Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Thursday, June 16, 2016

ANGIN PUTTING BELIUNG LULUH LANTAKAN TG BALAI KARIMUN

C:\Users\samsung\Documents\IMG_0280.JPGDiterjang Puting Beliung, Atap Mapolres Karimun Beterbangan - batampos ...
Bangunan Kostal Area Mapolres Karimun
Tampak Bagunan Kostal Area  dan Mapolres Karimun Saat Diterjang Putting Beliun

                 
Tg Balai Karimun – KNs.com
Selama 3 (Tiga) hari berturut-turut, wilayah Tg Balai Karimun sebagai pusat ibu kota Kabupaten Karimun Provinsi Kepri itu diterjang angin puttingbeliung hingga memporak porandakan beberapa bangunan dan juga menumbangkan pohon kayu hingga menimpah rumah penduduk.
Dari berbagai sumber dimasyarakat menyebutkan, kondisi itu terjadi berawal dari tanggal 07/06. Dijelaskannya hal itu terjadi tanpa diduga sebelumnya karena forsmayor-red, dan peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja kerugian material diperkirakan mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.
Hari berikutnya, Rabu tanggal 08/06 tepatnya pukul 09:30 wib, udara terasa mendung dan  langit  Karimun mencurahkan hujan yang cukup deras  di sertai badai angin (Puting Beliung-red)   yang meluluh lantakkan puluhan bangunan rumah penduduk termasuk Kantor Polres Karimun dan beberapa bangunan gedung lainnya diantaranya ialah gedung sekolah SMA Negeri 2 Meral.

Ramli  selaku Camat Karimun  kepada media ini ketika dikonfirmasi mengatakan, walaupun hanya berselang  berapa menit saja peristiwa itu terjadi namun telah meluluhlantakan gedung dan fasilitas pemerintah serta menerjang rumah pendudk khususnya di Kelurahan Sei Lakam Barat yang berlokasi di  telaga Tujuh (Kolong bawah) kelurahan Sei Lakam Barat di perkirakan Mencapai 32 rumah, terdiri dari  4 rumah mengalami rusak Parah , 2  rumah  berlokasi  di telaga Riau dan 2 rumah  lainnya berlokasi di Baran Permai tepatnya di belakang  Polres Karimun,sementara 28 rumah lainnya mengalami rusak sedang,dan rusak ringan,terangnya.     
Camat Karimun juga menyebutkan kerusakan Gedung Lainnya, seperti Gedung Polres Karimun juga  mengalami kerusakan yang cukup parah. Kerusakannya di perkirakan mencapai 50%, begitu juga bangunan lainnya,seperti beberapa  bangunan  milik Yayasan Vidia Sasana  yang berlokasi di Batu Lipai  juga mengalami Rusak Parah,dan  bangunan SMU Negri 2 Karimun  bagian gedung Laboraturium, juga  atapnya habis berterbangan akibat kencangnya angin putibeliung itu. Terang Camat Karimun kepada Karimun News saat diwawancarai dilokasi kejadian.

Selanjutnya pada hari ketiga tepatnya pada kamis  09/06 ± pukul 11:00 Wib, disiang itu hujan di sertai angin kencang telah meluluh lantakkan Panggung Rakyat Sri Kemuning daerah  untuk tujuan wisata namun akibat terjangan angin putingbeliun sehingga Aset pemerintah Daerah Kabupaten Karimun yang berlokasi  di  Jalan  Coastal Area Kecamatan Karimun berantakan dan rusak parah.
Yahya selaku sumber resmi dan selaku pengelola panggung rakyat itu mengatakan, atas peristiwa itu sehimgga bengunan gedung yang tadinya berdiri kokoh, menjadi berantakan dan mobil kecil  mainan anak-anak  juga ikut berterbangan karena kencangnya angin. Kepada Karimun News Yahya mengatakan,” Puting Beling di sertai hujan  meskipun berlangsung hanya dalam hitungan detik, namun cukup keras dan telah meluluh lantakkan atap bangunan Gedung Panggung Rakyat dan atap bangunannya berterbangan hingga  ke jalan ; lihat saja ini pak, tukas Yahya pada crew Karimun News sambil menunjuk kearah puing bangunan diantaranya seperti terlihat tiang besi penyanggah bagian atas  yang beratnya di perkirakan mencapai 70 kg itu tumbang rata dengan tanah. Ungkap Yahya menjelaskan untuk mengakhiri keterangannya pada media ini..   
(Karimun News.com) M. Lumban Raja

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...