Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Sunday, May 8, 2016

JAMES TAMBUNAN NAKHODAI FWKK DUA PERIODE

C:\Users\user\AppData\Local\Microsoft\Windows\Temporary Internet Files\Content.Word\IMG_20160502_133828.jpg
Tampak James Tambunan
Nakhodai FWKK Dua Periode,
berpose di lantai II Setkab Karimun


Tg Balai Karimun KNs.com
Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Pengurus/Ketua Forum Wartawan Kabupaten Karimun pimpinan James Tambunan sampai 2016/selama 2 (dua) periode-red, selanjutnya sesuai amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART-Forum) dan untuk jenjang karir serta penyegaran organisasi diharapkan oleh anggota membentuk Panitia pemilihan untuk memilih Figur yang dicalonkan menjadi Ketua FWKK periode berikutnya 2017-2020.

Stanly Massie dipercayakan rekan rekan menjadi Ketua Panitia dibantu Ichlas Caniago sebagai Sekretaris pada media ini hampir bersamaan mereka mengatakan, selama 2 (dua) periode kepemimpinan pak James Tambunan untuk menakhodai wadah FWKK,  semoga jadi panutan kita semua untuk mengenban tugas selaku wartawan di kabupaten Karimun Provinsi Kepri ini, atau sebagaimana lazimnya dikenal dengan istilah “ambil yang jernih buang yang keruh”.

Artinya hal hal yang baik dan berguna selama kepemimpinan beliau/James Tambunan, marilah kita suri tauladani untuk perbaikan kinerja kedepan ; dan apabila terdapat kekurangan pada diri beliau selaku manusia biasa, semoga itu menjadi PR buat Ketua/Pengurus FWKK terpilih nantinya untuk lakukan pembinaan dan pembenahan lebih lanjut sesuai tuntutan zaman diera pemerintahan Jokowi-JK, dan juga diera pimimpinan nasional selanjutnya.

Ditanya media ini tentang siapa siapa saja nama calon yang ikut dalam bursa calon ketua FWKK periode (2017-2020) mendatang. Dijelaskan dia bahwa awalnya ada 4 atau 5 nama yang akan bertarung pada busra calon tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan dari nama yang digadang anggota terkecuali kami baru menerima kesediaan, dua  nama calon yang dianggap pasti sebagai kandidat calon dalam bursa pemilihan Ketua yang dijadwalkan pada 28 Mei 2016 mendatang tanpa dijelaskan secara rinci siapa nama kandidat calon dimaksud itu.

James Tambunan yang sudah berlanglang buana diblantika jurnaliswtik puluhan tahun dengan segudang pengalaman itu secara terpisah pada media ini mengatakan, saya sangat setuju agar rekan rekan wartawan khususnya yang tergabung di FWKK ini dapat meningkatkan mutu serta kualitas wartawan secara kuantitas  didunia yang digeluti, sehingga profesionalisme selaku  insan Pers dapat memotivasi permasalahan yang ada sebagai mitra pemerintah dan pembangunan pada segala bidang, dimanapun ia berada.

Dalam bincang bincang dengan Karimun News.com dan secara kebetulan bertemu dengan Bupati Karimun H. Aunur Rafiq saat akan pulang. Dari pertemuan yang tidak diduga itu, dan akhirnya terjadi sedikit bincang bincang dengan beliau/Bupati Karimun-red. James Tambunan mempertanyakan tentang dana pembinaan wartawan tahun anggaran 2015 yang belum dicairkan oleh Humas Setkab Karimun.

Namun hal itu dijelaskan Rafiq bahwa terkait ketatnya peraturan yang ada maka kedepan yang namanya dana yang dianggarkan oleh Pemkab Karimun harus melalui kegiatan fisik, dan saya berharap agar Pengurus Forum Wartawan Kabupaten Karimun pimpinan James Tambunan dapat mengajukan surat kepada saya sehingga dapat saya jadwalkan pertemuan dengan rekan rekan wartawan untuk Koffie Morrning bersama, selanjutnya menyangkut waktu dan tempat akan saya tentukan setelah surat saya terima. Ungkap Rafiq sambil berlalu menuju mobil BP I yang diparkir didepan halaman kantor untuk membawanya pulang kerumah dinas Bupati Karimun di jantung kota Tg Balai Karimun.  

Secara kronologis tentang terbentuknya Forum Wartawan Kabupaten Karimun seperti dijelaskan Tambunan pada media ini mengatakan, awal terbentuknya wadah ini  pada tanggal 30 April 2006.

Hal itu terjadi ungkapnya lebih lanjut bahwa adalah berdasarkan ide dan gagasan teman teman wartawan selaku  inisiator selanjutnya disebut “Pendiri” untuk membentuk wadah ini ; Mereka diantaranya ialah James Tambunan, M. Mansyur Witak, Ahmad Suhartoni D, Yuliana Hz dan rekan wartawan selaku mitra pemerintah di NKRI khususnya Kabupaten Karimun Provinsi Kepri pada umumnya terkait geliat pembangunan pada segala bidang daerah itu.

Bahwa awal dibentuknya wadah ini, bertempat di Mirama hotel Jl. A. Yani Tg Balai Karimun dengan dihadiri oleh rekan rekan wartawan yang tergabung dalam 7 (Tujuh) wadah wartawan cetak dan elektronik baik nasional maupun kedaerahan cabang kabupaten Karimun diantaranya ialah :

  1. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)
  2. Persatuan Wartawan Reformasi Nasional Indonesia (PWRNI)
  3. Persatuan Wartawan Indonesia-Reformasi (PWI-Reformasi)
  4. Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (HIPSI)
  5. Pimpinan  Stasiun Televisi Batam (STV) cabang kabupaten Karimun
  6. Pimpinan Surat Kabar Harian Nasional Sijori Mandiri (Sekarang Haluan Kepri) cabang kabupaten Karimun
  7. Ketua Asosiasi Wartawan Karimun (AWK) kantor pusat Tg Balai Karimun.

Atas dasar kesepakatan tersebut, dan selanjutnya dilakukan proses pemilihan melalui voting tertutup untuk memilih pengurus Forum dan akhirnya memilih Ahmad Suhartoni D menjadi Ketua FWKK ‘Perdana’ hingga akhir masa jabatan tahun 2009.

Pada periode berikutnya melalui proses yang sama bertempat di Marina hotel Jl. Pertambangan Tg Balai Karimun, James Tambunan terpilih menjadi Ketua Umum terhitung tahun 2010 s/d 2013, dan kembali terpilih untuk periode berikutnya 2013-2016-red.

Saya berharap ungkap Tambunan, semoga dalam proses penggodokan calon Ketua FWKK oleh panitia pelaksana, semoga dapat dilaksnakan secara transparan dan akuntable untuk  menghasilkan pengurus kedepan terutama Ketua, dapat mengayomi wadah ini sesuai harapan semua pihak. Semoga ……..  Team Redaksi KNs.com Editor : IEMW

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...