Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Monday, January 2, 2017

Drs. Firmansyah Dilantik Jadi Sekda Definif Kabupaten Karimun

https://tse4.mm.bing.net/th?id=OIF.6lVVmUM9cH33ePVMdek3YQ&pid=15.1&P=0&w=286&h=177
Usai pelantikan menjadi sekda kab. Karimun definif, tampak Firmansyah
Bersalaman dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq disaksikan wakil Bupati

Tg Balai Karimun KNs.com
Drs Firmansyah secara resmi dilantik oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq pada 28/12 menjadi Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Karimun devinitif setelah beberapa bulan sebelumnya menjabat selaku Plt. Menggantikan Dr. H.Arif Fadillah menduduki posisi baru menjadi sekda Prof Kepri.
Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) kabupaten Karimun itu bertempat di Gedung Nur Nilam Sari Kantor Bupati Karimun berjalan lancer dan penuh hidmat
Melalui acara iu Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq S.Sos M.Si menyampaikan, semua persyaratan administrasi sudah dipenuhi oleh pejabat yang dilantik dan atas dasar itulah proses pelantikan dapat dilakukan sesuai paraturan dan perundang-undangan yang berlaku, terang Rafiq pada awak media.

“Sekda yang dilantik sekarang merupakan hasil dari proses lelang jabatan calon sekda yang dilakukan oleh Pansel Jabatan Tinggi Pratama (PJTP) beberapa waktu lalu. Dari proses slektifitas, Firman adalah yang terbaik di mata Pansel dari rivalnya

Menurut Rafiq, proses pemilihan Sekda berjalan cukup panjang, yakni melalui seleksi dan serangkaian tes serta evaluasi oleh tim pansel. Sebanyak tiga kandidat mendaftar ke panitia Pansel JPT Pratama calon sekda waktu itu, urai Rafiq.
“Proses pemilihannya melibatkan pansel, dari unsur akademisi, birokrat dan para mantan pamong senior. Pelantikan ini merupakan final dari seluruh proses dan rangkaian tahapan seleksi.Dengan harapan hasil yang ada bisa memenuhi harapan masyarakat akan sosok terbaik,” katanya.
Rafiq mengatakan, kepercayaan yang diberikan kepada sekda terpilih harus menjadi pengingat untuk melaksanakan tugas dengan amanah, jujur dan berdedikasi. Serta menunjukkan kepemimpinan dengan baik. “Sekda harus bisa memperbaiki apa yang dianggap masih kurang. Sebab, jabatan sekda merupakan posisi strategis. Apalagi, komitmennya pada fakta integritas yang nantinya akan ditandatangani,” ujar Rafiq.
Rafiq menambahkan, tugas sebagai sekda di Karimun Bumi Berazam ini, tidak lagi berat sebab kata dia, semua sudah dirampungkan oleh pejabat sekda sebelumnya yakni H.TS.Arif Fadillah.  Melalui pidao singkatnya Rafiq mengatakan kepada sekda yang lama (Arif) saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan kinerjanya selama ini. Beliau, sudah banyak berbuat dan menorehkan prestasi untuk Karimun,” ujarnya.
Keberadaan Muhd Firmansyah  sebagai Sekda definitif diharapkan menjadi titik loncat lebih baik bagi Pemkab Karimun agar lebih mampu meningkatkan kinerja dan pelayanannya kepada masyarakat.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karimun, Bakti Lubis sangat berharap setelah dilantik, Firmansyah langsung tancap gas untuk meningkatkan kinerja pegawai secara struktural agar kemajemukan pembangunan daerah yang ditaja melalui administrasi yang baik dapat dijadikan tolok ukur.

"Figur dan sosok Muhd Firmansyah sudah sangat familiar dan diyakini  akan sangat mudah cepat beradaptasi dengan lingkungan baru. karena sudah banyak tugas menunggu," ungkap Lubis usai acara pelantikan itu.
Masih menurut Lubis, setelah dilantik, Firmansyah tentunya akan melanjutkan tugas-tugas Sekda yang telah ada dan yang akan dikerjakan. Sejumlah agenda menunggu. Baik itu yang membutuhkan kebijakannya sebagai pelaksana administrasi Kabupaten Karimun maupun berkenaan agenda-agenda legislasi daerah yang juga bakal banyak melibatkan dirinya. Semisal Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Kabupaten Karimun (Eselon IIb).
Pelantikan Firman sebagai sekda Karimun definitive, berdasarkan Surat Keputusan (SK)  Gubernur Kepri  tentang pengakatan Drs.H. Muhd Firmansyah menjadi Sekda Karimun.
Rafiq pada kesempatan itu mengatakan, sejak dirinya dilantik menjadi Bupati Karimun berpasangan dengan H.Anuwar Hasyim selaku wakil Bupati oleh Gubernur Kepri H Muhammad Sani (al)m pada Rabu (23/3) di Gedung Daerah Tanjungpinang lalu, sangata konsen dengan pembangunan daerah pada segala bidaqng terutama infrastruktur untuk memajukan kabupaten Karimun pada segala bidang sebagaimana dilakukan oleh pejabat sebelumnya (DR.H.Nurdin Basirun S.Sos M.Si yang menjabat Gubernur Kepri saat ini-red).
Diuraikan dia lebih lanjut bahwa pada bulan Oktober 2016 lalu, dirinya sebagai Bupati Karimun telah melantik 44 pejabat eselon II, III dan IV yang mengisi lowongan untuk  penyegaran di beberapa satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karimun.
"Pelantikan ini untuk pengisian jabatan yang lowong dan masih mengacu pada SOTK yang lama, serta ada juga untuk penyegaran," terangnya pada media penuh keyakinan. Aunur Rafiq mengharapkan para pejabat yang dilantik segera menjalankan tugas sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi sebagai aparatur pemerintahan. "Jabatan bukan hak, tapi amanah dan kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan penuh dedikasi,".
Selain itu dan pada kesempatan diacara pelantikan itu, Rafiq mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik tidak menyalahgunakan jabatan yang diberikan, apalagi sampai melakukan perbuatan yang merugikan masyarakat dan negara. "Jangan sampai ikut-ikutan melakukan pungli. Kalau ada yang kedapatan, maka sanksinya bisa diberhentikan dengan tidak hormat dan dipidana," ungkap Rafiq mengakhiri sambutannya. (Karimun News.com) Stanly Massie

1 comment:

Phantom Sensei said...

download anime and game theme windows xp, windows 7, windows 8 & 8.1, Windows 10 and android for free.
Please visit our website to download http://www.animezone.id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...