Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Saturday, April 2, 2016

PASOKAN KAYU DIDUGA DARI HASIL ILLEGAL LOGGING MARAK DI KUNDUR

inilah kapal yang digunakan pelaku untuk mengangkut kayu illegal logging

Kundur KNs
Sumber media ini di pulau Kundur Kabupaten Karimun Provinsi Kepri menyebutkan, akhir akhir ini pasokan kayu bulat dan kayu olahan diduga kuat dari hasil ilegal loging ke pulau Kundur terutama di kawasan Mukalimus kecamatan Kundur Barat kian marak saja walaupun permasalahan ilegal loging  itu telah dilarang dengan peraturan pemerintah dan Undang undang di Republik negeri ini. 

Seperti disebutkan diatas, bahwa walaupun telah dilarang dengan peraturan pemerintah namun kondisi itu tetap saja marak  seakan tidak ada pengawasan dari aparat terkait terutama pihak dinas pertanian, perkebunan dan kehutanan (Distanbunhut) Kabupaten Karimun.


Dikatakjan demikian dan akhirnya mengundang image masyarakat seakan ada indikasi persekongkolan antara pengusaha berinitial kdr dan bdn dengan aparat berwenang sehingga oknum pelaku itu sama sekali tidak tersentuh hukum.

Sumber media ini kembali menyebutkan terkesan lemahnya pengawasan pihak aparat itu, bukan saja terjadi dalam wilayah kerja Provinsi Kepulauan  Riau, tetapi diduga akibat lemahnya pengawasan aparat terkait setempat daerah itu sehingga kayu hasil hutan yang seharusnya dilindungi itu dapat dipasok ke Tg Batu Kundur, tanpa pengawasan.
Berbicara masalah pengusaha kayu ilegal setempat daerah itu, ditengarai berlindung  dibawah  ketiak  oknum aparat yang mengatasnamakan kepentingan masyarakat, ternyata  ujung ujungnya untuk kepentingan pribadi dan kelompok tertentu serta kroni kroninya yang dapat dikategorikan tidak lagi ada rasa malu menjual jabatannya hanya untuk kepentingan sesaat. 

Diketahui bahwa pengusaha  muda  setempat baik oknum berinitial kdr dan bdn itu, telah dengan  sengaja  merangkul  para pejabat tertenu setempat untuk melindungi  usaha illegalnya  dengan memberikan  upati dari hasil penjualan  kayu,  sementara .UU no 30 th 1999 junto UU no  20 th 2001 dengan tegas  melarang .Kepada  setiap pejabat  Negara  di tinkat  pusat maupun  daerah  untuk  tidak menerima/memberikan  atau menjanjikan  sesuatu kepada orang lain ,namun sikap dan perilaku  demikian  masih banyak  dipelihara  oleh  juragan  kayu ilegal loging di pulau Kundur itu.

Selaku warga tempatan, kami minta dengan hormat kepada  bapak Kapolres karimun, Kapolda Kepri dan bapak Kapolri dan juga pihak Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan  Kabupaten Karimun untuk turun kedaerah  kecamatan  Kundur Barat/Sawang Kab. Karimun secara intelijensi untuk menyiasati kegiatan ilegal loging didaerah itu, dan apabila terbukti maka oknum pelakunya diseret untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya didepan hukum. KNs (Asparoni) Editor IEMW    

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...