Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Sunday, September 27, 2015

MELALUI PROGRAM PATROLI DIALOGIS KANTIBMAS KARIMUN TERKENDALI

Kompol Yerlisah
Upaya pengendalian keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah Polsek Urban Tg Balai Kabupaten Karimun melalui patrol dialogis, sehingga Alhamdulillah selama bertugas di sini kondisi kantibmas dapat diatasi sesuai kemampuan. Demikian Kompol Yerlisaf pada Karimun News.com saat dikonfirmasi pada 25/9 diruang kerjanya.


Dijelaskannya bahwa, Polri bekerja sesuai mekanisme dan prosedur berlaku ; artinya Polisi tidak akan berhasil dalam melaksanakan tugasnya tanpa peran aktif masyarakat. Kondisi itulah saya bersama jajaran dalam melakukan kegiatan patroli dengan sandi  “Patroli Dialogis” kami selalu mengadakan dialog dengan kelompok masyarakat (Pokmas) terutama Tokoh agama, Tokoh  masyarakat dan Tokoh adat (Toga, Tomas dan Toda-red).

Dalam dialog lanjut Yerlisaf yang mengaku baru  9 bulan bertugas menjadi
Kapolsek Urban Tg Balai dalam jajaran Polres Karimun itu, kami akan menjaring informasi sebagai bnetuk kepedulian semua pihak dengan menerima saran dan masukan masyarakat terkait berbagai permasalahan ; dan Jika ada hal hal mencurigakan, kami  langsung terjun kesasaran informasi. Ungkapnya optimis.

Dengan jumlah personil sebanyak 32 orang di Polsek ini, kami selalu dibantu informasi dari masyarakat, sekaligus merupakan kekuatan Polri untuk mengatasi berbagai permasalahan hukum yang terjadi. Seperti apapun kejelihan kami selaku Anggota Polri terhadap suatu permasalahan/kasus tanpa bantuan masyarakat, kami juga tidak akan berhasil secara maksimal.

Tidak dinafikan tentang permasalahan pekat (penyakit masyarakat) diwilayah hukum ; seperti perkelahian, pencurian dan lain lain, namun hal itu berkat antisipasi dini oleh Anggota untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan berdasarkan pada petunjuk Undang undang dan peraturan hukum berlaku.

Sesuai tugas dan fungsi Polisi selaku Pembina dan pengayom masyarakat khususnya di Polsek urban Karimun ini, saya selalu mengedepankan pendekatan dan pembinaan/pengayoman secara komprehensif. Dan apabila perbuatan hukum sangat fatal dengan melanggar norma hukum selanjutnya dilakukan penegakan hukum tanpa dijelaskan keberhasilan berupa apa saja sebagai capaian kinerja yang dicapai selama ini.

Saat ditanya tentang pengamanan Pemilukada serentak yang diselenggarakan pada bulan  Desember 2015, Kompol Yerlisaf yang sebelumnya bertugas di Dir Sabara Polda Kepri itu menjelaskan, untuk pengamanan pemilukada, personil dihendel Polres Karimun untuk di BKO-kan kesetiap Polsek dalam wilayah kerja.

Untuk wilayah Kecamatan Karimun ungkap Yerlisaf jumlah tempat pemungutan suara sebanyak 77 TPS, dan inilah merupakan tugas utama kami untuk melakukan pemantauan demi kelancaran pemilihan umum kepala daerah Bupati dan wakil Bupati Karimun serta Gubernur dan wakil Gubernur Kepri masa jabatan 2016 – 2021.

Dan saat ini sedang dilakukan kampanye terbatas untuk pemasangan alat peraga dan sebagainya.  Hal hal lain mengenai daftar pemilih sementara (DPS) dan daftar pemilih tetap (DPT), itu bukan rana kami terkecuali rananya KPU dan PANWASLU. Ungkapnya mengakhiri. *** Redaksi KNs. (M. Mansyur Witak)
  

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...