Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Tuesday, January 26, 2016

WARGA PAYAMANGGIS KECAMATAN MERAL DAMBAKAN BANGUNAN GEDUNG SEKOLAH


C:\Users\user\Desktop\IMG20160124093458.jpg
Mohd. Jufri, warga Payamanggis

Tg Balai Karimun-KNs
Dalam  rangka menunjang pendidikan nasional  9 tahun yang dicanagkan pemerintah, adalah langkah jitu untuk meningkatkan pengetahuan anak terutama dibidang sains dan tehnologi sesuai perkembangan zaman sehingga anak anak kita terhindar dari buta aksara   ; dan dilain pihak anak bangsa dituntut harus cerdas menghadapi tantangan zaman diera globalisasi akhir akhir ini.

Demikian M. Jufri warga Payamanggis didampingi Arizal selaku Ketua RT. 03 RW.01 Kel. Baran Timur Kec. Meral menuturkan pada media ini. Masih menurut Jufri, berbicara tentang pendidikan adalah hak sebagaimana disebutkan diatas, tetapi kami masyarakat Payamanggis dengan monografi penduduk terdiri dari  1 RW. membawahi 4 RT. berpenduduk ribuan orang tetapi sampai saat ini kami tidak memiliki rumah/gedung sekolah untuk proses belajar mengajar sehingga anak anak kami harus menempuh perjalanan ±  1- 2  KM sampai dilokasi sekolah untuk menuntut ilmu.

Oleh karenanya maka kepada Bupati Karimun “H. Aunur Rafiq” berpasangan dengan
H. Anwar Hasyim selaku wakil (“ARAH”)yang dipilih pada pesta Demokrasi pemilihan umum Kepala Daerah 9 Desember 2015 lalu, dihimbau untuk membangun sarana pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) dan SD didaerah ini untuk proses belajar-mengajar sekaligus sebagai upaya rentang kendali dan eviciensi biaya transportasi.

Kemenangan 100 %

Hampir secara bersamaan baik Jufri maupun Arizal mengatakan melalaui pesta Demokrasi Pilkadabup Karimun dan Pilgub Kepri yang diselenggarakan serentak pada 9 Desember 2015 lalu khususnya dilingkungan kami, kedua pasangan itu menang telak 100 % dan hal itu adalah merupakan kesadaran warga untuk memilih pemimpin daerah terbaik sesuai hati nurani. Ungkap mereka mengapresiasi kesadaran warga.

Pantauan media ini di kawasan Payamanggis terlihat daya dukung dalam obyek berupa sarana dan prasarana antara lain seperti pembangunan infrastruktur pengaspalan jalan, aliran listrik dan rumah ibadah (Masjid) serta sarana olahraga bolakaki dan Volly ball sudah terlihat terkecuali sarana pendidikan berupa gedung sekolah yang belum ada.

Walaupun saat ini belum ada pembangunan gedung sekolah didaerah itu tetapi kedepan kita yakin program “ARAH” bekerjasama dengan Dinas Penididikan Nasional Kabupaten Karimun dapat dijadikan skala prioritas untuk membangun gedung sekolah permanen sebagai kebutuhan proses belajar mengajar, juga sebagai upaya mengurangi kekhewatiran orangtua murid terhadap anak, terutama anak perempuan yang harus menempuh perjalanan sekian kilometer dari rumah menuju sekolah untuk mengenyam pendidikan menimbah ilmu.

Status pemilikan tanah eks KP Timah

Status pemilikan tanah di daerah itu Payamanggis sekitarnya, adalah dari lokasi bekas tambang mineral PT. Timah  dengan status perseroan (PT. Timah Persero/sekarang BUMN-red) dan saat ini telah jadi hunian masyarakat. Menurut pengakuan diantara warga setempat pada media mengatakan, proses pemilikan tanah di Payamanggis ini bermacam macam, ada yang memiliki Sertifikat, ada juga Sporadik, dan bahkan masih banyak memiliki setatus surat keterangan RT -RW.

Dari kondisi itu maka masyarakat berharap kepada pemerintah dalam hal ini pihak kelurahan dan kecamatan setempat diminta untuk mendata pemilikan tanah untuk peningkatan status surat agar diterbitkan legalitas oleh Badan Pertanahan Nasional kabupaten Karimun memperoleh kepastian hukum terkait pemilikan tanah yang ditempatinya. KNs M. Mansyur Witak/Redaksi

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...