Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Thursday, June 9, 2016

(Bupati Karimun, Bpk. Aunur Rafiq, Berbaju Kuning)
Tg Balai Karimun KNs.com
Pedagang ikan di kawasan puakang timur Tg Balai Karimun/Kepri diminta untuk ditertibkan agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial bagi sesama pedagang, terutama para pedagang ikan yang berjualan di pasar Puan Maimun Tg Balai Karimun.


      Hal itu disampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq saat tatap muka dengan penguyuban yang tergabung dalam Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) kab. Karimun berempat kediaman rumah dinas Bupati Karimun terletak di jl. Yos Sudarso Tg Balai Karimun beberapa waktu lalu.


        Acara puncak disejalankan dengan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1437 H. bersamaan dengan 2016 M. Itu dihadiri Komando Distrik Militer (Kodim) 0317 Tg Balai Karimun diwakili Danramil, Danlanal Tg Balai Karimun, Kapolres Karimun dan para undangan yang hadir, Rafiq dalam sambutannya memaparkan prgram pembangunan kab. Karimun untuk dilaksanakan 5 tahun pertama sebagai Bupati Karimun setelah ditinggalkan seniornya Nurdin Basirun yang kini menjadi Gubernur Kepri.


      
(Suasana Pasar Ikan Puakang)

     Dalam pertemuan itu, Rafiq tampak lebih menyoroti masalah tempat jualan ikan dijajakan pedagang disepanjang bahu jalan Poakang timur yang kesannya sangat mengganggu arus lalulintas apabila disoreh hari ; dan bukan saja itu permasalahan lain, dapat menimbulkan kecemburuan sosial bagi pedagang ikan yang berjualan di pasar Puan Maimun yang dipungut pajaknya oleh petugas pasar.

      Hal ini saya katakan ungkap Rafik, karena sewaktu meninjau psar Puan Maimun para pedagang disana mengatakan bagaimana pak kami yang berjualan khususnya ikan dipasar ini, kami bayar pajak, apakah mereka yang berjualan disepanjang bahu jalan di Poakang itu,  apakah mereka juga diberlakukan sama seperti kami disini/bayar pajak-red atau bagai mana pak ? Tukasnya menirukan pedagang di pasar Puan Maimun saat dirinya berada disana.


       Dari kondisi itu maka pedagang yang berjualan ikan dibahu jalan Poakang supaya ditertibkan untuk antisipasi laka lntas, dan juga langkah antisipasi untuk mencegah kecemburuan antara sesama pedagang. Ungkap  Bupati yang matang di bidangnya selaku birokrat sejati itu sambil melirik Kasatpol PP yang turut menghadiri acara itu.


        Program pembangunan yang dirancang Rafiq setelah dilantik menjadi Bupati Karimun oleh Gubernur Kepri adalah pembangunan jalan layang yang menghubungkan Jl. Pesisir Poakang dan kawasan Telaga Tujuh kolong untuk memudahkan akses transportasi masyakat. Tentang anggaran pembanagunan jalan seperti disebutkan diats, adalah atas peran swasta bukan dari anggaran pemerintah (APBD Karimun-red), terang Rafiq.


       Selain itu, kita juga akan membangun sebuah sekolah di sekitar Kolong daerah itu hanya saja masalah lokasi pembangunannya belum dapat dipastikan tetaiyng jelas akan kita cari laoksi yang strategis.


         Terkait lokasi yang firencanakan untuk pembangunan RKB (Ruang Kelas Baru) Dato Pangalima Muda Zaman Zainal SH. saat dimintai tanggapan oleh media ini mengatakan, kalau saya melihat ada lokasi strategis untuk lokasi pendidikan yaitu dilokasi terminal Telagamas jalan kearah kediaman pribadi pak Bupati.


      Lokasi itu kiranya strategis diisukan, karena pembangunan terminal dengan  anggaran APBD Karimun itu semacam sia-sia jadi untuk azaz manfaatnya sebaiknya untuk membangun RKB sebagaimana disebutkan di atas. Tutup Azman sapaan akrabnya.  Karimun News.com (Stanly Massie) Editor : IEMW

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...