Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Sunday, September 4, 2016

PEMKAB KARIMUN ADAKAN PENINGKATAN SDM MELALUI PRO GRAM SERTIFIKASI KETENAGA KERJAAN

C:\Users\user\Desktop\IMG20160903104903.jpg
Tampak serius para Peserta mengikuti program pelatihan

Tg Balai Karimun – KNs.com
Pemerintah Kabupaten Karimun Provinsi Kepri melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Karimun adakan program pembinaan/pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja berbasis kinerja selama 12 hari bertempat di metting room Maximilian hotel Tg Balai Karimun  dihadiri 27 orang peserta dari seluruh perusahaan yang ada di Karimun dengan instruktur selaku tenaga professional dibidangnya terdiri dari beberapa orang .

C:\Users\user\Desktop\IMG20160903105225.jpg

Ketua Panitia Kegiatan memakai kerudung
sedang menelpon saat dikonfirmasi dilokasi acara

Demikian Atun selaku ketua panitia kegiatan, seperti diuraikan Rudi pada Portal Berita Karimun News.com menjelaskan. Pada saat akan dilakukan peliputan berita oleh media namun oleh panitia mengatakan sebaiknya hari senin saja kita jumpa dikantor untuk press release, tetapi karena untuk kepentingan publikasi berita, maka pihak media tetap melaksanakan tugas pokoknya sesuai amanat UU Pokok Perss No 40 Th 1999.

Pantauan media ini dilokasi acara, tampak serius seluruh peserta mengikuti materi pelatihan yang disediakan panitia. Ditanya tentang materi kegiatan selanjutnya dijelaskan panitia mengatakan “Materi kegiatan ini adalah Teknisi pesawat angkat dan angkut kendaraan alat berat diperusahaan” selanjutnya diberikan sertifikat sebagai landasan untuk meniti karir dan prestasi dibidang ketenagakerjaan baik selaku tenaga kerja lokal kabupaten Karimun maupun di perusahaan-perusahaan  dalam negeri bertaraf international.

Anggaran kegiatan.

Atun saat dikonfirmasi dilokasi acara tentang anggaran namun pihaknya sedikit tertutup dan memilih bunkam untuk menjelaskan secara rinci tentang anggaran pelaksanaan kegiatan yang sedang berlangsung, namun dari berbagai sumber yang layak dipercaya mengatakan, anggaran kegiatan itu diketok palu anggaran oleh DPRD Karimun sebesar Rp. 500 juta lebih, tetapi telah dilakukan pemotongan oleh DPR dan Bappeda serta Bagian keuangan, sehingga uang yang dipergunakan untuk kegiatan itu hanya sebesar Rp.300 juta saja, dan nanti kalau ada sisa anggaran kegiatan, maka uangnya akan kami kembalikan ke kas daerah, ungkap sumber pada media ini menirukan Atun.

Berbicara tentang anggaran kegiatan pelatihan tenaga kerja berbasis kinerja yang diperankan oleh Disnaker Karimun, selanjutnjya mendapat tanggapan berfariasi dari masyarakat setempat yang peduli dengan pembangunan kabupaten Karimun mengatakan, kalau anggaran yang sudah disetujui DPR untuk suatu kegiatan selanjutnya dilakukan pemotongan oleh beberapa instansi seperti dikatakan ketua panitia kepada sumber, sumbstansinya seperti apa sih ?  ungkap warga seraya berharap namanya tidak perlu ditulis dimedia.

Pihak Legislator DPRD Karimun maupun Kepala Bappeda dan Kabag keuangan Pemkab Karimun  belum berhasil dikonfirmasi terkait isu pemotongan dana kegiatan seperti dijelaskan PPTK kepada media ini.  (Karimun News.com) Stanly Massie :  Editor IEMW.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...