusan yang
tidak bisa memuaskan semua pihak, untuk itu saya mohon maaf kepada rekan-rekan (bakal calon Wakil Bupati Karimun, red) yang tidak dapat saya tunjuk mendampingi saya menjadi calon wakil Bupati Karimun di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2015-2020.
Diucapkan Rafiq, saya mohon maaf kepada kawan kawan yang sebelumnya berkeinginan menjadi calon wakil Bupati Karimun mendampingi saya,” ujar Rafiq dengan mimik wajah sedih usai menggelar acara buka puasa bersama di kediaman pribadinya di Perumahan Telaga Mas, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Minggu (12/07/2015) malam.
Meski begitu, Rafiq tidak mau menyebut pengumuman tadi malam itu sebagai sebuah deklarasi dukungan. Untuk deklarasi, ia menjanjikan akan digelar sehabis lebaran setelah semua mandat partai politik pendukung ia kantongi.
“Masih menunggu beberapa parpol yang sampai saat ini belum keluar surat mandat dari DPP mereka. Saat ini baru tiga Partai pengusung yang sudah di terima, antara lain Partai NasDem, PPP dan Partai Demokrat, yang lainnya menyusul,” katanya lagi.
Sementara alasan akhirnya ia menjatuhkan pilihan kepada Anwar Hasyim, pria kelahiran Desa Parit Muda Batu dua, Kecamatan Kundur itu mengaku antara dia dan Anwar Hasyim sudah seperti terikat secara emosional dan hirarki yang juga sama-sama birokrat.
Sementara itu Anwar Hasyim mengaku sudah ambil sikap dan sudah mengikhlaskan posisinya di DPRD Karimun. Terkait belum terbitnya mandat dari DPP Golkar, ia mengaku menyerahkan sepenuhnya namun begitu, ia optimis namanya telah diusulkan ke DPP Golkar.
“Belum keluarkan nama tapi yang jelas nama kita sudah diusulkan ke DPP Golkar,” ujar Pria Kelahiran Desa Parit ini.
Pemilihan Anwar Hasyim terbilang mengejutkan, pasalnya Anwar terbilang adem ayem selama ini. Berbeda halnya dengan sejumlah kandidat lainnya yang terang-terangan ingin digaet Rafiq sebagai bakal calon Wakil Bupati Karimun 2015-2020.
Meski terbilang baru di kancah perpolitikan pasca Pensiun sebagai PNS dengan jabatan terakhir sebagai Sekda Karimun untuk kemudian terjun ke dunia politik di bawah bendera partai Golkar namun Anwar cukup memiliki pendukung yang militan.
Bahkan perolehan suaranya di partai Golkar, merupakan salah satu pendulang suara tertinggi sekitar 2.000 suara, mengalahkan kader-kader Golkar yang sudah terlebih dahulu berkecimpung di dunia politik. Banyak yang beranggapan, suara Anwar di Pemilu Legislatif 2014, buah usahanya saat menjabat Sekda Karimun. KNs. Mansyur, Editing M.Mansyur Witak. Berita Photo diambil dari berita Halo Karimun.com

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...