Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Friday, April 8, 2016

BEKAM ADALAH PROSES PEGOBATAN UNTUK MENYEHATKAN




BEKAM ADALAH PROSES PEGOBATAN UNTUK MENYEHATKAN

Pengobatan Bekam [Al Hijamah] ~ [complete] | butir-butir keindahan

Tampak seorang pasien yang dibekam (Foto net)

Tg Balai Karimun KNs
Bekam adalah suatu cara alamiah untuk mengeluarkan darah beku dan kotor dari sel-sel  anggota tubuh manusia. Cara ini dilakukan secara alamiah dan penuh khasiat untuk menyembuhkan.  Dikatakan demikian karena melalui proses/praktek bekam, pasien dapat melihat dan menyaksikan sendiri darah beku dan kotor yang selama ini bersarang pada sel tubuh manusia, dan akhirnya disedot menggunakan alat sederhana tetapi mengandung unsyur ilmiah.

Bekam menurut umat Islam

Bagi umat yang beragama Islam, pasti mengetahui tentang sejarah bekam itu. Artinya sejak jaman kerasulan Muhammad SAW. masalah bekam sangat dianjurkan agar manusia terhindar dari penyakit dengan tidak menafikan proses pengobatan medis dan/atau cara lainnya.


Hal itu terjadi dan akibat bekerja dikantor instansi pemerintah dan swasta, ataupun karna bekerja dengan menggunakan tenaga sekian hari, bulan dan tahun, dan maaf, mungkin juga akibat menu makanan dan minuman yang kurang dijaga sehingga membuat kondisi manusia sering terjangkit penyakit. Kondisi itulah manusia dianjurkan bekam untuk mengeluarkan toxin dan bakteri penyakit dari dalam sel sel anggota  tubuh.

Telah hadir di kota anda

Bagi masyarakat kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, khususnya warga dominan kecamatan Meral dan sekitarnya, telah hadir pengobatan bekam oleh ahli bekam “Sabirin Mahdun”. beralamat praktek di lingkungan RT. 03/RW. 01 Kel. Sei Raya Kecamatan Meral kabupaten Karimun. Sabirin adalah seorang ahli bekam dengan specifikasi ilmu yang dimilikinya untuk menjawab keluhan masyarakat tentang penyakit yang diderita.

Bagi warga yang mungkin selama ini mengeluh akibat sakit, maka pengobatan bekam oleh Sabirin Mahdun siap melayani semua itu dengan selalu memohon ridho kepada sang Khaliq semoga penyakit yang ada dapat disingkirkan dengan kekuasaanNya.

Saya hanyalah manusia biasa ungkap Sabirin sapaan akrabnya pada media ini. Pengobatan jenis apapun baik medis dan lain sebagainya, hanyalah sebagai media untuk perantara tetapi kalau kita yakin bahwa penyakit itu akan sirna dari setiap orang, maka dianjurkan untuk berobat disamping selalu memohon kepadaNya.

Pada  media ini Sabirin menjelaskan dengan mengisahkan perjalanan hidupnya mengatakan, saya mulai belajar proses pengobatan bekam ini, sejak masih kuliah di Jakarta hingga meraih gelar SI UMG. Selama ± 7 tahun di Jakarta saya selalu koperatif menuntut ilmu dibangku kuliah dan saya juga belajar proses bekam kepada yang berpengalaman, kenang dia. Selanjutnya, dan setelah selesai kuliah, saya ingin meningkatkan kemampuan sesuai disiplin ilmu dan mengingat ada rekanan sesama daerah di Tg Balai Karimun maka pada dekade 2015 saya putuskan untuk merantau ke Tg Balai Karimun.

Saya merantau di sini ungkapnya, selain mencari kehidupan yang layak dari sebelumnya, juga untuk menimbah pengalaman dari warga tempatan dan untuk mencapai ketahapan itu, saya tidak segan segan beradabtasi dengan siapapun terutama dalam membina pergaulan menambah wawasan, guna menyerap ilmu dari senior dan akhirnya dengan sedikit ilmu serta  pengalaman yang ada, saya mencoba membuka praktek pada alamat yang saya sebutkan diatas, dan Alhamdulillah sampai dengan saat ini, pasien yang sudah saya tangani diperkirakan mencapai ratusan orang.

Ditanya tentang tarif pengobatan bekam, pria yang baru berusia 30 tahun itu mengatakan, sebetulnya kami tidak memasang tarif, tetapi guna membeli keperluan untuk berobat dan lain sebagainya maka bagi pasien yang datang kealamat kami dikenakan biaya Rp.70.000 tetapi kalau kami yang datang ketempat pasien maka biaya untuk transportasi dan lainnya sebesar  Rp.100.000/sekali bekam.

Mereka bicara

Diantara masyarakat yang pernah menjalani proses bekam katakanlah seperti H. Zainal Kand pada media ini mengatakan, sebelum saya menjalani proses bekam, hampir seluruh anggota tubuh saya ini terasa nyeri dan pegal pegal tetapi melalui proses bekam, Alhamdulillah badan saya terasa segar dan ringan sehingga saya bebas berakitifitas.

Selain H. Zainal Abidin, salah seorang wartawan senior di Tg Balai Karimun yang minta namanya tikdak dipublikasikan di media ini mengatakan selama ini, badan saya terasa pegal dan persendihan anggota tubuh selalu terasa nyeri, dan bukan saja itu bahkan saya juga terasa sesak nafas dan akhirnya membuat pita suara saya juga menjadi sangat terganggu, dalam artian saya tidak dapat berbicara lantang dan sebagainya.

Tetapi setelah saya menjalani proses bekam, hampir seluruh anggota tubuh saya terutama pada bagian yang saya keluhkan menjadi pulih kembali dengan izin Allah.  Oleh karena itu maka saya berazam untuk tetap melakukan bekam untuk sehat karena sehat adalah anugerah yang tak dapat dibeli dengan apapun juga. Pungkas sang wartawan senior itu pada media.

Ketika berbincang bincang dengan media ini, salah seorang rekanan yang mengaku pernah berobat melalui proses bekam mengatakan, bekam adalah sunah Rasul dalam kondisi itu maka saya secara rutin sekali satu bulan saya melakukan pengobatan bekam, selambat-lambatnya 3 x dalam sebulan, saya lakukan secara rutin sehinga keluhan yang saya alami sebelumnya, semua terjawab melalui proses bekam. Tutup sumber untuk menjelaskan pada media ini. Tim Redaksi KNs. (Editor IEMW)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...