Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Monday, July 6, 2015

Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah"

Hussein:
Acara Tabligh Akbar diMasjid Agung Islammic Center, Lhokseumawe.

Lhoksmawe Karimun News
Komite Nasional untuk Solidaritas Rohingya- Aksi Cepat Tanggap (KNSR-ACT) bersama Pemerintah Kabupaten  Aceh Utara, menggelar Tabligh Akbar bertempat di Masjid Agung Islamic Center Lokseumawe pada Jum’at (3/7) dengan tema: “Tuntas Menolong Rohingya”.
 
Sebagaimana diberitakan bahwa acara yang digelar usai Sho;lat Jum’at itu, turut hadir Tgk H. Abdul Manan (MPU Aceh Utara), Seto Mulyadi ‘Kak Seto’ (Dewan Pembina Komnas PA), Syuhelmaidi Syukur (Presiden KNSR), jajaran pengurus KNSR Aceh, serta pejabat Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Aziz (Asisten 2 Pemkab Aceh Utara), Mizwar M.Si (Asisten 1 Pemkot Lhokseumawe), tokoh masyarakat Aceh Utara Tgk Zulkarnaeni Hamzah serta 5 orang perwakilan pengungsi Rohingya.
 
Melalui kegiatan tersebut, salah seorang pengungsi Rohingya  diketahui bernama  
Hussein (29) yang lancar berbahasa melayu,menuturkan  tentang berbagi kisah kepedihan dirinya bersama masyarakat Rohingya lainnnya, yang mengalami penindasan yang luar biasa kejamnya dari Pemerintah dan masyarakat Myanmar. Pada media setempat Hussein mengatakan, kami sangat bersyukur telah diselamatkan dan dibantu oleh warga Aceh.    
 
“Dihadapan jamaah Masjid seusai sholat Jum’at, lebih lanjut Hussein mengatakan Kami tak meminta uang atau rumah dari Pemerintah dan masyarakat setempat melainkan kami merasa sangat beryukur karena telah hidup tenang dan berdampingan dengan saudara-saudara kami sesama muslim dalam kedamaian. Kami  ingin dapat beribadah dengan baik bersama saudara saudara kami disini. Pinta Hussein penuh harap. 
 
Pada kesempatan itu, Tgk Zulkarnaeni Hamzah mengatakan, selaku sesame manusia terutama kita seiman dan se agama, merasa terpanggil setelah melihat ketakberdayaan saudara saudara kita seiman dan se agama selaku pengungsi Rohingya  yang terdampar di laut Aceh. Kondisi ini lanjut Tgk Zulkarnaeni Hamzah mengingat warga Aceh  saat dilanda bencana Tsunami, dibantu oleh dunia international dan warga masyarakat Indonesia secara nasional untuk mengurangi beban warga setempat.  Ungkap Zulkarnaeni penuh iba.

Lebih lanjut  Zulkarnaen kepada perwakilan pengungsi Rohingya mengatakan, saudara-saudara  jangan merasa gundah hidup di Aceh, masyarakat Aceh akan berbuat sebaik mungkin untuk membantu sesame, apalagi kita selaku umat seagama (Islam-red) jadi jangan khewatir selama berada di tempat ini. Imabuhnya .
 
“Berlindunglah di sini sampai mendapat perlindungan yang aman dan terjamin baik nasioal maupun didunia internasional. Kalau belum aman di Myanmar, hiduplah disini. Selamanya pun boleh  sampai negeri Anda aman,” tegasnya.
Zulkarnaen menambahkan memuliakan tamu sebagai sesama umat Islam bagi rakyat Aceh itu sangat utama. Presiden KNSR, Syuhelmaidi Syukur di hadapan ratusan jamaah masjid, sangat bersyukur atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat dan pemerintah Aceh Utara dalam membantu pengungsi Rohingya. “Alhamdulillah KNSR, ACT dan bersama lembaga lainnnya dengan ijin Pemkab Aceh Utara, telah membangun ICS di lahan seluas 5 hektar milik pemkab. Tanggal 5 Juli nanti  ICS telah siap digunakan para pengungsi Rohingya, yang telah dibangun selama 1 bulan,”ujar Syuhel 
 
Di akhir acara para tokoh bersama jamaah Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, menandatangani petisi dukungan untuk Rohingya. Mereka bersepakat dan bekomitmen akan terus menjaga pengungsi Rohingya untuk tinggal di Aceh hingga mereka dinyatakan aman untuk kembali kenegara asalnya di Myanmar.  Redaksi KNs.com (Berita net)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...