Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Friday, February 19, 2016

JABATAN ITU AMANAH

C:\Users\user\AppData\Local\Microsoft\Windows\Temporary Internet Files\Content.Word\IMG20160217111058.jpg
tampak Kapolsek Meral AKP Agung Gima Sunarya SIK diruang kerjanya

Tg Balai Karimun-KNs
Untuk menjalani hidup sementara didunia ini dengan berbagai beban pekerjaan, adalah ‘amanah’ dari Tuhan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab karena kelak akan dipertanggung jawabkan. Itulah awal dari ucapan AKP Agung Gima Sunarya SIK Kapolsek Meral ketika menerima media ini pada 17/2 diruang kerjanya.

Ditanya tentang perjalanan karirnya selaku Polisi, pria kelahiran 10 November 1982 di Jakarta itu mengatakan saya memilih pekerjaan sebagai Polisi, adalah panggilan hatinurani dan Alhamdulillah dengan izinNya jualah saat ini saya dipercaya bapak Kapolda Kepri menjabat Ka.Polsek Meral dalam jajaran Polres Karimun.

Diuraikan dia tentang awal perjalanannya hidupnya hingga jadi Polisi Agung sapaan akrabnya mengatakan setelah menyelesaikan pendidikan sekolah menengah di Jakarta selanjutnya pada tahun 2005 saya masuk AKPOL di Semarang ; dan setelah itu saya mendapat penempatan tugas pertama sebagai anggota Brimob menjabat Danton kompi mako di Ambon.

Kemudian pada tahun 2007 saya menjabat panita anti
terror sat gegana sat Brimobda Polda Maluku. Tahun 2008 saya dipromosikan menjabat Wadankim Detasmen D Tual Maluku Tenggara, selanjutnya pada tahun 2009 saya dipercaya oleh pimpinan untuk menjabat Komandan Kompi Sat 3  Detasmen C.  Urai Agung mengisahkan perjalanan dinasnya selaku anggota Polri didaerah yang selalu rawan konflik itu.

Sesuai sumpah jabatan selaku anggota POLRI, saya siap ditempatkan dimana saja diseluruh Indonesia sehingga pada tahun 2000 saya dipindah tugaskan ke Aceh menjabat Ka.Polsek Blang Kejeren dalam jajaran Polres Gayo Lues, selanjutnya tahun 2011 saya kembali dimutasi ke Polres Banda Aceh dengan jabatan yang sama di Polsek Lumbata (Ka.Polsek Lumbata-red) dan pada tahun 2013 saya dipercaya pimpinan bapak Kapolda untuk menjabat Kasat reskrimum Polres Banda Aceh.

Untuk meningkatkan kemampuan dan kemapanan selaku pengayom dan pelindung masyarakat dalam tugas, maka pada tahun 2015 lalu saya mengikuti pendidikan PTIK di Jakarta selanjutnya dipindah tugaskan ke Polda Kepri dengan jabatan Panit Jatarnas Direskrimum Polda Kepri dan pada tahun 2016 ini saya dimutasi menjabat Kapolsek Meral sampai sekarang.

Itulah sekelumit kisah perjalanan tugas dan karir AKP Agung Gima Sunarya SIK berlanglang buana didunia Kepolisian  RI pada media ini ketika diwawancarai diruang kerjanya. Ditanya tentang perjalanan karir dan tugas selaku Anggota Polisi terutama di daerah dianggap sedikit rawan seperti Ambon dan Aceh, melalui senyuman khasnya pria yang masih singlevaiter itu menjelaskan bahwa melalui nawaitul saya selaku anggota Polisi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga Alhamdulillah selalu disambut baik oleh mereka/masyarakat ditempat saya ditugaskan-red, dan maaf cerita walaupun dalam keadaan yang bagaimanapun saya selalu beradaptasi dan berdialog dengan mereka sehingga saya selalu dekat dengan masyarakat dan juga sebaliknya.

Artinya secara kejiwaan/naluri saya harus dapat membaca situasi masyarakat untuk merangkul mereka sehingga tadinya mungkin mereka masyarakat pedesaan dan perkampungan merasa tidak dekat dengan Polisi, itu saya lakukan agar mereka semakin akrab sekaligus menjadi mitra kerja dalam pelayanan public, dalam artian informasi tentang pekat (penyakit masyarakat) seperti tindak kriminal dan lain sebagainya selalu saya akses dalam dialog sebagai media pertemuan.

Diakhir penjelasannya kepada media Agung mengatakan, untuk menciptakan kantibmas, saya mengimbau kepada masyarakat untuk tingkatkan peran kamling sebagai upaya memberantas tindak kejahatan didaerahnya masing masing.

Diantara warga Payamanggis kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral pada media ini mengatakan, peran aktif kami warga setempat untuk mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) dilingkungan Payamanggis ini, kami berperan secara proaktif, demikian Joni ketua RW setempat daerah itu menjelaskan usai peresmian pos kamling yang dibangun secara bergotongroyong oleh warga, yang diresmikan pemakaiannya oleh Kapolsek Meral AKP Agung Gima Sunarya SIK yang membawahi 2 (dua) wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Meral dan Kecamatan Meral Barat itu beberapa waktu lalu. KNS. (MMW-red) editor M. Mansyur Witak

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...